Salah satu event menarik dari Superbrands telah terselenggara di Bandung pada hari Minggu, 25 November 2015. Event yang berlokasi di GOR Saparua ini mengolaborasikan pihak dari berbagai aspek mulai dari pengusaha, olahragawan, seniman, freestyler, politikus dan insan kreatif lain yang meniti karirnya di Bandung. Melalui kegiatan ini, mereka berkolaborasi menciptakan kegiatan positif yang bisa menginspirasi dan bermanfaat.

Smart Festival merupakan event rutinan yang digagas oleh Grandindo Konsultama sebagai pemegang lisensi Superbrands Indonesia, diadakan dalam perioda setahun sekali di kota-kota besar di Indonesia yang menjadi lokasi survey Nielsen. Beragam kegiatan pun dihimpun dalam satu hari tersebut mulai dari Smart Fun Run (Berlari sambil memunguti sampah), Senam Poco-Poco dan Zumba, Pasanggiri Tari Rampak Kendang dan Tari Klasik, Seminar Digital Marketing & Entrepreneurship dan juga beragam Workshop (Origami, Batik dan Bonsai). Kegiatan yang bekerjasama dengan HIPMI Bandung ini menyajikan beragam informasi bermanfaat yang bisa diaplikasikan secara langsung, khususnya bagi yang ingin mulai berbisnis maupun ingin mengembangkan bisnisnya.

Ya, dalam acara ini dihadirkan beberapa tokoh inspiratif bersama karya-karya nya yang membanggakan bangsa Indonesia. Contoh beberapanya di antaranya ialah Ahmad Syarif, Founder dan Owner dari Cyber Labs yang telah melahirkan banyak aplikasi yang sangat membantu para pelaku UMKM di Indonesia.

Hadir pula Fahmie Hendrawan, CEO Fatih Indonesia yang mengangkat motif batik khas Garut di mata dunia. Dengan fokus pada bidang fashion khususnya pakaian muslim pria, Kang Fahmie sukses melebarkan karirnya bahkan sampai direkrut menjadi staff ahli salah satu orang paling punya andil dalam mengembangkan Bandung dan Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Mengenal Superbrands

Superbrands merupakan organisasi independen yang memberikan penghargaan terhadap merek-merek. Organisasi yang didirikan di London 12 tahun yang lalu ini, mengenalkan dan mempublikasikan pencapaian dari ribuan merek terkemuka di dunia dalam sebuah buku. Kriteria seleksi merumuskan bahwa merek dengan predikat Superbrand mampu menanamkan reputasi terbaik di bidangnya.

Superbrands Indonesia yang berdiri sejak tahun 2014 adalah lembaga arbitase independen yang hadir untuk memberikan penghargaan kepada brand-brand terkemuka di Indonesia berdasarkan survey dari Nielsen. Dalam hal ini Superbrands hanya bertindak sebagai pihak ketiga lho, karena yang memberikan penilaian kepada brand langsung dari pihak Nielsen.

Di Indonesia selain merek yang dinilai, jasa dan pelayanannya (juga dipakai setiap hari) dan tentunya yang dikonsumsi banyak konsumen. Poinnya, superbrands harus sesuai dengan suara konsumen, tapi bukan produk baru. Harus lama di pasar. Untuk (produk) baru, belum terbukti loyalitas dan dominasinya di pasar.

*****

Itulah dia sekelumit Smart Festival 2018 yang diadakan superbrands Indonesia di Bandung, semoga bermanfaat ya. Mari dukung terus agar semakin banyak event inspiratif seperti acara ini, karena dengan semakin banyaknya event atau kegiatan kreatif seperti ini maka atmosfer kreativitas di Indonesia akan semakin berkembang.

Penjaja Kata

(Visited 44 times, 1 visits today)
Serunya Smart Festival 2018 yang Diadakan Superbrands Indonesia di Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *