Baju Koko, Fashion Item Wajib bagi Pria Muslim. Fashion itu dapat diibaratkan menjadi bentuk identitas dari seseorang, kita pun terkadang akan menilai ciri dan kepribadian seseorang dari penampilannya terlebih dahulu sebelum mengenalnya lebih jauh. Maka dari itu, penting sekali hukumnya agar kita selalu memerhatikan penampilan agar penilaian orang yang melihat kita selalu berpendapat baik. Misalnya, seorang pria muslim, sudah tentu identitas dirinya sebagai muslim akan lebih dikenali dari gaya berpakaian yang dikenakannya.

Sumber: liputan6.com

Baju koko merupakan salah satu bentuk fashion item yang membuat seorang pria dapat dikenali sebagai muslim. Memang dalam penggunaannya, baju koko masih terbatas pada waktu-waktu tertentu saja, seperti saat akan menunaikan sholat atau saat beraktivitas di hari Jumat. Akan tetapi, tren berhijrah yang saat ini bergaung keras membuat semakin banyak pria muslim yang mengenakan baju koko dalam aktivitas kesehariannya. Tak heran kita akan mudah menemukan pria muslim yang mengenakan baju koko ataupun gamis di tempat-tempat umum.

Baju koko sendiri memiliki beberapa jenis, mulai dari baju koko modern lengan panjang atau baju koko dengan lengan pendek. Motif juga menjadi salah satu ciri khas pada baju koko yang menjadi daya tarik tersendiri, contohnya seperti pada baju koko dengan motif mirip baju Black Panther yang dikenakan oleh pemeran utamanya, T’Challa. Ada yang sudah memilikinya?

Sumber: tribunnews.com

Baju koko bermotif Black Panther ini sempat booming pada saat momen Ramadhan 2018 tempo hari, banyak sekali orang yang mencari baju koko modern lengan panjang yang memiliki motif Black Panther. Alhasil banyak sekali orang yang menjual baju koko Black Panther ini, baik menjual di media online maupun offline, sehingga tak jarang banyak sekali ditemukan orang-orang dengan baju koko Black Panther yang berkeliaran pada bulan Ramadhan 2018.  

Selain baju koko dengan motif Black Panther, sebenarnya sempat muncul juga baju koko dengan motif yang mengikuti salah satu tokoh Marvel lainnya, Thanos. Dengan warna yang lebih colorfull dan ditambah motif batik khas Indonesia, baju koko modern lengan panjang bermotif thanos ini memang lebih mencolok daripada baju koko Black Panther. Baju koko Thanos ini mungkin cocok bagi orang yang memiliki rasa percaya diri tinggi, karena jarang sekali ada pria yang mengenakan warna ungu berkombinasi kuning kecuali yang memiliki rasa percaya sangat tinggi.

Sumber: tribunnews.com

Tren-tren baju koko memang selalu up to date setiap tahunnya, pasti akan selalu ada tren baru yang membuat baju koko semakin terkenal dan dicari. Seperti pada beberapa tahun sebelumnya, sempat terkenal juga baju koko yang dipopulerkan oleh salah satu grup band di Indonesia, Ungu. Bagi pria-pria muslim 90-an dan menyukai musik pasti pernah mengetahuinya, khususnya saat grup band Ungu mengeluarkan album religi yang masih selalu hits di setiap bulan Ramadhan.

Tak ayal, baju koko memang pas disebutkan sebagai fashion item bagi seorang pria muslim, selain bisa menjadi identitas diri juga mampu membuat seorang pria tampil lebih berkharisma lho. Lho, kok bisa? Bagi kamu seorang pria muslim cobain deh gunakan baju koko terbaik yang kamu miliki, lalu rajin-rajinlah sholat dan mengikuti pengajian di masjid terdekat. Dijamin sedikit demi sedikit charisma yang kamu miliki akan terus meningkat lho, buat yang sudah berkeluarga pasti semakin disayang istri, buat yang belum berkeluarga pasti banyak yang mengidamkan kamu jadi menantu lho. 😉  

Penjaja Kata

(Visited 19 times, 1 visits today)
Baju Koko, Fashion Item Wajib bagi Pria Muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *