Mulai Bisnis Baru Tanpa Ganggu Cashflow - Blogger Bandung | Penjaja Kata
Blogger Bandung yang menyediakan berbagai kebutuhan kata
Blogger Bandung | Copywriter
16745
post-template-default,single,single-post,postid-16745,single-format-standard,bridge-core-1.0.4,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-18.0.9,qode-theme-bridge,disabled_footer_bottom,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-5.7,vc_responsive
 

Mulai Bisnis Baru Tanpa Ganggu Cashflow

Mulai Bisnis Baru Tanpa Ganggu Cashflow

Mulai Bisnis Baru Tanpa Ganggu Cashflow – Penjaja Kata. Memulai bisnis kini sudah menjadi kebutuhan hidup bagi banyak orang, pasalnya bisa menjadi bos untuk bisnis kita sendiri tentu rasanya akan lebih nyaman jika dibandingkan menjadi karyawan untuk bisnis orang lain.

Tapi tentu, bisnis tak mudah semudah membalikkan telapak tangan, butuh modal dan tentu satu hal yang paling penting yaitu mental. Tanpa mental yang siap, mau usia muda ataupun tua seseorang tidak akan pernah sanggup untuk berbisnis.

Apalagi jika cashflow yang dimiliki, atau pendapatan harian atau bulanannya, hanya bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari, sudah tentu akan sangat sulit kiranya untuk menanggarkan biaya untuk berbisnis. Tapi, itu adalah ujian mental pertama dalam memulai bisnis.

Saat kita mulai bisa mengatur keuangan, menyisihkan sebagian penghasilan untuk menghasilkan sumber penghasilan lain, di situlah otak bisnis kita mulai bekerja. Mau itu buat porsi makan jadi berkurang ataupun sampai tidak makan seharian, bagi seseorang yang memiliki mental berubah sudah pasti bukan jadi halangan.

Oh ya, tapi ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk berbisnis, tanpa harus mengganggu cashflow kok. Berikut beberapa cara yang sempat saya coba, silakan bisa Anda coba bila sesuai dengan passion Anda.

Konsinyasi

Mengasah kemampuan sosial menjadi salah satu skill yang harus dimiliki pebisnis, selain memberikan banyak dampak secara psikis terhadap cara kita bersosialisasi, dampak secara bisnis pun akan terasa. Kita akan mendapatkan kesempatan mengenali orang banyak yang mungkin bisa jadi peluang bisnis baru untuk kita.

Saya saat ini memiliki kenalan pemilik bengkel las yang sudah lumayan sepuh, sehari-hari proyekannya mungkin tak lebih dari 2 atau 3. Padahal hasil kerjanya pun bagus, cuma kekurangannya beliau tidak memiliki kemampuan menjual yang baik, apalagi di era digital seperti saat ini.

Hal ini tentu menjadi peluang bagi saya, untuk memasarkan jasanya tanpa harus mengeluarkan modal. Cukup foto beberapa karya beliau yang ada di bengkel, saya bisa memulai memasarkan jasanya melalui beberapa platform media sosial yang sesuai dengan market jasa tersebut.

Kenapa saya mengenal bapak tersebut? Awalnya hanya iseng riset untuk harga gerobak salah satu bisnis kuliner saya, namun ternyata diskusi yang hangat membuat kami berlanjut menjadi mitra bisnis hingga saat ini. Anda mau mencobanya.

Pinjaman

Ada banyak sekali pro kontra mengenai pinjaman untuk berbisnis, sebagian orang mengatakan tidak atas berbagai dasar baik agama maupun ilmu ekonomi, sebagian lagi justru mengatakan iya karena desakan hidup yang kian hari kian menusuk.

Bagi saya pinjaman untuk bisnis sah-sah saja, asalkan terukur dan spesifik penggunaannya. Diusahakan sudah ada perencanaan penggunaan sebelum Anda bilang “ah.. tidak sesuai rencana” setelah tahu tagihan yang kian hari kian membengkak.

Berbagai fasilitas peminjaman pun kini mulai gampang didapatkan, saya kebetulan pernah mencoba pinjaman dari salah satu marketplace untuk membeli beberapa peralatan penunjang untuk bisnis saya. Ya tentu hasilnya saya bisa tuntaskan pinjamannya, dengan hasil dari bisnis yang saya jalankan dengan uang pinjaman tersebut, ini contoh kecil istilah yang orang sebut hutang produktif kali ya.

Tapi memang tidak mudah mendapatkannya, butuh track record belanja yang baik dan embel-embel lainnya. Salah satu cara mudahnya tentu lewat pinjaman online, eits.. tentu tidak asal juga menggunakannya, selalu pastikan pilih penyedia jasa pinjaman online yang terpercaya & terdaftar di OJK. Ini tentu sudah jadi syarat utama.

Salah satu contoh yang bisa Anda coba lewat Tunaiku, ada yang sudah mencobanya?

Tunaiku merupakan teknologi finansial atau FinTech pertama di Indonesia yang bergerak menyediakan pinjam uang online tanpa agunan. Didukung dengan teknologi dan data analytics canggih, Tunaiku mampu melayani dengan sangat cepat (24 jam) dan dengan persyaratan yang mudah.

Mulai beroperasi pada 2014, Tunaiku merupakan produk digital pinjaman tanpa agunan dari PT Bank Amar Indonesia Tbk yang dimiiki oleh perusahaan multinasional bernama TOLARAM. Prosesnya pun mudah & cepat, untuk detailnya Anda bisa lihat di bawah

  • Tanpa agunan dan tanpa kartu kredit
  • Isi formulir pengajuan online hanya 10 menit
  • Pinjaman cair cepat sesuai nominal yang diajukan setelah tanda tangan kontrak
  • Bayar cicilan lebih cepat tanpa kena bunga
  • Ajukan pinjaman lewat aplikasi atau website

Bagaimana, tertarik untuk memulai bisnis dari sekarang?

 

Penjaja Kata

No Comments

Post A Comment

We work closely with you and carry out research to understand your needs and wishes.