Inilah Dia Sang Primadona di Pameran Honda Bandung 2015. Siapa tak kenal Honda? Cukup banyak nama Honda yang berseliweran di dunia ini, baik itu nama Honda yang digunakan oleh manusia maupun oleh non-manusia. Dari sekian banyak nama Honda di dunia, ada tiga nama Honda yang memiliki ketenaran yang mendunia di bidangnya masing-masing. Siapa sajakah mereka?  Lihat saja ke bawah, eh maksudnya di bawah. :v

Dalam dunia sepakbola, dikenal seorang pemain berkebangsaan Jepang yang bernama Honda (Keisuke Honda), dan kini ia sedang bermain di salah satu klub Serie A Italia, AC Milan.

Keisuke Honda AC Milan

Dalam dunia game, ada sosok pesumo bernama Honda (E. Honda) yang muncul sebagai salah satu fighter di dalam game Street Fighter.

E Honda Street Fighter

Tidak berhenti hanya pada dua Honda tadi saja, dalam dunia otomotif pun punya Honda-nya sendiri. Yup, Honda di dunia otomotif merupakan salah satu produsen kendaraan bermotor terbesar di dunia.

Logo Honda The Power Of Dreams

Untuk nama Honda yang terakhir, baru-baru ini “menggebrak” Bandung dengan beberapa model mobil Special Edition dan Limited Edition terbarunya. Tepatnya pada hari Rabu, 9 September 2015, dalam acara Pameran Honda yang bertempat di Main Atrium Trans Mall Studio Bandung, para awak media termasuk blogger diundang untuk meliput acara tersebut.

Pameran Honda Bandung 2015 di Trans Studio Mall

Beberapa model mobil terbaru yang dihadirkan oleh Honda di acara ini di antaranya: New Honda CR-V2 4L A/T Prestige Special Edition Fender Audio, Honda HR-V 1.8L E CVT Special Edition JBL Audio, New CR-Z CVT Special Edition, New Honda Brio 1.2L E A/T Limited Edition, Honda Mobilio RS CVT Limited Edition, Honda Mobilio Prestige CVT Limited Edition, Honda HR-V 1.5L E CVT Limited Edition, dan All New Honda Jazz RS CVT Limited Edition.

Dari sekian banyak model mobil terbaru yang dikeluarkan Honda, salah satu model mobil menjadi “primadona” di acara Pameran Honda Bandung adalah Honda BR-V Prototype. Indonesia mendapatkan kehormatan karena menjadi negara yang menyelenggarakan World Premiere dari Honda BR-V, tepatnya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show ke 22, pada tanggal 20 Agustus 2015 lalu.

Primadona di acara Pameran Honda Bandung 2015

Honda BR-V Prototype juga berhasil meraih penghargaan sebagai “Favorite Car” di Indonesia International Motor Show 2015. Pamor yang menawan dari mobil ini di kedua ajang otomotif membuat booking yang masuk mencapai 1.364 unit hanya dalam 10 hari. Padahal, mobil yang mengusung konsep produk “Advanced Scene Hunter” ini baru akan dipasarkan pada bulan Januari 2016. Memang sungguh hebat Honda yang satu ini, ia mampu memikat masyarakat Indonesia dengan karya terbarunya ini di tengah kelabilan rupiah yang sedang melanda.

Nah, apa sih sebenarnya yang membuat Honda BR-V memiliki daya pikat yang begitu luar biasa, sehingga bisa mendapatkan penghargaan Favorite Car dan mendapatkan animo yang besar juga dari konsumen Indonesia? Ini dia alasannya:

Selayang Pandang Honda BR-V 

1. Target Konsumen

Honda BR-V diperuntukan bagi konsumen yang menyukai tantangan, senang pergi ke mana saja untuk mencari hal-hal baru. Mereka adalah orang-orang yang mapan, aktif, namun tetap penuh pertimbangan, serta senang meluangkan waktu bersama keluarga. Karena itu, konsumen ini membutuhkan sebuah mobil yang tangguh namun tetap nyaman dan mempunyai utilitas tinggi.

2. Penampilan (Eksterior & Interior)

Tampilan tangguh honda BR-V dilengkapi dengan solid motion pilar dan ground clearence lebih dari 200 mm. Roof Rails berukuran besar memberikan kenyamanan dan fungsi tambahan. Lampu depan dan grill depan dirancang dalam satu garis yang menyatu, memberikan tampilan yang tajam dan lebih lebar dengan desain khas Honda Solid Wing Face. Led Position Headlight dan Aero Kit hadir dengan tampilan yang lebih lebar dan dirancang untuk mencerminkan kesan tangguh, sporty, sekaligus premium.

Sementara itu, velg alumunium 16 inch semakin menambah tampilan lebih dinamis. Untuk menghadirkan nuansa SUV, desain interior dirancang dengan tampilan tangguh dan premium. Interior Honda BR-V menghadirkan kabin yang luas dan kenyamanan tertinggi di kelasnya. Kualitas interior tercermin dalam setiap elemen yang memberikan kenyamanan tertinggi dan kemewahan, dengan fitur-fitur canggih seperti Multi-Information Display.

Honda BR-V menghadirkan ruang lutut dan ruang kepala yang lebih lapang pada baris kedua dan ketiga. Kursi baris ketiga merupakan jenis 50/50 split yang dapat dilipat dengan cepat dan mudah, untuk menciptakan ruang bagasi yang lebih luas. AC belakang ditempatkan di antara baris pertama dan kedua untuk memperluas aliran udara ke seluruh area, sehingga memberikan kenyamanan maksimum untuk semua penumpang.

3. Dapur Pacu

Honda BR-V didukung dengan mesin 4-silinder 1.5 liter i-VTEC yang memiliki tenaga maksimum 120 PS (88 kW) @ 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @ 4.600 rpm. Keseimbangan yang sempurna antara sensasi berkendara, efisiensi bahan bakar, dan emisi CO2 yang rendah. Untuk menawarkan akselerasi lebih halus dan performa berkendara yang lebih responsif, transmisi manual 6 percepatan secara khusus diaplikasikan pada Honda BR-V. Sementara Honda Continuously Variable Transmission (CVT) dengan Earth Dreams Technology memberikan pilihan transmisi dengan jarak rasio yang luas dalam ukuran yang ringkas.

4. Keamanan

Untuk meningkatkan standar keselamatan dan perlindungan bagi penumpang dan pengguna jalan lainnya, Honda memberikan perlindungan menyeluruh untuk keselamatan berkendara tingkat tinggi yang meliputi fitur keselamatan aktif dan pasif. Fitur keselamatan untuk Honda BR-V meliputi VSA (Vehicle Stability Assist), Hill Start Assist, Anti-lock Breaking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EDB), Dual and Front Airbag, Front 3-Point Load Limiters with Pretensioner ELR Seat Belt dan ISOFIX.

5. Varian Warna dan Harga

Honda BR-V tersedia dalam 6 pilihan warna yaitu Taffeta White, Modern Steel Metalic, Crystal Black Pearl, dan tiga warna baru yaitu Misty Green Pearl, Lunar Silver Metalic, dan Passion Red Pearl. Kisaran harga yang ditawarkan untuk Honda BR-V dalam kisaran 230 juta sampai dengan 265 juta rupiah.

Honda BR-V Prototype diperkenalkan di Pameran Honda Bandung

Akhir Kata

Tren positif mampu dijaga oleh Honda setiap kali memasarkan produk-produk terbarunya. Honda BR-V merupakan salah satu calon produk unggul yang akan tidak lama lagi akan mewarnai jalanan-jalanan di Indonesia yang kini sudah banyak yang hotmix. Nah, bagi yang sedang mencari mobil baru yang aman dan nyaman, Honda BR-V adalah solusi yang pas untukmu dalam berkendara cantik di Indonesia. 😉

Tidak hanya itu saja lho, berbagai keunggulan lain yang juga ditawarkan oleh Honda BR-V akan membuatmu semakin tertarik memarkirkan mobil ini di halaman rumahmu. Pasti bakalan bikin iri tetangga deh. Hahaha

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingan saya. 🙂
Penjaja Kata

(Visited 40 times, 1 visits today)
Inilah Dia Sang Primadona di Pameran Honda Bandung 2015
Bagikan ke:

3 thoughts on “Inilah Dia Sang Primadona di Pameran Honda Bandung 2015

    • September 12, 2015 at 6:13 pm
      Permalink

      Semoga aja ada undangan dari Honda lagi dan ada hadiah mobil “asli” yang bisa dibawa pulang ke rumah, Bang. Aamiin. 🙂

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *