Dekorasi Kamar Aesthetic dengan Cara yang Unik dan Murah - Blogger Bandung | Penjaja Kata
<!-- wp:paragraph --> <p>Tren mendekor ruangan agar terlihat lebih aesthetic selalu menjadi konten yang paling dicari di berbagai platform. Saat mencari di Youtube, kita akan disajikan bebagai video dekorasi kamar aesthetic yang sangat menginspirasi, mulai dari sekadar referensi ataupun sampai pada tips dan trik untuk pengaplikasiannya. Tak kalah seru, di Instagram kita pun diberikan konten-konten super inspiratif dengan detail pembahasannya, cocok dijadikan rujukan tatkala ingin lakukan renovasi di rumah.</p> <!-- /wp:paragraph --> <!-- wp:paragraph --> <p></p> <!-- /wp:paragraph --> <!-- wp:paragraph --> <p>Tak sampai di situ, Tiktok yang saat ini sedang banyak digandrungi pun tak kalah hebat menyajikan konten-konten seputar dekorasi-dekorasi kamar yang aesthetic. Dari semua konten yang menghibur tersebut, tentu tidak relevan pada semua penonton yang menikmatinya. Bisa saja ada yang ingin mencoba mendekorasi kamarnya, namun terhalang dengan dana. Karena pada dasarnya sesuatu yang terlihat aesthetic, membuat mata penonton merasa "puas" saat melihatnya, ya membutuhkan dana yang mungkin bisa saja lebih besar dari penghasilan hariannya.</p> <!-- /wp:paragraph -->
Dekorasi Kamar Aesthetic
16840
post-template-default,single,single-post,postid-16840,single-format-standard,bridge-core-1.0.4,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-18.0.9,qode-theme-bridge,disabled_footer_bottom,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-5.7,vc_responsive
 

Dekorasi Kamar Aesthetic dengan Cara yang Unik dan Murah

Dekorasi Kamar Aesthetic dengan Cara yang Unik dan Murah

Tren mendekor ruangan agar terlihat lebih aesthetic selalu menjadi konten yang paling dicari di berbagai platform. Saat mencari di Youtube, kita akan disajikan bebagai video dekorasi kamar aesthetic yang sangat menginspirasi, mulai dari sekadar referensi ataupun sampai pada tips dan trik untuk pengaplikasiannya. Tak kalah seru, di Instagram kita pun diberikan konten-konten super inspiratif dengan detail pembahasannya, cocok dijadikan rujukan tatkala ingin lakukan renovasi di rumah.

Tak sampai di situ, Tiktok yang saat ini sedang banyak digandrungi pun tak kalah hebat menyajikan konten-konten seputar dekorasi-dekorasi kamar yang aesthetic. Dari semua konten yang menghibur tersebut, tentu tidak relevan pada semua penonton yang menikmatinya. Bisa saja ada yang ingin mencoba mendekorasi kamarnya, namun terhalang dengan dana. Karena pada dasarnya sesuatu yang terlihat aesthetic, membuat mata penonton merasa “puas” saat melihatnya, ya membutuhkan dana yang mungkin bisa saja lebih besar dari penghasilan hariannya.

Untuk itulah, melalui postingan ini yuk kita mulai coba memandang ke-aesthetic-an darii sudut pandang pribadi, yup.. aesthetic berdasarkan dirimu sendiri. Tak harus sampai mengeluarkan dana besar, bahkan kamu bisa mendekorasi dengan uang sisa kembalian dari jajan di mini market. Untuk itu, yuk coba lakukan beberapa hal ini:

OBSERVASI

Hal penting pertama yang harus dilakukan ialah observasi. Ukur luas ruangan, lalu perkirakan bagian mana saja yang akan diperbaharui. Cari tahu lebih lanjut mengenai bahan-bahan bangunan yang biasa orang pakai untuk melakukan dekorasi aesthetic. Misalnya seperti plafon PVC untuk menambah kesan yang indah di bagian langit-langit kamar, wallpaper yang lucu untuk membuat tembok kamar semakin berkarakter, atau vinyl sticker untuk membuat area lantai semakin nyaman.

Harga barang-barang yang disebutkan tadi bila Anda cek di marketplace akan terlihat sangat murah, nah jangan mudah tergiur untuk langsung beli ya. Pastikan luasan ruangan terlebih dahulu, bisa jadi barang yang harganya hanya ribuan tersebut justru Anda butuhkan sampai jumlahnya ratusan.

ANALISA

Buat pertimbangan dengan level urgensi di setiap bagian. Misalnya Anda lihat bagian tembok dan pintu yang paling butuh untuk diutamakan terlihat aesthetic, maka fokus untuk perbaiki terlebih dahulu bagian dinding sebelum bagian yang lain. Jangan berhenti di situ saja, analisa lagi dari bahan-bahan yang akan direnovasi. Misalnya di bagian tembok tadi, kalau memang kondisi sudah sangat tak layak dan bolong-bolong, Anda bisa lakukan penambalan dengan dempul atau acian bila bolongnya tak begitu besar. Namun bila sangat besar, Anda bisa melakukan pembobokan pada plesteran dinding tersebut dan melakukan plester ulang. Agar lebih hemat, Anda bisa menumbuk sisa-sisa pasir yang tertinggal, serta mencampurkannya dengan bahan yang baru.

Tak hanya pada dinding saja, misalnya di bagian pintu dan kusen yang sudah mulai lapuk dan dimakan rayap pun bisa Anda lakukan hal yang sama. Lakukan penambalan dengan dempul kayu bila lubangnya sedikit, atau berikan sedikit perombakan bila sebagian besar bagiannya hilang. Agar hasil akhirnya tetap menarik, Anda bisa lakukan finishing dengan cat kayu yang mudah ditemukan di toko bahan bangunan atau matrial terdekat.

PERENCANAAN

Mulai masuk ke tahap perencanaan, setelah tahu bagian-bagian mana saja yang ingin Anda touch up, mulai lakukan perencanaan mulai dari bahan, pengerjaan dan keuangan. Pastikan pilih bahan yang sesuai dengan kemampuan, misalnya saat wallpaper terlalu mahal, jatuhkan pilihan pada cat tembok yang lebih murah. Bisa pilih cat tembok kiloan misalnya, agar daya tahannya lebih baik bisa Anda tambahkan campuran pengeras akrilik yang harganya hanya sekitar 6-10 ribu per sachet (bisa cari di marketplace untuk harga pastinya ya).

Untuk perencanaan keuangan, bila memang dananya sudah tersedia dan hanya segitu-gitunya saja, tinggal dijabarkan kebutuhan dari hasil analisa lalu sesuaikan dengan budget yang tersedia. Piihan dekorasi tak harus selalu sekaligus kok, Anda pun bisa mengusung konsep dekorasi bertumbuh. Ibarat rumah bertumbuh, lakukan dekorasi secara bertahap atau bahasa sehari-harinya mencicil. Sehingga Anda akan lebih puas, tak hanya saat menikmati hasil akhirnya, tetapi juga saat berprosesnya yang menyenangkan.

SENTUH DENGAN KREATIVITAS

Kalau Anda ingin memiliki kamar yang aesthetic namun terbentur dengan dana, ya kreatif ini menjadi solusinya. Mengubah sesuatu yang sudah Anda miliki, sehingga menjadi memiliki nilai yang lebih baik atau lebih indah itu sudah bisa dikatakan tindakan yang kreatif lho. Dalam membuat kamar yang aesthetic, kemampuan kreativitas ini harus diasah agar dapat meminimalisir pengeluaran.

Tapi syaratnya pun tak mudah ya, pada akhirnya untuk menjadi seorang yang kreatif Anda harus memahami lebih banyak seputar dekorasi. Mulai dari jenisnya, elemen-elemen pendukungnya sampai pada pengaplikasiannya pada kamar yang Anda tempati. Tak harus kuliah desain interior kok, cukup rajin-rajin menikmati konten seputar dekorasi saja, perlahan pasti pengetahuan Anda bertambah.

Dengan ini, Anda pun dapat memiliki kemampuan “mengakali” benda yang ada di sekitar Anda. Misalnya saat ingin memiliki ambalan untuk dekoratif, sisa-sisa tebangan pohon pun cukup oke untuk dijadikan pilihan. Agar lebih menarik, bisa Anda cat dengan cat kayu sehingga hasil akhirnya lebih oke. Dengan begitu, Anda bisa membuat kamar yang aesthetic tanpa harus dipusingkan dengan budget.

Penjaja Kata

No Comments

Post A Comment
We work closely with you and carry out research to understand your needs and wishes.