Memiliki penampilan yang cantik dan anggun, tentu menjadi keinginan dari sekian banyak wanita. Karenanya, rasa percaya diri pun dapat meningkat lebih baik. Penampilan cantik dan anggun bukan dilihat dari wajah belaka, tetapi penampilan yang menjadi ciri khas kita sehari-hari. Walaupun wajah kita cantik, tapi tidak merawat penampilan diri, tentu kesan cantik dan anggun tidak akan terpancar.

Maka dari itu, penting sekali hukumnya bagi wanita untuk memahami dunia fashion, mulai dari ujung rambut sampai ujung kepala. Banyak sekali materi yang bisa dijadikan bahan pembelajaran, baik yang berbentuk ulasan teks yang ada di blog atau buku, hingga dalam bentuk video yang disajikan oleh para beauty blogger yang sudah mahir dalam bidang fashion.

Bisa dibilang, sebagian besar wanita cenderung tampil fashionable pada momen-momen tertentu saja, seperti saat akan datang ke kondangan atau acara-acara yang mengharuskan kita tampil fashionable. Padahal bisa banget lho tampil cantik dan anggun dalam aktivitas keseharian, tentu dengan outfit yang dapat menunjang baik terhadap penampilan kita, baik bagi wanita yang kesehariannya di rumah, kampus, atau tempat kerja.

Sumber foto: thesonet.com

Di rumah, kebanyakan wanita cenderung tidak memerhatikan penampilannya. Padahal, penampilan lah hal pertama yang dinilai oleh warga atau orang yang tinggal di lingkungan rumah kita. Apabila penampilan selama di rumah tidak dijaga, tentulah pendapat orang tentang kita pun tidak dapat terjaga.

Begitu pun dengan penampilan kita saat di kampus atau tempat kerja, sudah tentu kita harus tampil maksimal dari segi penampilan. Selain bisa menjadi penilaian yang baik dari orang terhadap kita, penampilan yang maksimal juga dapat mendatangkan berbagai dampak positif di lingkungan kampus atau tempat kerja.

Akan tetapi, hal utama yang harus diperhatikan adalah kenyamanannya terlebih dahulu, percuma tampil cantik dan anggun tetapi kita tidak merasa nyaman. Bukannya merasakan rasa percaya diri, malah akan menyakiti diri kita sendiri. Maka dari itu, harus memilih pakaian harian yang fashionable dan tetap memberikan kenyamanan.

Sumber foto: trivia.id

Untuk contoh outfit harian selama di rumah atau tempat kuliah, cukup menggunakan atasan kaos polos dengan outer kemeja blus, lalu dipadukan dengan celana jogger, selain nyaman tentu kamu jadi terlihat lebih muda dan fashionable. Outfit seperti itu termasuk universal, karena bisa dikenakan juga oleh wanita yang berhijab, tinggal memadu-padankan saja dengan hijab yang memiliki warna dan corak yang sesuai.

Agar lebih praktis, atasan yang berupa kaos dan kemeja dapat diganti dengan sweater yang memiliki motif dan corak yang menarik. Dengan sedikit menaikan di bagian tangan, kesan sporty pun akan kamu dapatkan lho. Untuk outfit keseharian ke tempat kerja, kaos yang dipadukan dengan bolero akan membuatmu tampak lebih anggun dan cantik lho. Apalagi jika menggunakan rok, bukan celana.

Supaya kesan rapi dan formal tetap terasa, rok batik modern dapat dijadikan pilihan. Apalagi di beberapa kantor ada yang mewajibkan menggunakan pakaian batik, menggunakan outfit yang dipadukan dengan rok batik modern tentu bisa menjadi pilihan terbaik. Dan jangan khawatir, rok batik modern banyak menggunakan desain-desain yang stylish kok, jadi tidak akan mengubah penampilanmu menjadi terlihat norak.

Sumber foto: busanamuslimmodis.me

Dari beberapa outfit-outfit yang disebutkan tadi, kita bisa banyak melakukan riset pada atasan yang kita gunakan. Kamu bisa memadukan dengan rompi, cardigan atau hoodie. Selain bisa memperkaya outfit yang kita miliki, juga bisa membantu kita menemukan fashion terbaik yang sesuai dengan bentuk tubuh dan karakter diri kita. Nah ini yang penting, outfit yang kita gunakan haruslah sesuai dengan bentuk tubuh dan karakter diri, karena fashion terbaik bukanlah yang mengubahmu tetapi menyempurnakanmu. 😉

Penjaja Kata

(Visited 6 times, 1 visits today)
Tips Tampil Cantik dan Anggun dengan Outfit Harian
Bagikan ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *