Garut menjadi destinasi wisata komplit yang ada di Jawa Barat, tak hanya memiliki beragam makanan dan minuman khas yang sering diburu wisatawan domestik dan mancanegara, Garut pun dianugerahi kekayaan alam yang sangat luar biasa. Salah satunya sumber mata air panas yang tersedia di berbagai titik di Garut. Ada yang pernah mampir ke Cipanas Garut?

Kehadiran sumber mata air panas serta nuansa alam pegunungan yang dimiliki Garut, tak ayal membuatnya dijuluki “Swiss van Java”. Bagi yang punya impian untuk bisa berlibur ke Swiss, mungkin bisa liburan ke Garut dulu lah supaya bisa adaptasi dan terbiasa dengan cuaca di Swiss nanti. hehehe

Salah satu titik sumber mata air panas pun terdapat di dekat pusat kota Garut, tepatnya di daerah Cipanas yang terdapat di kawasan Tarogong Kaler. Ada banyak tempat yang menawarakan wisata air panas di sini seperti Taman Air Sabda Alam, Taman Air Danau Dariza dan Kampung Sumber Alam.

Sabda Alam Garut – anekatempatwisata.com

Hampir sebagian besar wisata air panas di Cipanas Garut memiliki fasilitas yang komplit, mulai dari fasilitas hiburan hingga fasilitas untuk beristirahat seperti villa atau bungalow. Nah, untuk kamu yang mau road trip atau staycation, tapi ingin irit sama pengeluaran, jangan khawatir karena terdapat banyak budget hotel yang ada di Garut.

Beberapa waktu lalu tepatnya pas momen libur lebaran, saya pernah mencoba memesan hotel di Cipanas Garut melalui fitur hotel near me-nya Traveloka, untuk beristirahat setelah lelah berwisata air di Sabda Alam bersama keluarga. Rencananya sih pulan-pergi, namun yang namanya mager itu ya datangnya tidak bisa diprediksi. 😀

Fitur last minute hotel yang ada di Traveloka mendukung banget nih, selain dapet penawaran harga yang sangat terjangkau, hotel yang didapatkan pun cukup nyaman untuk istirahat bersama keluarga. Ditambah kemudahan pembayaran yang bisa menggunakan fitur pay@hotel, jadi kita bisa pesan dulu dan baru bayar kemudian di hotel tempat kita menginap. Beuh, nikmat lah.

Hotel Augusta Garut

Sebenernya masih kurang banget liburan pas lebaran kemarin, sih. Apalagi pas tahu lumayan banyak hotel budget di Garut, jadi pengen merencanakan lagi buat staycation di Garut bareng istri. Yup, kami memang memiliki beberapa keluarga di Garut, pengennya sih ngubek-ngubek seisi Garut sambil bersilaturahmi ke keluarga yang ada di sana.

Plus sama mau nyobain Traveloka PayLater, soalnya dulu sempet mau pake pas honeymoon di Bali, cuma sempet ragu takutnya gak sanggup bayar terus diancam kayak pinjem ke aplikasi pinjol. :v

Eh, ternyata kemaren dapet info dari temen yang pernah pake Traveloka PayLater, ternyata data pribadi kita aman kok engga sampe minta kontak semua yang ada di handphone kita. Dan kalo amit-amit sampe engga bisa bayar cepat, cara penagihan hutangnya pun lebih beretika kok.

Apalagi Traveloka PayLater didukung oleh Danamas sebagai mitra resmi yang terdaftar dan pertama kali memiliki izin beroperasi dari OJK, pastilah keamanan dan kenyamanannya akan sangat terjaga banget. Nah, buat yang sering qerja qeras bagai quda, butuh banget liburan tapi belum ada biaya, cobain cicil biaya liburan pake Traveloka PayLater aja. 😉

Oh iya, untuk akses kendaraan menuju Garut saat ini masih mengandalkan jalur darat. Walaupun belum memiliki transportasi udara komersil, tetapi berkendara melalui jalur darat ke Garut tetap mengasyikan kok. Banyak jalur alternatif yang bisa mempersingkat waktu tempuh dan tentu menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa. Misalnya melalui daerah Ibun Majalaya, walaupun jalannya berkelok dan menanjak tapi pemandangannya cukup oke kok. Asik lah pokonya buat yang mau road trip ke Garut.

Namun tak lama lagi ada beberapa jalur kereta menuju Garut yang dire-aktivasi, untuk mendukung transportasi menuju ke Bandara Kertajati, salah satunya jalur kereta Cibatu-Garut Kota yang bisa menyambungkan kereta dari Jakarta langsung cus ke Garut. Makin beneran kayak Swiss deh kalo di Garut udah punya akses kereta.

Wah semakin banyak nih pilihan transportasi ke Garut, alamat bakalan sering makan dodol ini mah. 😀

Penjaja Kata

(Visited 28 times, 1 visits today)
Pengen Merasakan Sensasi Road Trip dan Staycation di Swiss? Main ke Cipanas Garut Aja Dulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *