Siapa yang tidak tahu Alfamart? Salah satu mini market terbesar di Indonesia ini tersebar hampir di seluruh pelosok Indonesia. Sedikit bercerita, saya pernah melakukan perjalanan hampir 12 jam dengan roda empat ke kabupaten Sukabumi dan merasa sudah jauh dari peradaban, namun ternyata setelah sampai di lokasi sebuah outlet Alfamart.

Kehadiran Alfamart ini membuat perjalanan yang terasa lama tersebut seakan terasa menjadi semakin dekat, pasalnya Alfamart sudah umum menjadi ‘sosok’ yang memasok kebutuhan kebutuhan saya sehari-hari. Kehadiran outlet Alfamart di mana pun berada,

Selain , ternyata Alfamart juga memiliki beberapa program yang lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dengan hadirnya Rumah Albi di beberapa kota di Indonesia. Rumah Albi memberikan beberapa dampak positif terhadap masyarakat, di antaranya:

Pelatihan

Alfamart secara berkala mengadakan pelatihan bagi masyarakat mengenai tata kelola barang dagangan. Biasanya acara pelatihan diadakan di Rumah Albi, seperti yang saya ikuti di Rumah Albi Patrol Baleendah pada tanggal 29 November 2017.

Alfamart memberikan pelatihan managemen ritel kepada masyarakat sekitar, khususnya yang memiliki usaha warung. Dalam acara ini Alfamart memberikan tata kelola display barang, cara mengatur flow barang, juga cara melakukan teknik penjualan up selling.

Jika diperhatikan, suasana acara memang terasa begitu ramai, karena peserta yang kebanyakan ibu-ibu membawa serta anak-anaknya yang masih kecil. Walaupun begitu, materi yang disampaikan dapat diterima dengan baik karena pemateri dari pihak Alfamart memberikan penjelasan secara baik kepada setiap peserta acara.

Sarana Pra Sarana

Bukan hanya untuk acara internal Alfamart, Rumah Albi juga dapat dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan masyarakat. Tidak hanya memberikan ruangan saja, Rumah Albi juga difasilitasi dengan beberapa sarana pra sarana yang dapat mendukung setiap kegiatan masyarakat.

Selain kegiatan yang bersifat pelatihan atau seminar, Rumah Albi ini juga bisa digunakan untuk kegiatan yang bersifat hiburan seperti acara ulang tahun. Tanpa dipungut biaya, masyarakat bisa menggunakan Rumah Albi secara gratis dengan syarat menjaga kebersihan sarana pra sarana yang ada di Rumah Albi.

*****

Itulah sekelumit cerita saya mengenai Rumah Albi, rumah yang mendekatkan Alfamart dengan masyarakat. Semoga semakin banyak perusahaan-perusahaan besar yang memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Aamiin.

Penjaja Kata

(Visited 54 times, 1 visits today)
Rumah Albi Semakin Mendekatkan Alfamart dengan Masyarakat
Bagikan ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *