Eksplorasyik Teras Cikapundung, Penjaja Kata. Cikapundung merupakan sungai yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Bandung, airnya digunakan untuk menghasilkan energi listrik yang diolah oleh PLTA Dago Bengkok Indonesia Power dan sumber air baku bagi PDAM Tirta Wening. Selain itu, sungai Cikapundung kini telah dibenahi dan menjadi objek rekreasi mengasyikan di kota Bandung.

Teras Cikapundung adalah salah satu objek rekreasi baru di Bandung yang memamfaatkan sungai Cikapundung. Lokasinya terdapat di jalan Siliwangi, berdekatan dengan taman hutan Babakan Siliwangi. Cukup membayar dua ribu rupiah, kita sudah bisa bebas biaya parkir dan masuk ke area Teras Cikapundung. Banyak hal yang unik di sini, terutama untuk spot berfoto cukup berlimpah untuk dieksplorasi.

Kita bisa berfoto di tembok yang ditempeli oleh kupu-kupu raksasa, berfoto di atas batu dan kayu yang dijadikan tempat duduk, berfoto di area kolam atau tangga, atau di spot paling favorit banyak orang untuk berfoto yaitu di jembatan merah. Tak hanya itu saja, masih banyak spot bagus yang bisa diekspolrasi di sini. Salah satunya adalah berfoto saat menikmati terapi ikan, saat tidur di hammock, atau saat rafting di sungai Cikapundung.

Khusus untuk terapi ikan dan rafting, pengunjung harus membayar tarif yang telah ditetapkan pengelola yakni komunitas Cikapundung. Tarifnya tidak mahal kok, masih di kisaran puluhan ribu. Kita juga bisa menikmati suasana tenang di Teras Cikapundung sambil ditemani jagung bakar, sebuah kenikmatan yang pastinya dapat didapatkan dengan mudah oleh semua pengunjung.

Saat lapar dan dahaga mendera, pengunjung tinggal melangkahkan kaki ke warung-warung yang tersedia di atas Teras Cikapundung (sedikit naik ke bukit kecil). Cukup banyak jenis makanan yang dijajakan di sini, pengunjung bisa memilih makanan sesuka hati dan sesuai dengan budget yang dibawa. Bagi pengunjung keluarga yang ingin botram atau membawa bekal dari rumah bisa kok, malah disediakan gazebo yang digunakan untuk makan bersama.

Baca juga : Eksplorasyik Penangkaran Rusa Kampung Cai Ranca Upas

Itulah sekelumit ulasan mengenai Eksplorasyik Teras Cikapundung, semoga bermanfaat ya! Bagi yang ingin ke sini disarankan pada pagi atau siang hari, karena pada saat malam hari biasanya kondisi Teras Cikapundung gelap. Tapi itu beberapa waktu yang lalu, semoga saja kalau kamu berkunjung ke sana saat malam hari, sudah ada lampu-lampu yang bisa membuat malammu di Bandung kian romantis. 😀

 

Penjaja Kata

(Visited 202 times, 2 visits today)
Eksplorasyik Teras Cikapundung
Bagikan ke:

8 thoughts on “Eksplorasyik Teras Cikapundung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *