Smartphone zaman now, wajib banget untuk mempunyai sistem yang multifungsi dan akan sangat bermanfaat bagi setiap penggunanya. Contohnya untuk berkomunikasi via telepon, SMS, whatsapp, buka beragam akun sosial media dan aktivitas wajib untuk selalu eksis yaitu selfie. Jadi, bisa dikatakan zaman sekarang handphone bukan hanya berfungsi untuk telepon dan SMS saja, kita bisa berkomunikasi dengan banyak orang lewat banyak cara dengan handphone. Bahkan, handphone masa kini bahkan sudah ditanami Artificial Intelligence yang membuat mereka makin canggih.

Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, kini bukan hanya bisa kita temukan di mesin-mesin computer saja lho. Bahkan lewat smartphone pun, kita sudah bisa menemukan teknologi AI tersebut. Eits, bukan semua smartphone ya, tapi khusus smartphone jaman now seperti Oppo F7. OPPO F7 adalah smartphone yang dipasangkan teknologi AI, tepatnya AI Beauty 2.0 Technology yang bisa berfungsi pada hasil foto selfie kita. Tapi, AI pada F7 ternyata merambah sisi fungsionalitas dari perangkat itu sendiri.

Salah satu contohnya bisa kita lihat pada album foto, OPPO memanfaatkan fitur AI Album untuk secara otomatis mengelompokkan foto berdasarkan wajah subjek foto dan lokasi pengambilan. Apa sih fungsinya? Fungsinya tentu membantu banget dong, jadi kita tidak perlu repot kalau mau mencari foto, semua sudah terbagi secara otomatis sesuai kategori. Selain itu, OPPO memiliki fitur AI Board, yaitu fitur split screen. Fitur ini berfungsi untuk menempatkan aplikasi-aplikasi favoritnya dan mengelompokkan berbagai pengingat. Secara otomatis, fitur ini akan mengurutkan mulai dari meeting terpenting, jadwal perjalanan, tiket bioskop, sampai e-commerce yang kesemuanya dikenali melalui email ataupun SMS. Kece? Banget euy!

Fitur kece nya belum sampe di situ aja lho. Ada juga fitur AI Battery Management, fitur ini bisa membuat perangkat mengatur manajemen system secara mandiri, termasuk pendistribusian sumber daya sehingga smartphone akan memberikan perfoma terbaik. Karena fitur inilah, OPPO F7 dapat berjalan 80% lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya. AI Battery Management juga memberikan daya yang membuat baterai perangkat akan bertahan lebih lama. Tsadeeess!

OPPO F7  resmi launching di Indonesia pada tanggal 17 April 2018. Smartphone ini hadir dengan layar  6.23 inchi FHD+ dengan rasio 19 : 9 dan resolusi tinggi 2280 x 1080 P. Buat yang suka main game atau nonton film, spesifikasi ini cukup mumpuni lah. Selain itu kamera selfie pada perangkat ini membawa sensor terbaru SONY IMX576 25 Megapixel HDR, yang dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan dynamic range yang baik dengan hasil yang lebih natural.

Gak usah pake aplikasi kamera yang aneh-aneh, hasilnya dijamin kece badai deh. Selfie di tempat gelap atau pas malam hari? Tenang aja, kamera selfie Oppo F7 memiliki besaran diafragma F/2.0 yang mumpuni untuk menyaring lebih banyak cahaya yang masuk ketika mengambil selfie di tempat yang kurang cahaya. Jadi siap-siap say good bye dengan hasil foto nge-blur, ga jelas dan lainnya ya!

Itulah sekelumit ulasan mengenai Oppo F7, si smartphone jaman now. Buat yang berencana ganti handphone sebelum lebaran, atau merasa handphone yang sekarang sudah mulai ngeselin, yuk beralih aja ke Oppo F7. Dijamin bakalan bikin kamu jatuh hati deh. 😉

 

Penjaja Kata

(Visited 75 times, 1 visits today)
Smartphone Jaman Now: Oppo F7

One thought on “Smartphone Jaman Now: Oppo F7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *