Menginap di Hotel Saung Bilik Ditemani Aliran Sungai Ciwidey, Penjaja Kata. Berlibur merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan, juga bermanfaat untuk menyegarkan tubuh dan pikiran. Berlibur akan terasa lebih menyenangkan apabila dapat singgah lebih lama, apalagi jika bisa menginap dan merasakan hangatnya mentari pagi serta dinginnya malam di lokasi liburan.

Ciwidey merupakan salah satu destinasi liburan di Jawa Barat, khususnya di sekitar Bandung Raya. Cukup banyak tempat wisata yang populer seperti Kawah Putih, Rancabolang, dan tempat wisata lainnya. Iklim pegunungan yang sejuk menjadi daya tarik tersendiri di Ciwidey, hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke sini.

Untuk memenuhi hasrat para wisatawan tersebut muncul berbagai jenis penginapan di Ciwidey, mulai dari yang biaya sewa kamar per malam ratusan ribu hingga jutaan. Dari sekian banyak hotel di Ciwidey, hotel Saung Bilik memiliki keunikan tersendiri. Hotel yang berada di daerah Kutawaringin ini menyuguhkan berbagai fasilitas menarik untuk pengunjungnya.

Mulai dari jenis kamar disediakan tiga tipe:

  1. Standard (Weekdays = Rp. 275.000 | Weekend = Rp. 350.000)
  2. Superior (Weekdays = Rp. 350.000 | Weekend = Rp. 400.000), dan
  3. Bungalow (Weekdays = Rp. 750.000 | Weekend = Rp. 800.000).  

Setiap tipe memiliki fasilitas yang berbeda-beda, khusus untuk tipe Bungalow sudah dilengkapi dengan kolam renang. Akan tetapi, nilai jual yang menarik dari hotel Saung Bilik menurut saya adalah aliran sungai Ciwidey-nya. Tepat di hadapan hotel ini terdapat sungai Ciwidey yang lebar, suara derasanya air pun sangat terdengar karena area ini merupakan pintu air sungai Ciwidey.

Berhubung saya mencoba kamar tipe standard, pemandangan serta suara deru air mengalir sangat jelas saya rasakan. Ya, untuk tipe kamar standard berada lebih dekat dengan sungai Ciwidey. Tetapi jangan khawatir, bagi pengunjung yang memilih kamar tipe Superior atau Bungalow masih bisa menikmati deru air sungai Ciwidey dari saung atau gazebo yang disediakan di area taman bermain yang berbatasan langsung dengan sungai Ciwidey.

Oh iya, untuk eksterior kamar di hotel Saung Bilik ini menggunakan tembok bata yang dilapisi bilik atau tembok yang terbuat dari anyaman bambu. Hal ini tentu dibuat senada dengan nama bilik yang digunakan pada akhiran nama hotel ini. Selain itu ornamen-ornamen dengan unsur berbau kayu lain juga dihadirkan sebagai pelengkap eksterior, seperti kursi rotan yang disediakan di teras kamar tipe standard.

Untuk fasilitas utama yang didapatkan dari kamar tipe standard adalah dua buah kasur, televisi, water heater, minuman hangat dan dua porsi sarapan pagi. Bagi pengunjung Muslim, juga sudah disediakan perlengkapan sholat beserta penunjuk arah kiblat. Saya rasa fasilitas yang diberikan cukup sepadan dengan harga yang dibayarkan, saya pun tak segan untuk merekomendasikan hotel ini tanpa permintaan apalagi paksaan pengelola hotel. 😀

Bagi yang berminat menginap di hotel Saung Bilik, bisa menghubungi atau melakukan reservasi melalui pelopor layanan online reservation budget hotel agregator di Indonesia, Nida Room. Hotel Saung Bilik merupakan salah satu hotel yang berafiliasi dengan Nida Room. Jadi bagi kamu yang ingin menikmati iklim sejuk Ciwidey beserta merasakan deru air sungai Ciwidey, silakan menginap di hotel Saung Bilik dengan bantuan Nida Rooms. 😉

 

Penjaja Kata

(Visited 97 times, 1 visits today)
Menginap di Hotel Saung Bilik Ditemani Aliran Sungai Ciwidey
Bagikan ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *