XL Ramaikan Pasar 4G Nasional dengan Paket Tabungan Kuota 4G & Kompetisi Xtreme HD 360 Video. Semangat Pagi, menjadi kata sambutan yang penuh daya magis saat peluncuran program Paket Tabungan 4G dan Kompetisi Xtreme HD 360 Video di Grha XL Martadinata Bandung pada hari Senin, 14 September 2015. Berkat “kata magis” tersebutlah, rekan-rekan dari media dan blogger yang telah dikenyangkan oleh jamuan makan berat dan ringan dari pihak XL, kembali bergelora semangatnya untuk mengamati acara dengan saksama.

Peluncuran program Paket Tabungan 4G dan Kompetisi Xtreme HD 360, bukan hanya diselenggarakan di kota Bandung saja, acara yang menggunakan konsep video conference ini tersiar secara live menggunakan jaringan 4G dari empat kota besar di Indonesia: Jakarta, Bandung, Denpasar, dan Surabaya. Sayangnya, masalah teknis terjadi di Denpasar, sehingga membuat layar monitor yang digunakan untuk memantau situasi dan kondisi acara di setiap kota, hanya menampilkan suasana acara dari tiga kota saja.

Video Conference XL dari Jakarta, Bandung, dan Surabaya

Jakarta Xplor, menjadi lokasi utama yang dipilih oleh XL dalam acara peluncuran program Paket Tabungan 4G dan Kompetisi Xtreme HD 360 Video. Beberapa bentuk hiburan dipertontonkan di awal acara, salah satunya adalah pertunjukkan musik menggunakan aplikasi android, Drum Pad. Aplikasi yang membutuhkan file yang besar ini, dapat dimainkan dengan lancar menggunakan jaringan 4G dari XL. Tidak berhenti di situ saja, acara pun berlanjut ke acara seremonial dari pihak XL Jakarta yang meresmikan program Paket Tabungan 4G dan Kompetisi Xtreme HD 360 Video. Sedangkan untuk di kota Bandung dan Surabaya, selain menikmati suasana acara yang tayang langsung dari Jakarta, juga memiliki agenda masing-masing yang tidak kalah serunya.

XL sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, telah mengadopsi jaringan 4G sejak bulan Agustus 2015. Hal ini dilakukan bukan karena tren atau kepentingan pasar semata, melainkan demi memuaskan gairah para pengguna internet di Indonesia yang notabene “lapar” akan koneksi internet yang kencang dan bebas dari hambatan. Jaringan 4G kini memang sedang naik daun, namun sangat disayangkan beberapa daerah belum bisa menikmati layanan 4G. Hal ini terjadi dikarenakan biaya operasional yang cukup besar dan perizininan yang cukup sulit untuk melebarkan sayap jaringan 4G di Indonesia.

Selang beberapa minggu kemudian, XL sudah bersiap menggebrak pasar 4G di Indonesia dengan inovasi barunya. Nah, apa sih sebenarnya inovasi terbaru dari XL itu? Ini dia penjelasannya, silakan disimak dan dinikmati. 🙂

 

Paket Tabungan Kuota 4G

“Hah, emang kuota bisa ditabung?” Tentu bisa dong, hemat merupakan hal yang wajib dilakukan ketika rupiah sedang anjlok, lho. Begitu pula dengan berhemat kuota menggunakan TAbuNgan Kuota 4G dari XL, atau sebut saja dengan nama kerennya, 4G TANK. 🙂

Hmm, seperti apa sih 4G TANK tersebut? Nah, ini dia press release resmi dari XL yang akan dan sangat membantu Anda memahami dan segera mencobanya. 😉

TAbuNgan Kuota 4G dari XL

PT XL Axiata Tbk (XL) tetap konsisten untuk terus melengkapi ekosistem layanan 4G LTE. Berbagai inovasi XL kembangkan baik pada sisi infrastruktur, teknologi, juga program layanan. Guna mempermudah pelanggan untuk bisa segera berpindah ke layanan 4G LTE, XL kembali meluncurkan program inovatif bernama “Paket Tabungan Kuota 4G”. Peluncuran program kaya manfaat ini berlangsung, Senin (14/9), di Jakarta, Bandung, Depasar dan Surabaya Pelanggan sudah bisa mendapatkan program ini mulai 12 September 2015.

VP XL Central Region Bambang Parikesit mengatakan, “Semakin dekat waktu komersialisasi layanan 4G LTE di Indonesia, termasuk bagi pelanggan XL. Kami pun terus melengkapi ekosistem layanan internet supercepat ini agar ketika nanti tiba saatnya layanan 4G LTE hadir di tengah kita, pelanggan XL sudah bisa secara mudah mengaksesnya, termasuk dalam mendapatkan paket data 4G. Program ini pada dasarnya menawarkan manfaat berupa tabungan kuota data 4G sejak saat ini, yang bisa dipakai saat nanti layanan 4G sudah bisa mereka akses.” 

Bambang menambahkan, paket “Tabungan Kuota 4G” dapat dinikmati seluruh pelanggan XL prabayar. Untuk mendapatkannya sangat mudah, yaitu hanya dengan melakukan pembeliaan Paket Hotrod 4G melalui UMB *123# atau aplikasi MyXL, pelanggan akan memperoleh bonus kuota 4G secara langsung. Paket HotRod denganTabungan Kuota 4G saat ini tersedia dalam 3 paket bulanan, yaitu Paket Hotrod 60ribu, 2GB dengan tambahan kuota 4G 500MB, Paket Hotrod 120ribu, 6GB dengan tambahan kuota 4G 1,5GB, dan Paket Hotrod 240ribu, 15GB dengan tambahan kuota 4G 3GB. Selanjutnya guna lebih menjangkau seluruh pelanggan XL, dalam waktu dekat seluruh paket bulanan HotRod mulai dari harga paling hemat 25ribu akan memiliki Tabungan Kuota 4G.

Agar pelanggan dapat terus menikmati bonus kuota 4G dari Paket Tabungan Kuota 4G, maka bonus kuota ini dapat diakumulasikan ke bulan berikutnya apabila masih terdapat sisa kuota dari bulan sebelumnya, hingga akhir tahun 2015. Pelanggan dapat melakukan pembelian Paket Tabungan Kuota 4G XL di seluruh Indonesia. Bonus kuota 4G ini dapat digunakan di area jaringan 4G XL, yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, Jogjakarta, Medan, Surabaya, Denpasar & Mataram.

Kompetisi Xtreme HD 360 Video

“Wah, ini kompetisi pake kamera 360 yang bisa bikin orang cantik dan ganteng itu, ya?” Bukan, tetapi kompetisi pembuatan video menggunakan kamera 360º. Jadi, hasil video yang dihasilkan dari kamera 360º, bisa kita nikmati dari sudut pandang mana pun: atas, bawah, kanan, kiri. Kamera yang dibanderol seharga $460 ini memang tidak dijual bebas di Indonesia, bagi pembeli di Indonesia yang berminat, harus memesan terlebih dahulu dari distributornya di Tiongkok.

Kamera 360 Degree Milik XL di Acara Peluncuran Paket Tabungan Kuota 4G & Kompetisi Xtreme HD 360 Video

Kamera 360º bukanlah kamera sembarangan, mulai dari proses perekaman video hingga saat ingin menikmati hasil video-nya pun membutuhkan beberapa langkah yang cukup rumit. Kamera mungil yang berharga jumbo ini memang memiliki “aturan main”-nya sendiri saat digunakan untuk merekam video, karena bila salah satu langkahnya saja salah, maka hasil videonya tidak akan sesuai dengan hasil yang diinginkan.

Apabila video telah selesai direkam, hasilnya pun tidak serta-merta tersimpan dalam ruang penyimpanan kartu memori, melainkan harus diunggah secara langsung ke Youtube. Beruntunglah jaringan 4G telah ditemukan, jika tidak, hasil video dari kamera 360º yang ukurannya mecapai ratusan mega hanya dalam beberapa take saja, tentu akan membutuhkan waktu yang sangat lama dalam proses pengunggahanya.

Tidak hanya sampai disitu, alat khusus pun dibutuhkan saat menikmati hasil video garapan kamera 360º. Alat tersebut bernama Oculus. Alat yang menggunakan kaca cembung sebagai piranti utamanya, dapat menghasilkan efek 3D yang mengesankan saat menonton video dari kamera 360º. Beruntunglah XL membagi-bagikan Oculus secara gratis di acara ini kepada semua rekan-rekan media dan blogger, bahkan XL memberikan tutorial mengenai perakitan Oculus yang terbuat dari bahan kardus tersebut. Ya, walaupun hanya diberikan Oculus yang terbuat dari bahan kardus, setidaknya kami (khususnya saya) tahu bahwa ada alat yang bernama Oculus. Hehehe …

Oculus Pemberian XL

Sudah punya kamera 360º? Wah, berarti kamu bisa ikutan Kompetisi Xtreme HD 360 Video lho. Hadiahnya keren-keren untuk dua skala pemenang, regional dan nasional. Bagi pemenang di skala regional, akan mendapatkan smartphone dan embel-embel lain menguntungkan lainnya dari XL. Bagi pemenang di skala nasional, akan dipilih dua orang untuk menikmati suasana alam di Maldives alias Maladewa. 🙂 

Kompetisi Xtreme HD 360 Video diselenggarakan mulai dari tanggal 14 September hingga 8 November 2015 di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Denpasar. Kompetisi yang bisa diikuti oleh komunitas dan perseorangan ini diadakan untuk melengkapi experience pelanggan XL akan layanan 4G. Pokoknya, XL telah siap untuk mengajak pelanggannya merasakan sensasi “Xtreme HD 360 Video” menggunakan internet super cepat Hotrod 4G LTE. 

Untuk mengikuti kompetisi ini, para peserta dapat menggunakan perangkat 360º Camera milik pribadi atau dapat mendaftarkan diri ke website 4g.xl.co.id. XL akan membantu masyarakat untuk terus dapat menikmati pengalaman menggunakan layanan 4G XL dengan mengembangkan ekosistem 4G secara terpadu.

Tidak punya kamera 360º? Jangan sedih dong, karena XL dengan baik hati membuka kesempatan bagi yang tidak punya kamera 360º, tetapi ingin ikut serta dalam kompetisi yang pertama kali diadakan di Indonesia ini. Cukup buat story line dari video yang ingin kamu buat, kalau konsep cerita-mu menarik, nanti pihak XL akan membantumu dalam proses produksi videonya menggunakan kamera 360º milik XL. Berminat? Silakan kunjungi galeri XL terdekat di kotamu untuk mengetahui informasinya lebih lanjut. 😉

Penjaja Kata

(Visited 107 times, 1 visits today)
XL Ramaikan Pasar 4G Nasional dengan Paket Tabungan Kuota 4G & Kompetisi Xtreme HD 360 Video

2 thoughts on “XL Ramaikan Pasar 4G Nasional dengan Paket Tabungan Kuota 4G & Kompetisi Xtreme HD 360 Video

  • December 13, 2015 at 8:09 am
    Permalink

    wah, ternyata ada inovasi 4G Tank juga toh. Mantap! ^^

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *