Setiap mahasiswa pasti memiliki kisah-kisahnya sendiri selama kuliah di Itenas, baik itu kisah yang menyenangkan, menyedihkan, maupun menyebalkan. Alangkah indahnya apabila kisah kisah tersebut dapat kita bagi dengan mahasiswa lain, tentu akan sangat mengisnpirasi, terlebih bagi mahasiswa baru yang baru merasakan atmosfer perkuliahan Itenas.
Bagaimana caranya? Tentu dengan cara yang mudah dan dapat membuat kita dapat mencurahkan kisah tersebut tanpa terbata-bata, tidak lain tidak bukan caranya adalah dengan membuat tulisan. Maka dari itu Itenas ClubReads menyelenggarakan event menulis perdana lomba FTS “Kisah kasih di Itenas” agar kita semua bisa mengemukakan kisah-kisah kita didalam sebuah tulisan.
Ayo tunggu apalagi, segera buat tulisanmu sebaik dan sebagus mungkin, tulisan-tulisan terbaik akan kami bukukan secara indie. Buku tersebut akan menjadi kado kecil untuk Itenas yang akan berulang tahun, semoga bisa menjadi bahan perbaikan bagi Itenas menuju lebih baik.

Persyaratan lomba:
1. Peserta lomba adalah mahasiswa yang sedang, pernah, atau sudah lulus kuliah di Itenas. (Mahasiswa Aktif, Non-Aktif, TA, dan Alumni).
2. Lomba ini gratis alias tidak dipungut biaya, hanya dipungut kisah-kisahnya saja.
3. Tulisan bebas dan mengalir, ditulis seinspiratif mungkin. (Tidak mengandung unsur provokatif, SARA, dan pornografi).
4. Tulisan berupa FTS (Flash True Story), menceritakan kisah nyata penulis selama berkuliah di Itenas, baik itu mengenai kegiatan akademik maupun non-akademik.
Tulisan dibuat sebanyak 300 – 800 kata (Tidak lebih dan tidak kurang), ditulis dengan format: Times New Roman 12, Spasi 1.5, margin normal, dan kertas A4.
5. Tulis biodata narasi maksimal 100 kata. (Dalam file terpisah dengan naskah FTS).
6. Kirim tulisan via email (lampiran) dengan subjek KKDI_Nama Penulis_Judul FTS (Contoh: KKDI_Sandra_Aku bukan tukang parkir), naskah tulisan dan biodata narasi terpisah, kirim ke: itenas.clubreads@yahoo.co.id atau bisa serahkan tulisan langsung kepada CP lomba.
7. Jangan mencantumkan nama penulis didalam naskah tulisan, cukup JUDUL dan ISI NASKAH. Hal ini bertujuan untuk keobjektifan penilaian nantinya.
8. Lomba dimulai sejak 12 November 2013 – 30 November jam 00.00 wib.
9. Pengumuman pemenang tanggal 30 November 2013 dalam acara seminar menulis Technical Writing.
10. Naskah-naskah terpilih akan dibukukan secara indie.
11. Tiga pemenang utama masing-masing mendapatkan reward sbb:
Juara I : Uang tunai sebesar Rp. 200.000,00 + Piagam Penghargaan
Juara II : Uang tunai sebesar Rp. 100.000,00 + Piagam Penghargaan
Juara III : Uang tunai sebesar Rp. 50.000,00 + Piagam Penghargaan
12. Informasi lebih lanjut dapat ditinjau di blog itenasclubreadsmedia.wordpress.com, grup FB Itenas ClubReads, Follow @itenasclubreads, atau hubungi CP: Adela 085648027755.

Setiap kontributor tulisan akan mendapatkan E-Sertifikat sebagai tanda telah berpartisipasi dalam acara ini, sekian saja informasi ini. SELAMAT MENULIS DAN BERKARYA!

Terima kasih.

(Visited 20 times, 1 visits today)
Lomba FTS (Flash True Story) Kisah Kasih di ITENAS
Bagikan ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *