Dalam memilih suplemen makanan, biasanya konsumen akan berpendapat bahwa setiap suplemen makanan yang mengandung banyak perpaduan berbagai macam vitamin adalah suplemen yang baik untuk dikonsumsi.

Namun apakah kita mengetahui komposisi apa saja yang terkandung di dalam suplemen tersebut? Apakah benar-benar dapat berfungsi dengan baik dalam tubuh kita? Maka dari itu, saya akan memberikan Tips 3M dalam memilih suplemen makanan yang baik dan benar.

Ada 3 (tiga) hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih suplemen makanan, diantaranya adalah;

1. Mengandung Bahan- Bahan Alamiah

Zat-Zat Fitokimia

Hal pertama yang harus diperhatikan apabila Anda akan membeli produk suplemen makanan, makanan kesehatan, maupun obat-obatan adalah terdapat kandungan bahan-bahan alamiah. Selain memiliki khasiat yang baik, berbagai macam produk yang mengandung  bahan-bahan alamiah juga sangat aman dikonsumsi oleh manusia.

Banyak penelitian menyimpulkan bahwa bahan-bahan yang berasal dari alam dapat membantu memperbaiki gizi dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Selain itu bahan-bahan alamiah mengandung Zat Fitokimia yang memiliki khasiat untuk mengatasi penyakit dan membantu fungsi hati dalam mengurangi racun dalam tubuh.

2. Memiliki Kualitas & Keunggulan Produk Yang Terpercaya

Produk Suplemen Makanan Memiliki Kualitas dan Keunggulan

Kualitas dan keunggulan yang dapat dipercaya bukan dinilai hanya dari segi kontinyuitas marketing produk yang dipasarkan melalui berbagai media pemasaran komersil. Kualitas dan keunggulan dinilai dari goal atau hasil akhir setiap produk sesuai dengan khasiatnya dalam memelihara kesehatan tubuh manusia.

Biasanya produk-produk suplemen makanan yang memiliki kualitas dan keunggulan yang terpercaya jarang melakukan publikasi produk secara gencar-gencaran, cukup pada fokus beberapa pasar konsumen yang ingin dituju, terutama menyasar pasar konsumen yang bersifat early-adapter.

3. Mengikuti Prosedur Produk Layak Edar

MUI dan BPOM by Dakwatuna.com
MUI dan BPOM by Dakwatuna.com

Dewasa ini, banyak sekali produk suplemen makanan yang beredar di pasaran. Baik itu suplemen makanan yang memiliki izin layak edar, maupun suplemen makanan black market atau hasil penyelundupan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung-jawab. Maka dari itu, pilihlah produk suplemen makanan yang sudah terverifikasi oleh Dinas Kesehatan dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) sebagai suplemen makanan layak konsumsi, serta mendapatkan sertifikasi produk halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

***

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda dalah menjaga kesehatan tetap prima. Salam sehat! 😀

Penjaja Kata

(Visited 18 times, 1 visits today)
Tips Memilih Supl3Men Makanan
Bagikan ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *