Yamaha yang dikenal sebagai pelopor motor matic di Indonesia, mengawali tahun baru 2016 dengan mengeluarkan produk motor matic terbaru yang dikhususkan untuk wanita Indonesia. Motor ini adalah Yamaha New Fino 125 Blue Core: Dari Wanita, Oleh Wanita, Untuk Wanita.

Berbeda dengan produk pertamanya Yamaha Mio yang biseksual, karena justru dinikmati juga oleh para pria, motor Yamaha New Fino 125 Blue Core lebih menojolkan sisi feminim dan menjadi motor yang wanita banget. Hal apa sih yang membuat motor ini menjadi wanita banget? Kalau ingin tahu, silakan disimak seuntai kata di bawah ini:

*****

Dari Wanita

Dalam acara FINOmenal Festival yang diadakan di Cikapundung Riverspot Bandung pada hari Sabtu (9/01/16), saya diberitahu oleh pihak Yamaha bila motor ini memiliki segmentasi pasar khusus untuk wanita Indonesia. Oh adalah jawaban yang saya lontarkan, sembari sedih karena tidak bisa ikut city touring fashionable yang khusus untuk untuk wanita melihat motor Yamaha New Fino 125 yang teronggok di belakang panggung utama.

Yamaha New Fino 125 Blue Coire di Belakang Panggung FINOmenal FEstival

Awalnya, saya mengira hanya segmentasi pasarnya saja yang dikhususkan untuk wanita, ternyata proses awal pembuatan motor ini pun melibatkan pikiran dan perasaan wanita juga, lho. Berbagai ciri khas wanita yang melekat pada motor ini, merupakan buah tangan product designer wanita yang bekerja di Yamaha Indonesia.

Product Designer Wanita di Yamaha Indonesia yang mendesain Motor New Fino 125 Blue Core

Ciri khas wanita yang dimaksud adalah irit, fashionable, dan kenyamanan. Hal ini diwujudkan dalam bentuk pengadaptasian teknologi blue core dan eco indicator yang membuat irit bahan bakar, desain fashionable yang menujang penampilan wanita yang stylish dan beautiful, serta dapur pacu yang bertenaga diimbangi dengan tarikan yang nyaman.

Berbagai fitur menarik lain yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan wanita, juga dimiliki motor Yamaha New Fino 125 Blue Core, untuk keterangan kamu bisa mengunjungi web site Yamaha Indonesia.

Oleh Wanita

Yamaha Indonesia ingin memberikan sebuah penghargaan khusus kepada wanita Indonesia, hal itu pun dimulai dari internal perusahaan membentuk tim khusus yang merupakan kumpulan wanita-wanita dari berbagai divisi, mereka diajak untuk me-wanitakan motor Yamaha New Fino 125. Hal ini pun diungkapkan oleh Dyonisius Beti, yang menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) baru Yamaha Indonesia dalam acara Finomenal Festival.

CEO dan COO Yamaha Indonesia

Wajah-wajah baru memang menghiasi manajemen perusahaan otomotif ini, salah satu yang menarik perhatian di acara ini juga adalah Presiden Direktur dan CEO Yamaha Indonesia, Minoru Morimoto. Sang CEO yang juga gemar dengan balapan, acap kali bertingkah lucu dan konyol, salah satunya adalah adegan intim antara dirinya dengan COO Yamaha Indonesia. wkwkwk :v

Kemesraan CEO dan COO Yamaha Indonesia

Untuk Wanita

Motor Yamaha New Fino 125 mewakili semua karakter style dari wanita mulai dari Professional, Hijab, Edgy (tomboy), Girlie, dan Casual. Pilihan tipe model motor ini pun sangat beragam, mulai dari model Core Elegant Stylish dan Sporty Stylish.

Yamaha New Fino 125 Blue Core Sportif Noir
             Sporty Stylish

 

 

Yamaha New Fino 125 Blue Core White Cappucino
              Elegant Stylish

Untuk tipe Core Elegant Stylish memiliki varian warna White Cappucino (putih), Red Berry Latte (merah), dan Black Espresso (hitam). Sedangkan untuk tipe Sporty Stylish memiliki varian warna Sportif Noir (hitam), Espirit Blue (biru), dan Actif Rouge (merah).

Penampilan elegannya Yamaha New Fino 125, terinspirasi dari filosofi klasiknya kopi dan sentuhan artistik coffe art melukiskan desain istimewa, desain yang mampu menyuntikkan energi baru untuk hidup yang bersemangat namun tetap rileks. Motor ini memang pilihan wajib bagi wanita modern yang sudah akrab dengan gaya hidup yang elegan dan stylish.

Berminat untuk merumahkan motor Yamaha New Fino 125? Sediakan saja uang enam belas juta saja, atau Rp. 16.125.000 untuk harga OTR Bandung. Selain mendapatkan motor, kamu juga akan diberikan helm berdesain retro stylish dan jaket yang in line dengan warna motor, lho. Pokoknya kamu pasti makin kece. 😀

City Touring Fashinable New Fino 125 Blue Core di Bandung

Pengen tahu rasanya mengendarai motor ini seperti mbak-mbak yang ada di foto? Aduh mohon maaf, saya tidak bisa menjawabnya, karena saya pria dan hanya diberi helm dan jaket spesialnya saja. Hikss… :’)

Kalau mau tahu rasanya, silakan tanyakan atau lihat postingan dari dua blogger Bandung berjenis kelamin wanita, yang ikut berpartisipasi juga dalam acara Finomenal Festival: Nchie Hanie dan Widya Herma. 😀

Akhir kata saya tuliskan, sebuah kata terima kasih kepada yang sudah membaca. 🙂

Penjaja Kata

(Visited 145 times, 1 visits today)
Yamaha New Fino 125 Blue Core: Dari Wanita, Oleh Wanita, Untuk Wanita
Bagikan ke:

4 thoughts on “Yamaha New Fino 125 Blue Core: Dari Wanita, Oleh Wanita, Untuk Wanita

  • January 11, 2016 at 1:03 pm
    Permalink

    Heheh.. bener lucu tuh pak CEOnya.. tapi jadi makin seru acaranya ya^^

    Reply
    • January 13, 2016 at 3:44 pm
      Permalink

      Iya, kalo gak ada CEO-nya itu pasti acaranya jadi garing. 😀

      Reply
  • January 14, 2016 at 11:50 pm
    Permalink

    Karena aku wanita..
    Mau atulah Fino kapucinonya, biar tambah eiylekhan eeaa

    dooh dan kembali ngakak liat COO dan CEO nya aiihhh

    Reply
    • January 18, 2016 at 11:53 pm
      Permalink

      Hahahaha, tatapan matanya itu lho, teh. Aku gak kuat liatnya. :v

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *