Tips Memulai Bisnis dengan Pinjaman Online - Blogger Bandung | Penjaja Kata
Blogger Bandung yang menyediakan berbagai kebutuhan kata
Blogger Bandung | Copywriter
16700
post-template-default,single,single-post,postid-16700,single-format-standard,bridge-core-1.0.4,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-18.0.9,qode-theme-bridge,disabled_footer_bottom,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-5.7,vc_responsive
 

Tips Memulai Bisnis dengan Pinjaman Online

Tips Memulai Bisnis dengan Pinjaman Online

Bisnis menjadi kata paling sering kita dengar saat ini, terlebih setelah adanya pandemi yang menuntut orang selalu berada di rumah dan menjadikan internet sebagai ‘tambang uang’ dadakan, juga atas anjuran Pemerintah yang agak bisa dibilang memaksa masyarakat untuk mulai terjun ke bisnis. Mulai dari adanya RUU Cipta Kerja, hingga adanya bantuan modal usaha dari Kementrian Sosial untuk masyarakat yang memiliki bisnis kecil-kecilan.

Tentu akan selalu ada si sakit hati yang tidak mendapatkan jatah dari pemerintah, namun bukan berarti hal ini kita jadikan bahan makian atau olok-olok di media sosial, alangkah lebih baik kita pergunakan energi dan waktu untuk mulai berpikir merintis bisnis dengan sumber dana yang lain. Pinjaman online tentu bisa jadi salah satu solusinya, tapi ada syaratnya lho. Mau tahu?

Banyak sekali kabar buruk beredar mengenai pinjaman online yang menyengsarakan, padahal jika dilihat dari kaca yang lebih besar kesalahan tersebut bukan lah dari sisi perusahaan yang meminjamkan saja, melainkan dari sisi orang nya juga yang sering sekali kalap saat akan melakukan peminjaman uang secara online.

Apalagi untuk orang-orang yang tidak terbiasa untuk mengelola uang, atau tidak terbiasa mendapatkan uang dengan cara yang cepat, tentu akan ada shock yang berimbas pada sikap abai terhadap kesadaran diri untuk mengelola uang dengan sebaik mungkin.

 

Penggunaan uang pinjaman untuk memenuhi kebutuhan hedonis, memang menjadi prosentase paling tinggi sepertinya sebagai alasan orang meminjam uang ke perusahaan pinjol. Padahal sikap hedonisme itu biasanya akan meruntuhkan rasa tanggung jawab kita, pikiran seseorang yang “haus duniawi” akan selalu membayangi diri kita, sehingga ujung-ujungnya diri kita sendirilah yang dibuat pusing karena keputusan yang tidak tepat tersebut.

Belum lagi dengan adanya beragam aktivitas-aktivitas para pedagang di berbagai platform marketplace yang menggoda orang-orang dengan ragam diskon menarik, tentu gairah untuk hedon akan semakin membuncah. Ditambah sekarang berbagai platform media sosial pun tak lepas dari hal yang berbau jualan dan jualan, yang terbaru di Instagram ialah fitur tombol notifikasi yang paling sering disentuh orang, kini diubah menjadi tombol shop. Sudah tahu kan apa tujuannya?

Padahal, bila kita meminjam uang untuk modal berbisnis tentu akan lain lagi ceritanya, belum lagi kalau kita benar-benar menggantungkan hidup & mati kita pada bisnis yang kita jalani tersebut. Rasa waspada, tanggung jawab, serta kepekaan dalam memanfaatkan setiap peluang untuk membesarkan bisnis pun tentu akan menjadi pemikiran yang ada dalam pikiran kita.

 

 

Tapi, harus tetap diingat, selain modal nekat dengan mental kaya, agar tidak berkubang dalam lautan hutang tentu kita harus mencari dulu ilmunya sambil merintis bisnis tersebut. Ilmunya tentu tentang bisnis yang sedang kita jalani, serta ilmu mengenai cara mengelola hutang.

Cari di mana? Buka saja Youtube, kita akan menemukan banyak sekali ilmu yang bisa kita tonton di sana. Untuk memilih perusahaan fintech pun sudah banyak ulasan dari orang-orang, kita bisa memilih pinjol yang memang terpercaya dan sudah dipilih oleh orang-orang untuk menjadi fintech kepercayaan seperti Tunaiku.

Tunaiku merupakan teknologi finansial atau FinTech pertama di Indonesia yang bergerak menyediakan pinjam uang online tanpa agunan. Didukung dengan teknologi dan data analytics canggih, Tunaiku mampu melayani dengan sangat cepat (24 jam) dan dengan persyaratan yang mudah.

Mulai beroperasi pada 2014, Tunaiku merupakan produk digital pinjaman tanpa agunan dari PT Bank Amar Indonesia Tbk yang dimiiki oleh perusahaan multinasional bernama TOLARAM. Sudah pasti sangat terbukti kualitas pelayanan serta kepercayaan orang meminjam pada Tunaiku.

Dan yang paling penting, jangan takut mantan-mantanmu dihubungi untuk diteror saat kamu belum bisa bayar pinjamanmu, dijamin aman banget deh! 😉

 

Penjaja Kata

No Comments

Post A Comment

We work closely with you and carry out research to understand your needs and wishes.