Mengubah Dunia Bareng Bareng ala Ridwan Kamil - Blogger Bandung | Penjaja Kata
Blogger Bandung yang menyediakan berbagai kebutuhan kata
Blogger Bandung | Copywriter
2033
post-template-default,single,single-post,postid-2033,single-format-standard,bridge-core-1.0.4,ajax_fade,page_not_loaded,,no_animation_on_touch,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-18.0.9,qode-theme-bridge,disabled_footer_bottom,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-5.7,vc_responsive
 

Mengubah Dunia Bareng Bareng ala Ridwan Kamil

Mengubah Dunia Bareng Bareng ala Ridwan Kamil

Mengubah Dunia Bareng Bareng ala Ridwan Kamil. Buku ini mengupas secara mendetail kisah hidup sang Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Mulai dari kisah cintanya yang variatif, perjuangan hidupnya yang inspiratif, karir di bidang arsitekturnya yang inovatif, bahkan proses kreatif yang ia jalankan dalam misi menjadikan kota Bandung sebagai kota dunia disajikan dalam buku #MengubahDuniaBarengBareng.

Konsep berbeda dalam pengemasan materi disajikan di dalam buku #MengubahDuniaBarengBareng yang diterbitkan oleh Penerbit Kaifa pada tahun 2014, salah satu cabang penerbitan buku di Penerbit Mizan. Konsep berbeda yang dimaksud adalah pembaca dapat memilih sendiri topik yang ingin dibaca dari buku #MengubahDuniaBarengBareng, tanpa harus mengikuti aturan membaca buku pada umumnya.

Hal ini dikarenakan kisah-kisah yang disajikan tidak disusun secara sistematis, melainkan disusun secara acak tetapi tetap menonjolkan aspek fleksibilitas bagi para pembacanya. Alasan penggunaan konsep tersebut bermacam-macam, salah satunya agar pembaca tidak merasa bosan saat membaca buku tersebut.

Selain itu, konsep yang diusung merupakan dalam buku ini merupakan rekaan dari proses kreatif yang terjadi dalam diri manusia. Ya, proses kreatif terjadi tidak secara sistematis, terkadang ide-ide kreatif dapat muncul dari hal-hal yang tak terduga dan momen-momen yang tak disangka-sangka.

Berani untuk tampil kreatif merupakan sebuah pesan yang digaungkan oleh Ridwan Kamil melalui buku ini, terutama kepada para pemuda Indonesia yang notabene memiliki jiwa-jiwa kreatif. Namun ada satu yang kurang dilakukan oleh para pemuda kreatif Indonesia, yaitu: kolaborasi. Tidak hanya sekedar berani menjadi orang kreatif, juga berani untuk berkolaborasi dengan orang lain, karena hidup adalah udunan (Sunda: Patungan).

Aktif dalam berbagai komunitas yang memiliki visi dan misi yang sama merupakan salah satu contohnya, melalui komunitaslah kita dapat melatih kemampuan dalam berkreativitas dan berkolaborasi untuk menghasilkan suatu karya. Itulah sekelumit kisah dari buku ketiga Ridwan Kamil, #MengubahDuniaBarengBareng.

Mengubah dunia bareng-bareng bukanlah sebuah ajakan, melainkan sebuah “papan peringatan”, peringatan bagi manusia yang sudah mulai lupa akan perannya sebagai makhluk sosial.

Penjaja Kata

2 Comments
  • fandhy
    Posted at 12:14h, 27 March

    Kalo boleh tau harga bukunya itu berapa kak? jadi penasaran pengin beli

    • Penjaja Kata
      Posted at 04:30h, 28 March

      Harganya itu Rp. 102.000, tapi biasanya ada diskon kok. 😀

Post A Comment
We work closely with you and carry out research to understand your needs and wishes.