Bandung dengan kekayaan tempat wisatanya selalu memikat wisatawan untuk berlibur ke sana. Keindahan alam dan beragamnya tempat hiburan di Bandung berhasil membuat tiap orang rindu untuk berkunjung kembali. Tidak heran bila kota ini selalu dipenuhi para pelancong, meskipun saat itu hanya liburan singkat di akhir pekan.

Nah, bila Anda termasuk salah satu yang sering berlibur ke Bandung bersama keluarga, tidak ada salahnya untuk membeli rumah di sana dan menjadikan rumah tersebut sebagai vila pribadi. Dengan memiliki vila sendiri, Anda tidak perlu lagi repot memilih dan memesan vila saat akan liburan ke Bandung. Pengeluaran Anda saat belibur juga lebih berkurang, karena Anda memangkas biaya tempat tinggal. Selain itu, Anda juga bisa menyewakan vila tersebut kepada wisatawan lain saat Anda tidak sedang berlibur. Banyak keuntungannya, bukan?

Sebelum Anda kerepotan mencari rumah yang cocok untuk dijadikan vila pribadi, simak dulu informasi mengenai 2 perumahan Bandung berikut ini.

Dago Village

Dago Village (Sumber: dagovillage.com)

Anda hobi berkontemplasi di tempat sepi untuk melepas penat? Jika ya, Anda pasti akan menyukai hunian di Dago Village ini. Letaknya berada di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi oleh lingkungan yang masih asri. Keseluruhan luas kawasan adalah 10 hektar, dengan total bangunan hanya 33 unit. Kondisi yang demikian eksklusif dan privat sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari ketenangan.

  • Konsep Dago Village

Konsep Dago Village yang mengutamakan keramahan lingkungan awalnya terinspirasi dari pemerintah setempat yang menjadikan kawasan Bandung Utara, yakni lokasi Dago Village saat ini, sebagai daerah konservasi. Ada pengawasan yang ketat dari pemerintah terhadap pengembang yang membangun perumahan di sana. Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah pengembang harus tetap menjaga keasrian lingkungan di daerah tersebut.

Dago Village, dengan visi utamanya yaitu “perfecting nature”,benar-benar menerapkan aturan pemerintah setempat dengan membangun hunian yang  tidak mendegradasi ekosistem lingkungan. Pengembang menghindari rekayasa lahan besar-besaran yang dapat merusak kondisi tanah dan lingkungan alam setempat. Kontur tanah yang landai juga tidak diubah dan malah memicu kreativitas para arsitek untuk membangun hunian yang unik.

  • Tipe hunian

Ada 2klaster dengan beberapa tipe unit yang dibangun pengembang, yakni berikut ini.

1. Garden Residence

Hunian yang berada di klaster ini memiliki pemandangan terbaik dibandingkan  hunian di klaster lainnya. Luas tiap kavelingnya berkisar antara 350 m2 hingga 1000 m2. Tiap hunian memiliki taman pribadi yang akan ditanami dengan 7 jenis tumbuhan yang berlainan.

Klaster Garden Residence terdiri dari Vila Verde dan Vista. Tanah yang menjadi dasar Vila Verde memiliki kontur yang menanjak atau lebih tinggi dibandingkanjalan utama. Bangunan  yang terdiri dari dua lantai ini dibanderol dengan harga Rp2.875.800.000,00 hingga Rp5.406.000.000,00. Kebalikan dari Verde, Vila Vista dibangun di atas tanah yang menurun. Bangunan unik tersebut dijual dengan harga Rp3.361.200.000,00 sampai Rp4.669.200.000,00. Berbeda dari kedua tipe vila tersebut, Vila Verna memiliki kontur tanah yang datar. Vila tersebut diberi harga jual senilai Rp3.418.040.000,00-Rp3.949.940.000,00.

2. Townville

Klaster Townville hanya terdiri dari 1 tipe hunian, yaitu Pool Villa. Hunian yang hanya terdiri dari satu lantai ini memiliki kolam renang pribadi dan menyajikan pemandangan lembah yang hijau untuk penghuni yang tinggal.

  • Lokasi

Sesuai namanya, Dago Village dibangun di kawasan Dago, tepatnya di Dago Atas. Kawasan tersebut berada di bagian utara Bandung dan terkenal akan pemandangan alam dan udaranya yang sejuk. Anda yang ingin berkunjung langsung, bisa datang ke Jalan Bukit Pakar Timur XI, Ciburial, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

 

Bandung City View 2

Bandung City View 2 (Sumber: rumah.com)
  • Konsep

Jika Dago Village dibangun dengan mengutamakan eksklusivitas, privasi, dan ketenangan, perumahan Bandung City View 2 memiliki konsep yang sedikit berbeda. Konsep utama pembangunan hunian di perumahan ini  dinamakan “Human Eco Happiness”.

Berdasarkan konsep tersebut, pihak pengembang membangun berbagai fasilitas yang dapat memicu tiap penghuninya untuk saling berinteraksi. Perumahan juga dibangun di ketinggian sekitar 700 hingga 735 meter di atas permukaan laut, sehingga tetap menawarkan pemandangan yang indah dan suasana yang sejuk bagi Anda yang sedang berlibur.

  • Tipe hunian dan fasilitas pendukung

Bandung City View 2 memiliki 4 tipe rumah dan 2 tipe ruko. Keberadaan ruko di perumahan tersebut turut membuka kesempatan bagi Anda yang ingin berbisnis, dengan target pasar adalah para penghuni perumahan.

Perumahan ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas untuk memenuhi kebutuhan Anda, yakni sebagai beerikut.

  1. Sumber air yang berasal dari mata air pegunungan.
  2. Sistem keamanan yang terjamin. Perumahan dilengkapi dengan CCTV dan memiliki sistem pengamanan satu gerbang.
  3. Taman bermain dan ruang terbuka hijau, untuk tempat bersantai Anda dan keluarga.
  4. Tempat ibadah.
  5. Pasar modern.
  6. Sistem saluran listrik bawah tanah.

 

  • Lokasi

Perumahan Bandung City View 2 terletak di kawasan Bandung Timur, tepatnya di Jalan Pasir Impun , Kel. Pasir Impun, Kec. Mandalajati Kota Bandung. Lokasinya juga persis di depan perumahan Bandung City View yang pertama.

Jadi, perumahan mana yang cocok untuk menjadi vila pribadi Anda? Semua tergantung pada preferensi dan anggaran Anda. Bila Anda memiliki tabungan lebih dan menyukai suasana yang privat dan eksotis, memilih Dago Village adalah hal yang tepat. Namun, jika eksklusivitas bukan hal yang utama dan Anda menyukai lokasi yang lebih strategis, Anda bisa membeli hunian di Bandung City View 2.

 

Penjaja Kata

(Visited 45 times, 1 visits today)
Ingin Punya Vila Pribadi di Bandung? Di Sini Tempatnya
Bagikan ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *