Sumber: vkeong.com – Cibiuk Restaurant

 

Malaysia merupakan negara di mana perpaduan dari berbagai ras dan agama tumbuh dengan dinamis. Negara ini merupakan tempat kaum Melayu, India, China dan banyak kelompok etnis lainnya tinggal bersama dengan damai dan harmonis. Multikulturalisme ini membuat Malaysia menjadi surga kuliner, jalan-jalan ke Malaysia tapi nggak mencicip makanan khas-nya tentu kurang seru. Salah satu sensasi liburan ke negeri seberang adalah mencicip kuliner yang nggak ditemukan di negeri sendiri. Selain menunya unik, rasanya pun pasti berbeda dengan kuliner Malaysia yang dijual di Indonesia.

Nah, kali ini kita akan membahas beberapa tempat makan terkenal di Malaysia. Di seluruh Negara bagian ya, nggak cuma di Kuala Lumpur saja. Jadi, kalau kamu liburan ke salah satu kota di Malaysia, bisa mencicip makanan khas mereka yang pastinya bikin momen liburan kamu di negara tetangga tidak mudah lekang oleh waktu. Apa aja sih makanan khas nya? Berikut ulasannya:

Asam Pedas Selera Kampung

Sumber: hungrygowhere.my

Kalau kamu berkunjung ke Melaka, mampirlah ke Asam Pedas Selera Kampung yang terletak di Jl PM3 no. g2, Mahkota Square, Bandar Hilir. Seperti namanya, menu utama di tempat makan ini adalah masakan asam pedas yang disajikan di piring kecil-kecil.

Mirip dengan masakan Padang, kamu hanya perlu memilih salah satu dari sekian banyak lauk yang disajikan. Jangan lupa, cek dulu harga makanan yang kamu pesan di daftar menu, agar tidak kebablasan dan bengong ketika menerima tagihan. Namun sebagian besar menu disini merupakan makanan murah dengan rasa yang tidak murahan pastinya!

Tempat ini buka setiap hari, mulai pukul 07.00 pagi sampai 18.00 sore.

Cibiuk Restaurant

Kalau kamu liburan ke Selangor, bolehlah mampir ke Cibiuk Restaurant yang terletak di Jl Putra 6 no 1, Taman Kajang Putra, Kajang. Di sini tersedia berbagai macam masakan, dengan beberapa kuliner khas Indonesia yang disajikan dengan rasa yang mirip aslinya!

Buka setiap hari, mulai pukul 11.00 siang sampai 11.00 malam. Kecuali hari Jumat, Cibiuk Restaurant baru membuka gerai pada pukul 14.30 sore.

Murni Discovery SS2

Sumber: hazmanfadzil.com

Masih di Selangor, kamu juga harus mampir ke Murni Discovery SS2 yang menyediakan berbagai menu dari masakan Malaysia sampai Eropa. Tempat makan yang satu ini dikenal dengan kelezatannya dan juga harga yang murah, sampai banyak pengunjung rela antre lama demi makan di sana.

Letaknya di Jalan SS 2/75 no 53, Petailing Jaya, Selangor, tempat ini buka Selasa sampai Minggu pukul 08.00 pagi sampai 17.00 sore.

Quivo Restaurant

Sumber: malaysianflavours.com

Rumah makan bergaya mediterania ini terletak di Jl Bukit Bintang Pavilion KL 168, Kuala Lumpur. Disini kamu bisa mencicipi makanan ala Eropa. Menunya pun beragam, dengan berbagai sajian dari Italia dan Negara Eropa lainnya.

Resto ini buka setiap hari, mulai pukul 10.00 pagi sampai 02.00 pagi. Kecuali hari Minggu, mereka tutup lebih awal pada pukul 12.00 dini hari.

Makan Best Ipoh

Dari semua tempat makan di Malaysia, Makan Best Ipoh benar-benar seperti namanya, terbaik! Review café ini sempurna, dengan angka lima dari lima bintang yang tersedia. Istimewa bukan?

Best Ipoh terletak di Perak, tepatnya di Jalan Meru Bestari a4 no 8, Ipoh, Perak. Dengan jam buka setiap hari, pukul 16.30 sore sampai 22.30 malam.

Aunty Aini’s Garden Café

Sumber: bikesrepublic.com

Tempat ini menyediakan banyak menu khas Melayu/Minang/Negeri Sembilan. Dengan bumbu khas yang menggoyang lidah.

Letaknya di Batu 16, Kampung Chelet, Nilai, Negeri Sembilan, tempat ini punya jam buka yang unik. Setiap harinya, Aunty Aini’s Garden Café buka pada pukul 11.30 pagi sampai 14.30 sore, lalu mereka istirahat dan buka kembali pada pukul 15.30 sampai 23.00 malam.

Menarik bukan? Dan tentunya bikin lapar.

Kalau kamu jadi kepengen mencicip, langsung saja pesan tiket Firefly untuk terbang ke Malaysia. Tentu kamu sudah tahu kan, kalau Firefly adalah maskapai dengan harga tiket murah dan melayani penerbangan ke banyak kota di Malaysia.

Naik Firefly tidak hanya nyaman, tapi juga menghemat budgetmu dan sisa dananya bisa buat makan sepuasnya di tempat-tempat makan terbaik di Malaysia. 😉

 

Penjaja Kata

(Visited 37 times, 1 visits today)
Wisata Kuliner di Malaysia, Tempat Makan Terkenal Ini Wajib Banget Dicoba
Bagikan ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *