Transportasi Lancar, Klien Rajin Bayar - Blogger Bandung | Penjaja Kata
Blogger Bandung yang menyediakan berbagai kebutuhan kata
Blogger Bandung | Copywriter
15434
post-template-default,single,single-post,postid-15434,single-format-standard,bridge-core-1.0.4,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-18.0.9,qode-theme-bridge,disabled_footer_bottom,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-5.7,vc_responsive
 

Transportasi Lancar, Klien Rajin Bayar

Transportasi Lancar, Klien Rajin Bayar

Jakarta memang memesona, banyak hal yang “menarik” untuk digali dari sana, salah satunya ialah potensi market jasa khususnya di bidang digital marketing. Saya sendiri memiliki sebuah bisnis kecil di bidang social media management dan memiliki jumlah klien yang lumayan banyak dan berdomisili di Jakarta dan sekitarnya.

Agar memudahkan proses kerja, setiap bulan saya selalu mengadakan kunjungan ke Jakarta, baik untuk sales meeting ke klien baru maupun untuk monthly meeting dengan klien-klien saya. Ya walaupun memang jarak tempuh yang cukup jauh dari Bandung ke Jakarta, namun demi menjaga kualitas pelayanan saya harus melakukan hal tersebut.

Untuk awal-awal saya menggunakan kendaraan pribadi, sudah pasti mobil dong, selain untuk menjaga prestise di depan klien plus untuk menghemat biaya transportasi. Eh, tapi kenyataannya bukan menghemat malah sering over budget, karena namanya sudah menggunakan kendaraan pribadi yang namanya lelah ya bukan main rasanya.

Selain membuat badan sering nge-drop, budget pun kadang membengkak pas kita harus meeting lebih dari 2 hari. Otomatis dong harus mencari penginapan, penginapan pun engga sembarangan karena udah pasti harus ada parkiran mobil nya.

Belum lagi biaya makan ya, kalau bawa kendaraan sendiri dengan kondisi jalanan Jakarta yang sering bikin emosi, kadang pelampiasannya itu ya ke tempat makan. Bukannya hemat, budget yang harusnya bisa di saving malah banyak habis di operasional meeting.

Nah, karena itu sudah beberapa bulan terakhir saya menggunakan tranportasi umum. Awalnya sih menggunakan travel, cuma karena pembangunan tol Bandung-Jakarta masih on progress, paling sering saya menggunakan kereta. Pas banget sih, estimasi 3 jam perjalanan selalu tepat jika menggunakan kereta, kalau pun telat masih hitungan menit lah.

Apalagi fasilitas dan pelayanannya semakin ke sini semakin oke banget, baik untuk kelas ekonomi maupun kelas prioriti sekalipun. Nah, hal ini jadi pelayanan yang saya banggain banget dari kereta Indonesia, karena memang ketepatan waktu selalu jadi hal yang saya jual kepada klien-klien saya, sehingga dalam memilih tranportasi pun saya lebih prefer memilih jenis transportasi yang memberikan transparansi waktu yang pas.

Hasilnya apa? Ya jelas lah seperti judul yang saya gunakan di atas, klien pun insya Allah dijamin akan lancar bayar jasa saya. wkwkwk

Bukan cuma itu saja, sih. Adanya KRL pun jadi lebih mempermudah akses saya untuk mengunjungi beberapa klien di tempat yang berbeda-beda, apalagi klien-klien saya tidak berpusat di beberapa bagian Jakarta saja, klien saya hampir menyebar di seluruh kawasan Jakarta dari barat, timur, pusat sampai selatan.

Seperti contohnya saat saya akan meeting dengan klien saya di Kebayoran Lama, cukup turun di Jatinegara saya pun bisa langsung ke sana dengan waktu yang relatif singkat dan ongkos yang murah banget. Ya walaupun ada beberapa jurusan KRL yang desek-desekan banget, tapi itu lumrah sih karena kan di Jepang pun kayak gitu. Malah ada kerjaan Oshiya yang buat dorong-dorong orang biar ngedumplek di satu gerbong wkwkwk

Sumber: papasemar.com

Oh iya, baru-baru ini pun saya sering menggunakan MRT karena ada banyak klien saya di daerah Fatmawati, biasanya sih dari Bandung saya turun di Gambir terus pake ojek online ke Bundaran HI  buat pake MRT. Gila sih, cepet banget sampe nya, belum lagi nyaman banget di dalemnya. Untung ga pernah ketiduran hehehe

Sumber: detik.com

Duh, segini aja udah keren ya, apalagi kalo nanti kereta cepat Bandung-Jakarta udah siap, bisa-bisa makin enjoy aja nih meeting Bandung Jakarta. Ya semoga aja harganya engga terlalu mahal juga sih, biar HPP jasa saya ga terlalu besar tapi pelayanannya semakin keren. 😀

 

(Visited 18 times, 1 visits today)
No Comments

Post A Comment

We work closely with you and carry out research to understand your needs and wishes.