Tips Sehat Secara Cerdas Walau Rutin Dinas di Era New Normal - Blogger Bandung | Penjaja Kata
Blogger Bandung yang menyediakan berbagai kebutuhan kata
Blogger Bandung | Copywriter
16677
post-template-default,single,single-post,postid-16677,single-format-standard,bridge-core-1.0.4,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-18.0.9,qode-theme-bridge,disabled_footer_bottom,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-5.7,vc_responsive
 

Tips Sehat Secara Cerdas Walau Rutin Dinas di Era New Normal

Tips Sehat Secara Cerdas Walau Rutin Dinas di Era New Normal

Perjalanan dinas menjadi sebuah kewajiban untuk beberapa pekerjaan, sebutlah misalnya para sales yang wajib kejar setoran di era new normal, ke luar kota pun pasti akan dilakukan demi tanggung jawab pekerjaan. Namun, di tengah wabah yang masih menyerang, aktivitas ini memang seakan-akan menjadi pisau bermata dua.

Bila tak dilakukan, kondisi keuangan pribadi ataupun perusahaan pasti mandek. Bila dilakukan, harus bertaruh dengan kondisi kesehatan yang terancam dengan serangan wabah yang bisa menjangkit kapan pun & di mana pun. Sudah pasti kegamangan akan melanda setiap orang yang wajib bertugas untuk rutin lakukan perjalanan dinas, apalagi jika tempat yang dituju sudah menjadi zona merah atau zona hitam. Hal ini tentu akan menjadi tantangan yang sangat menyulitkan.

Akan tetapi, ada beberapa cara cerdas yang bisa kita lakukan untuk tetap produktif di tengah serangan wabah, beberapa di antaranya seperti di bawah ini

Melakukan Tes Secara Rutin

Sudah menjadi hal wajib untuk selalu rutin melakukan tes kesehatan, terlebih bagi Anda yang memiliki tingkat interaksi dengan orang atau lingkungan yang baru. Untuk jenis tes deteksi Covid-19 sendiri ada beragam jenis dan cara, baik dites oleh profesional atau dilakukan secara mandiri.

Pilihan mana pun tentu baik, terutama yang memiliki akurasi keberhasilan di atas 90%. Untuk itu, Anda wajib memiliki jadwal rutin dan juga stok alat tes yang bisa Anda bawa selama bepergian atau disimpan di kediaman Anda.

Melakukan Vaksinasi Diri

Memang untuk saat ini belum ditemukan vaksin yang benar-benar ampuh untuk mematikan virus Covid-19, akan tetapi Anda bisa melakukan vaksinasi diri dengan beberapa jenis vaksin yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit.

Lakukan vaksinasi di tempat Anda bertugas, misalnya saat Anda bertugas di Jakarta, Anda dapat mencari tempat vaksin Jakarta terbaik yang bisa dijadikan pilihan. Tak perlu repot kok, Anda bisa mencari di aplikasi Halodoc, selain melakukan konsultasi atau penjadwalan dengan dokter, Halodoc juga menyediakan layanan informasi yang lengkap mengenai tempat vaksin di Jakarta.

Membawa New Normal Starter Pack

Sudah memiliki New Normal Starter Pack di tas kerja Anda? Yuk segera sediakan sekarang juga, tak perlu repot-repot kok semua bisa dibeli langsung di mini market terdekat.

Barang-barangnya di antaranya masker medis secukupnya, hand sanitizer, face shield, multivitamin, serta sarung tangan karet (opsional) dan peralatan-peralatan yang bersifa pribadi. Oh ya, jangan lupa sediakan tempat khusus untuk menyimpan masker yang bersih di saat Anda tidak sedang menggunakannya, misalnya plastik yang sudah dilengkapi dengan seal.

Memiliki Essential Oil

Sudah tahu belum kalau menggunakan essential oil untuk aromatherapi juga baik untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit lho, Anda bisa melakukan diffuse di setiap akan tidur atau mengoleskannya ke beberapa bagian tubuh sesuai dengan peruntunkannya.

Nah, buat yang belum terbiasa dengan EO, lebih baik baca-baca dulu deh artikel yang membahas seputar EO di website Halodoc, di sana dijelaskan secara detail mengenai manfaat-manfaat dari si minyak bermanfaat ini.

 

Awali dengan Aktivitas yang Menyehatkan

Last but not least, bagi Anda yang rutin melakukan dinas ke luar kota, alangkah baiknya untuk selalu menyediakan waktu khusus untuk aktivitas-aktivitas yang menyehatkan. Tak perlu di luar ruangan, cukup lakukan di tempat Anda untuk menjaga situasi tetap terjaga.

Anda bisa melakukan olahraga-olahraga ringan seperti push up dan sebagainya, sebelum dan setelah bangun tidur.

 

****

Nah segitu dulu pembahasan mengenai tips cerdas bagi yang rutin lakukan perjalanan dinas, semoga bisa membantu Anda untuk menjaga kesehatan selalu dan terhindar dari serangan wabah.

 

No Comments

Post A Comment

We work closely with you and carry out research to understand your needs and wishes.