Adanya MEA atau Masyarakat Ekonomi ASEAN memiliki dampak di seluruh sektor Indonesia. entah sektor perdagangan hingga pariwisata. Dengan imbas ini terbentuknya iklim persaingan pun menjadi semakin meningkat. Contohnya untuk persaingan kerja. Negara yang mempunyai sumber daya manusia lebih unggul akan memenangkan persaingan dan negara yang memiliki sumber daya manusia cukup harus rela berjuang dengan lebih keras agar bisa memenangkan persaingan. Maka dari itu, berita bisnis terbaru hari ini ialah berbagai profesi yang bersaing pada MEA. Apa saja itu? Berikut ulasannya:

Pertama, perawat. Di Indonesia, profesi perawat memang begitu diminati oleh banyak orang. Hal ini dibuktikan dari begitu banyak perguruan tinggi di bidang ilmu kesehatan yang mempunyai program keperawatan mulai dari Diploma hingga Sarjana. Lulusan ini memang berpeluang memperoleh pekerjaan yang layak. MEA sudah membuka kesempatan dengan seluas-luasnya agar dapat bekerja dimana pun. Ada 9 negara yang terbangun di dalam MEA. Jika tidak puas menjadi perawat Indonesia, sebenarnya Anda dapat menyusun langkah dan mencoba melamar menjadi perawat di negara lain dengan gaji yang lebih tinggi tentunya.

Kedua, tenaga pariwisata. Untuk masalah pariwisata, Indonesia memiliki kunci sukses di dalam persaingan MEA. Potensi wisata yang berada di Indonesia ada begitu banyak dan tidak bisa disaingi oleh negara mana saja. Sudah terbukti jika sektor pariwisata Indonesia menyumbang banyak penghasilan pendapatan negara. Ini adalah berita yang sangat bagus dan berita yang mengerikan karena jika sektor ini didagangkan dengan bebas, dan sumber daya Indonesia tidak dapat mengelola pariwisatanya, Indonesia bisa memberikan emas secara Cuma-Cuma pada negara yang lainnya. profesi yang memiliki kaitan dengan pariwisata pun sangat luas.

Ketiga, praktisi medis. Profesi ini merupakan profesi yang mempunyai tingkat persaingan begitu tinggi di MEA. Oleh sebab itu tidak jarang kita menemukan praktisi medis yang berasal dari luar negeri di rumah sakit kota besar Indonesia. bila Anda mempunyai profesi ini, atau belajar, banyak hal yang harus Anda siapkan untuk bersaing. Selain hal ini sebenarnya ada begitu banyak berita bisnis terbaru di Indonesia yang lainnya, Anda bisa mencarinya di Infobank.

Penjaja Kata

(Visited 6 times, 1 visits today)
Berita Bisnis Terbaru Hari Ini, Berbagai Profesi yang Penuh Persaingan dalam MEA
Bagikan ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *