Olahraga - Penjaja Kata
-1
archive,category,category-olahraga,category-1050,bridge-core-1.0.4,ajax_fade,page_not_loaded,,qode_grid_1300,qode-theme-ver-18.0.9,qode-theme-bridge,disabled_footer_bottom,wpb-js-composer js-comp-ver-5.7,vc_responsive
 

Olahraga

Berolahraga merupakan kebutuhan bagi umat manusia, terutama bagi yang ingin menerapkan gaya hidup sehat. Sama halnya dengan aktivitas-aktivitas lain, olahraga juga membutuhkan peralatan yang sesuai dan menunjang kebutuhan. Contohnya seperti baju, celana, dan sepatu yang khusus digunakan untuk olahraga tertentu. Tiga barang tersebut sejatinya merupakan kebutuhan...

Men sana in corpore sano ... Fastabiqul khairat ...

Dua kalimat, dua bahasa, dua makna, namun memiliki keterikatan yang cukup kuat. Ungkapan latin yang memiliki arti "Di dalam tubuh yang kuat, terdapat jiwa yang sehat", ternyata bisa disandingkan dengan penggalan Surat Al-Baqarah di ayat ke-146 yang memiliki arti "Berlomba-lombalah kamu dalam berbuat kebaikan."

Olahraga dan kompetisi, merupakan bentuk simbiosis mutualisme dalam kehidupan manusia. Melalui olahraga, manusia bisa mendapatkan tubuh yang kuat dan jiwa yang sehat. Melalui kompetisi, manusia bisa mengembangkan dan menguji diri dalam menghadapi berbagai jenis situasi dan kondisi.

Pekan Olahraga Nasional, atau sebut sajalah PON, merupakan pekan olahraga yang diselenggarakan empat tahun sekali, dengan cabang olahraga terbanyak yang diikut-sertakan di dunia. PON merupakan sebuah bentuk keselarasan yang terjadi antara olahraga dan kompetisi, juga menjadi ajang silaturahim antar seluruh provinsi di Indonesia.