3 Pengalaman Menarik Memiliki Buku Digital atau Ebook - Blogger Bandung | Penjaja Kata
Blogger Bandung yang menyediakan berbagai kebutuhan kata
Blogger Bandung | Copywriter
3645
post-template-default,single,single-post,postid-3645,single-format-standard,bridge-core-1.0.4,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-18.0.9,qode-theme-bridge,disabled_footer_bottom,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-5.7,vc_responsive
 

3 Pengalaman Menarik Memiliki Buku Digital atau Ebook

3 Pengalaman Menarik Memiliki Buku Digital atau Ebook

3 Pengalaman Menarik Memiliki Buku Digital atau Ebook, Penjaja Kata. Buku menjadi salah satu produk yang ikut andil dalam perkembangan dunia digital, buku digital atau lebih dikenal dengan nama e-book sudah dikenal lama oleh masyarakat digital. Tidak hanya e-book, saat ini produk buku digital juga sudah mulai memunculkan produk-produk lain seperti snackbook (e-book dalam bentuk yang lebih sederhana).

Sebagai penggemar aktivitas membaca buku, e-book merupakan salah satu sumber bacaan yang pernah saya konsumsi. Selain lebih praktis untuk dibaca dan dibawa bepergian, ada berbagai keuntungan lain yang saya dapatkan dengan membaca e-book. Walaupun awal mula berkenalan dengan e-book mata saya cepat lelah, tetapi lama-kelamaan mata saya dapat beradaptasi dengan layar gadget saat membaca e-book.

Walaupun baru kuat membaca 20-30 halaman setiap hari, lebih sedikit dari jumlah baca buku cetak yang sampai 40-50 halaman, aktivitas membaca e-book sudah menjadi bagian dari hobi yang saya sukai. Ada tiga pengalaman menarik yang pernah saya alami bersama e-book, bagi yang ingin tahu seperti apa pengalamannya silakan disimak ulasaannya berikut ini, ya. 😉

  1. E-book akan menemani dalam momen yang tak terduga

Pernah saya diajak oleh ibu saya belanja ke pasar, dengan kondisi gadget tanpa kuota maupun game yang ter-install. Padahal saya sudah tahu momen-momen menunggu ibu belanja di pasar adalah momen yang menjemukan dan membunuh waktu saya untuk produktif. Akan tetapi, saya teringat bila pernah men-download e-book di gadget yang saya gunakan.

Tanpa berpikir panjang, saya pun menikmati waktu menunggu ibu belanja di pasar sambil membaca e-book. Tanpa terasa waktu berlalu dan tanpa terasa di samping motor sudah ada sosok ibu yang sedang bosan menunggu. 😀

  1. Membelie-book menggunakan pulsa

Dulu saya terbiasa belanja buku konvensional di toko buku, dengan sistem pembayaran menggunakan uang cash atau debit. Belanja buku secara online pun pernah saya coba, pembayarannya dilakukan via transfer bank. Tetapi, pengalaman menarik saya dapatkan ketika membeli e-book, karena saya membelinya menggunakan pulsa.

Beberapa tahun lalu saya belum belum memiliki ATM, sehingga untuk melakukan transaksi-transaksi digital sangat kesulitan. Dan, waktu itu ada satu e-book yang saya ingin beli, tetapi bingung bagaimana cara membelinya. Untunglah provider kartu sim yang saya gunakan, mendukung transaksi pembelian dengan cara potong pulsa, sehingga memudahkan saya untuk melakukan pembelian dan memudahkan saya untuk memiliki e-book yang saya suka.

  1. Mendapatkan hadiah e-book dari kuis pertama

Suatu ketika saya pernah mengikuti salah satu kuis yang diadakan di Twitter, kuis ini merupakan kuis pertama yang saya ikuti di Twitter. Hadiah yang diberikan adalah e-book yang berisi materi tentang internet marketing, saya sangat tertarik untuk membaca e-book tersebut dan memutuskan untuk mengikuti teknis dari kuis yang diadakan.

Alhamdulillah, saya berhasil memenangkan kuis tersebut dan pihak penyelenggara mengirimkannya ke e-mail saya. Berkat e-book ini juga lah saya mulai mengenal blog dan terus belajar mengelola blog hingga sekarang, karena di dalamnya dibahas mengenai marketing online menggunakan blog sebagai medianya. Dalam e-book itu diceritakan bahwa blog merupakan media yang menarik, ternyata kenyataannya pun memang benar. 🙂

*****

Itulah tiga pengalaman menarik saya memiliki buku digital atau e-book. Bagaimanakah denganmu? Apakah ada e-book yang kamu miliki dan berkesan dalam kehidupanmu? Kalau ada, boleh dong diceritakan di kolom komentar, siapa tahu e-book yang kamu baca itu sama dengan e-book yang saya baca juga. 😀

Penjaja Kata

 

16 Comments
  • Widya Herma
    Posted at 11:40h, 08 January Reply

    Waaah… pengalaman yang menyenangkan. Kalau Saya memang belum pernah beli e-book tapi cukup sering baca e-book gratisan. Mungkin kapan-kapan harus coba juga beli e-book yang diinginkan. Oh iya, kalo mau beli e-book, belinya dimana ya?

    • penjajakata
      Posted at 02:12h, 14 April Reply

      Bisa beli langsung di Google Play Buku 🙂

  • Widya Herma
    Posted at 11:40h, 08 January Reply

    Wah pengalaman yang menyenangkan. Kalo Saya mau beli e-book, belinya dimana ya?

  • Dewi Nielsen
    Posted at 23:10h, 08 January Reply

    Nggak kuat baca di e-book..mata suka perih…lebih memilih baca buku …

    • penjajakata
      Posted at 02:13h, 14 April Reply

      Iya sih, emang yang konvensional lebih enak hehe

  • Slime
    Posted at 23:44h, 08 January Reply

    Ehmmm,, kalau boleh tau untuk membeli ebook menggunakan pulsa caranya gimana kak? Dan apakah ini berlaku untuk berbagai jenis ebook?

    • penjajakata
      Posted at 02:13h, 14 April Reply

      Kalo aku pake indosat langsung potong pulsa, kak. Yup berlaku. 🙂

  • Arni
    Posted at 17:44h, 12 January Reply

    Aku belum pernah belanja e-book
    Jujur saja mataku masih katrok, gak kuat lama-lama baca e-book
    Masih cinta buku kertas sih akunya

    • penjajakata
      Posted at 02:14h, 14 April Reply

      Sayangnya penerbit2 buku udah mulai gencar main di dunia digital, mbak. hehehe

  • Witri Prasetyo Aji
    Posted at 08:36h, 14 January Reply

    Kalau aku, sampai saat ini belum kuat membaca e-book dari halaman pertama ke terakhir. Masih nyaman dengan buku 🙁

    • penjajakata
      Posted at 02:14h, 14 April Reply

      Saya juga sama sih, tapi ebook itu menang di kepraktisannya. 😀

  • cv lamaran kerja
    Posted at 11:02h, 20 January Reply

    walaupun enakan baca buku fisik, tapi ebook juga udah mulai nyaman kok.

    apalagi pake ebook reader macem kindle atau kobo.
    layar putihnya itu nyaman di mata.

    sayang yang pake e-ink belum support warna.

    • penjajakata
      Posted at 02:15h, 14 April Reply

      Wah iya betul, sepertinya sebentar lagi akan ada pengembangannya, mbak. 😀

  • Ahmad
    Posted at 21:20h, 12 February Reply

    kayaknya enak juga ya kalau baca melalui ebook …………

Post A Comment

We work closely with you and carry out research to understand your needs and wishes.