Generasi Micin Wajib Baca! Inilah Fakta Menarik Tentang Umami, MSG dan Ajinomoto

Generasi Micin Wajib Baca! Inilah Fakta Menarik Tentang Umami, MSG dan Ajinomoto

Tidak semua orang di Indonesia mengenal umami, rasa ‘gurih’ yang menjadi rasa kelima setelah asam, asin, pahit dan manis. Coba tanya ke ibu-ibu penggemar sinetron Indosiar, pasti tidak semua tahu mengenai umami, karena tidak ada judul sinetron si pemerannya yang terkena adzab dengan umami. Coba saja ada judul “Istri Durhaka Pada Suami Meninggal Karena Kebanyakan Makan Umami Lalu Kesrempret Truk”, pastilah akan melambungkan nama umami. ūüėÄ

Kalau bagi generasi micin tentulah tau, karena umami ini merupakan bagian hidupnya. Umami sendiri memang sudah sangat akrab dengan masyarakat Indonesia, tepatnya dengan hadirnya Ajinomoto sebagai trendsetter penyedap rasa sejak 1909. Kuatnya branding produk Ajinomoto, membuat orang tidak ngeh dengan si rasa kelima ini, rasa gurih atau bahkan msg yang lebih banyak dikenal orang terhadap rasa umami.

Rumah Makan Ibu Cijantung Bandung dengan Konsep Cafe? Yuk Datang ke Jalan Van Deventer

Rumah Makan Ibu Cijantung Bandung dengan Konsep Cafe? Yuk Datang ke Jalan Van Deventer

Bagi sebagian besar orang Bandung dan Jawa Barat, khususnya yang doyan makan, pasti sudah akrab dengan dengan rumah makan khas sunda yang melakukan branding dengan foto sang empunya, Rumah Makan Ibu Cijantung. Rumah makan yang berasal dari Purwakarta ini sudah memiliki cukup banyak cabang penjualan di kota Bandung dan sekitarnya.

Salah satu cabang pertamanya ada di jalan Lodaya, cabang pertama ini sudah ada sejak tahun 2003. Rumah Makan Ibu Cijantung Bandung terkenal dengan sambal dadak nya yang pedas, sambal tomat yang khas Purwakarta ini menjadi salah satu primadona yang ada di Rumah Makan Ibu Cijantung.