Tanda Cinta Sejati - Blogger Bandung | Penjaja Kata
Blogger Bandung yang menyediakan berbagai kebutuhan kata
Blogger Bandung | Copywriter
3909
post-template-default,single,single-post,postid-3909,single-format-standard,bridge-core-1.0.4,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-18.0.9,qode-theme-bridge,disabled_footer_bottom,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-5.7,vc_responsive
 

Tanda Cinta Sejati

Tanda Cinta Sejati

Tanda Cinta Sejati, Penjaja Kata.ย Setiap orang pasti ingin mendapatkan cinta sejati, bukan cinta yang hanya mengharap keuntungan semata. Namun, dalam jalinan sebuah cinta, terkadang kita tidak mampu mengenali tanda-tanda cinta sejati. Apalagi jika larut dan mabuk di dalamnya, bisa-bisa pikiran kita tidak mampu bekerja dan menganalisis semua tanda.

Oleh karena itu, sebelum menyesal dengan cinta yang kita bina, ada baiknya terlebih dahulu kita mengenal tanda-tanda cinta sejati. Apa sajakan itu?

Memahami (Understand)

Berani mencintai berarti siap meredakan ego dan mau berbagi pikiran dan perasaan dengan orang lain. Mencintai bukan hanya berbicara tentang menyukai seseorang menggunakan sudut pandang pribadi, melainkan lebih pada kemauan untuk saling memahami dan berbagi. Cinta yang sehat menuntut adanya saling memahami terhadap objek yang dicintai. Inilah tanda pertama bagi cinta sejati.

Perhatian (Care)

Perhatian merupakan sebuah sikap atau tindakan untuk menunjukkan kepedulian terhadap seseorang atau hal-hal tertentu. Dalam konteks cinta, perhatian adalah salah satu bukti tanda cinta. Bentuk perhatian dapat berupa sanjungan atau pujian, memberikan kejutan atau hadiah untuk pasangan, atau sekadar menanyakan kondisi orang yang kita cintai.

Tanggung Jawab (Responsibility)

Cinta mengandung konsekuensi besar bagi semua yang terlibat di dalamnya. Sekali cinta tertanam, ia akan menjelma menjadi buah kekuatan yang sangat berpengaruh dalam diri kita. Kekuatan itu bisa bersifat positif maupun negatif, bergantung bagaimana kemampuan kita dalam mengendalikan kekuatan tersebut. Oleh karena itu, kita harus mengelola cinta dengan penuh tanggung jawab.

Hormat (Respect)

Cinta sejati menuntut adanya rasa hormat pada diri dan orang yang kita cintai. Hormat pada diri ditunjukkan dengan kemampuan untuk mengendalikan cinta dan tidak diperbudak olehnya. Cinta menjadi alat bukan memperalat. Tanda seseorang tidak mempunyai rasa hormat pada diri ditunjukkan oleh munculnya kekecewaan, kesedihan, penderitaan, dan rasa putus asa ketika dihadapkan pada cinta yang tidak sesuai harapan.

*****

Itulah tanda dari cinta sejati, semoga bermanfaat dan berguna untukmu dalam mencari cinta sejati, ya. Materi ini dikutip dari buku berjudul Cinta Yang Seharusnya, buku ini diterbitkan oleh Penerbit Mizania di tahun 2017.

Bagi yang ingin mendapatkan pencerahan serta arahan dalam urusan cinta, silakan baca buku ini dan resapi setiap materi yang disajikan di dalamnya. ๐Ÿ™‚

Penjaja Kata

15 Comments
  • Azzuralhi
    Posted at 17:25h, 06 April Reply

    Mantep nih. Saya jadi tahu apakah dia cinta sejati saya apa bukan..hihhij

    • penjajakata
      Posted at 09:50h, 07 April Reply

      Hihihi semoga segera dipertemukan ๐Ÿ˜€

  • Yesi Intasari
    Posted at 12:11h, 07 April Reply

    cover bukunya cute banget deh, bener ya beberapa poin yang di bahas dibukunya nunjukin kalau itu termasuk tanda-tanda cinta sejati hehe

    • penjajakata
      Posted at 01:23h, 08 April Reply

      iya, emang bagus lah bukunya buat membantu mengetahui tanda-tanda cinta sejati ๐Ÿ˜€

  • Liswanti Pertiwi
    Posted at 13:58h, 07 April Reply

    Saya sudah menemukan cinta sejati itu

  • heri heryanto
    Posted at 14:01h, 07 April Reply

    kalau cinta pandangan pertama dan tidak ada tanda-tanda yg lain gimana ya kak..

    • penjajakata
      Posted at 01:25h, 08 April Reply

      Wah sepertinya belum masuk kategori sejati hehehe

  • Bablofil
    Posted at 11:35h, 08 April Reply

    Thanks, great article.

  • Ibu Jerapah
    Posted at 00:17h, 09 April Reply

    Setuju banget, kak!
    Susah euy nyari yang masuk semua kriteria itu..
    Makanya masih mencari.. eaa jadi baper
    Bukunyaaaa pengeeenn..
    Nggak ngadain giveaway gitu, kak?

    • penjajakata
      Posted at 10:54h, 10 April Reply

      Pengin sih, paling nanti bulan Ramadhan ya, mbak. ๐Ÿ™‚

  • Susindra
    Posted at 07:42h, 09 April Reply

    Kalau sudah menikah, ada tambahannya yaitu sabar dan komitmen. Keduanya jauh di atas 5 tanda cinta di atas

    • penjajakata
      Posted at 10:53h, 10 April Reply

      Kalau sudah menikah insya Allah bukan tanda lagi, mbak. Tapi harus diperjuangkan agar tetap menjadi cinta sejati. ๐Ÿ™‚

  • GUS BOLANG
    Posted at 13:08h, 10 April Reply

    hehehe jadi inget pas SMA .. YAA masih cinta monyet wkwkwk

Post A Comment

We work closely with you and carry out research to understand your needs and wishes.