Fintektok dan Modal Antara Warnai Perkembangan Fintech di Indonesia. Pertumbuhan perusahaan start up di bidang Financial Technology (Fintech), berkembang pesat di Indonesia dewasa ini. Hal ini terjadi tentu seiring sejalan dengan kebutuhan hidup masyarakat yang semakin hari semakin besar, akan tetapi tidak sebanding dengan peningkatan penghasilan yang pergerakannya tidak begitu simultan.

Pinjaman online memang sangat digandrungi oleh masyarakat, selain bisa dalam bentuk kredit cepat juga bisa melakukan pinjaman uang tanpa harus memenuhi persyaratan yang terlalu rumit. Akan tetapi, memang tidak semua perusahaan fintech dapat dipercaya, tak jarang banyak pengguna aplikasi fintech yang tidak cekatan dalam mencari informasi, malah terjebak utang piutang dengan perusahaan fintech abal-abal yang membuat utang semakin hari semakin meninggi.

Apa mau dikata, memang ketika seseorang membutuhkan dana cepat, pikirannya terkadang lebih ingin segera mencairkan uang daripada mencari tahu seluk beluk perusahaan tempatnya akan meminjam. Terkadang kalimat copywriting “Uang Cepat Cair” memiliki kemampuan untuk menyihir seseorang agar manggut-manggut tanpa berpikir panjang.

Untuk itulah Fintektok dan Modal Antara hadir, kedua perusahaan ini memiliki perhatian khusus terhadap permasalahan-permasalahan masyarakat terkait sistem pinjaman online. Keduanya memiliki kelebihannya masing-masing dan saling bersinergi untuk mewujudkan iklim fintech yang sehat di Indonesia.

Dalam acara bertajuk pengenalan fintech dan manfaatnya bagi masyarakat yang diselenggarakan di Resto Sindang Reret Ciwidey, Fintektok berbagi banyak informasi penting mengenai dunia fintech bersama para pembicara yang kredibel di bidang finansial teknologi.

Fintektok merupakan perusahaan yang berperan menjadi portal informasi teknologi finansial Indonesia, melalui portal ini Fintektok berbagi semua informasi mengenai fintech secara gamblang dan terperinci. Selain itu, Fintektok juga melakukan beberapa review terhadap beberapa perusahaan fintech di Indonesia.

Modal Antara merupakan fintech P2P (Peer to Peer) Landing yang memiliki fitur yang menurut saya menarik, tidak hanya meminjamkan dana pada orang, tetapi Modal Antara juga menyediakan sarana bagi siapa pun yang memiliki “uang dingin” untuk dipinjamkan kepada orang-orang yang membutuhkan dana dari Modal Antara.

Modal Antara menjadi pihak ketiga yang memfasilitasi antara pemilik dana dengan peminjam, tentu dengan peraturan-peraturan khusus yang membuat kedua belah pihak merasa aman dan nyaman dalam proses pelaksanaan pinjaman online. Melalui Modal Antara, peminjam dapat mengajukan kebutuhan pinjaman dana dan kesanggupan sistem pembayaran, pemilik dana pun mengetahuinya karena pihak Modal Antara memberikan transparansi nya.

Bagaimana bila peminjam tak sanggup membayar tepat waktu? Tidak masalah, peminjam tidak perlu khawatir akan terjadi hal-hal negatif yang sering menimpa peminjam online di luar sana, Modal Antara sudah “halal” dan terdaftar di OJK sehingga setiap sistem pinjaman online mulai dari pemberian sampai penagihan pun akan sesuai dengan apa yang OJK perintahkan.

Ya cuma bukan jadi alasan untuk telat membayar atau tidak melunasi utang ya, karena sistem informasi data nasabah fintech akan ada dalam satu pintu dan di bawah OJK lho, walaupun Anda akan merasa aman dari “gangguan”, tetap saja hidup dengan utang yang belum lunas dan dapat statusĀ blacklist itu tidak akan nyaman.

Bagaimana, ingin mengetahui mengenai Fintektok dan Modal Antara lebih lanjut? Yuk kunjungi saja website nya di www.fintektok.id dan www.modalantara.id

(Visited 33 times, 1 visits today)
Fintektok dan Modal Antara Warnai Perkembangan Fintech di Indonesia
Tagged on:                     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *