Wow! Sang Primadona Sudah Siap “Memasarkan Diri”. Beberapa bulan lalu, saya telah membuat sebuah postingan mengenai mobil “primadona” terbaru dari pabrikan Honda: Honda BR-V. Saat itu, harga mobil keren ini masih simpang siur, hanya ada asumsi bahwa harganya berkisar di 200 juta-an.

Alhamdulillah, pihak Honda Bandung Center mengundang kembali saya bersama para leluhur Blogger Bandung dan rekan media, dalam acara Bandung Otomotif Expo 2015, untuk melakukan price annoucment mobil Honda BR-V. Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis (3/12/15), bertempat di ballroom Trans Studio Mall Bandung.

Selain mata yang “dijamu” dengan penampilan dari Honda BR-V di atas panggung, mulut dan perut kami pun dijamu oleh hidangan-hidangan yang disajikan di Artiste Cafe. 🙂

Artiste Cafe - Media Gathering Honda Bandung Center

Artiste Cafe - Trans Studio Mall - Honda BRV - Bandung Otomotif Expo

Prototype Honda BR-V sudah diperkenalkan sejak lama, tepatnya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di Tangerang. Mobil ini memang sangatlah menggoda, hal ini dapat diamini dengan besarnya antusiasme pengunjung roadshow di berbagai kota di Indonesia terhadap Honda BR-V. Alhasil, beberapa penghargaan dan pemesanan ribuan unit Honda BR-V pun diperoleh oleh perusahaan otomotif berlogo H.

Lalu, berapakah harga yang ditawarkan untuk bisa “merumahkan” mobil Honda B-RV yang sudah siap dipasarkan ini? Sebelum memilih mobil ini sebagai mobil baru di tahun 2016 mendatang, alangkah lebih baiknya jika kita mengenal terlebih dahulu seluk-beluk mobil yang mendapatkan pemesanan sebanyak 4000 unit, dari bulan Agustus 2015 hingga akhir  November lalu ini.

Spesifikasi Honda BR-V

Price Annoucment Honda BRV - Bandung Otomotif Expo 2015

Berbagai teknologi terdepan disematkan pada Honda BR-V, mulai dari nanoe yang berfungsi menjaga kesegaran dan kesehatan udara di dalam kabin. Hingga fitur keselamatan canggih seperti Hit Start Assist dan Vehicle Stability Assist.

Belum cukup? Tenang, masih banyak lagi teknologi-teknologi keren lainnya yang dapat kita nikmati saat mengendarai Honda BR-V kok. 😉

 

Kesulitan untuk parkir mundur? Mengakses hiburan multimedia (musik, video, dll) ribet selama ada di mobil? Pokoknya, semua kejadian tersebut tidak akan tidak akan terjadi, saat kamu mengendarai Honda BR-V. Percaya deh, saya juga mau beli, kalau ada rezeki. 🙂

Mobil ini memang mobil kekinian, memang pas banget dijadikan mobil baru di tahun 2016 mendatang. Untuk informasi lengkap mengenai spesifikasi Honda BR-V, si mobil kekinian, bisa dibaca di sini

 

Harga Honda BR-V

Price Annoucment Honda BRV

Honda BR-V  menawarkan harga yang sangat variatif, hal ini disesuaikan dengan varian yang ditawarkan untuk konsumen. Varian untuk Honda BR-V terdiri dari S MT, E MT, E CVT, dan E Prestige CVT. Harga yang ditawarkan untuk setiap varian honda BR-V adalah sebagai berikut:

  • Honda BR-V S MT (Rp. 229.000.000)

Mesin 4 silinder 1.5 liter i-VTEC yang memiliki tenaga maksimum 120 PS (88 kW) @ 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @ 4.600 rpm keseimbangan yang sempurna antara sensasi berkendara, efisiensi bahan bakar, dan emisi CO2 yang rendah. Di dukung dengan suspensi MacPherson Strut & H-Shape Torsion Beam dan tipe ini menggunakan transmisi manual 6 percepatan.

Pada bagian eksterior, tipe ini telah dilengkapi dengan Projector Headlamp, Fog Lamp, 16″ Alloy Wheel, Roof Rail, Power Reactable Door Mirror, Micro Antena, LED High Mount Stop Lamp, Rear Combi Lamp With Light Guide, dan Rear Wipe.

Sementara di bagian interior, tipe ini memiliki Black Interior Color, Multi Information LCD Display, ECO Indicator, Day/Night Rearview Mirror, Tilt Steering, Double Din Audio System, Digital A/C, Double Blower A/C, One Touch Tumble 2nd Row Seats, serta Sliding & Reclining 2nd Row Seats. Seluruh kaca Honda BR-V juga dilindungi oleh Heat Rejecting Green Tinted Glass yang berfungsi untuk menolak sinar UV dan mengurangi panas sinar matahari yang masuk ke dalam kabin.

Dari sisi keselamatan, tipe ini memiliki standar fitur yang lengkap termasuk G-CON + ACE, Dual Front SRS Airbags, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Driver Seatbelt Reminder, ASB+EBD, ISOFIX + Tether. Dilengkapi pula dengan fitur keamanan seperti Wave Key, Keyless Entry, Auto Door Lock by Speed, Immobilizer, dan Alarm System.

  • Honda BR-V E MT (Rp. 239.000.000)

Tipe ini memiliki semua fitur dari tipe S MT, dengan tambahan di bagian eksterior berupa Projector Headlamp with LED Light Guide, Front Lower Bumper Garnish, Rear Lower Bumper Garnish, Chrome Outer Door Handle, Chrome Side Protector, serta Rear Parking Camera.

Sementara di bagian interior tipe ini telah menggunakan audio dengan 6.1″ Advanced Audio Video System, Audio Steering Switch.

Honda BRV 2016 - Bandung Otomotif Expo 2015

  • Honda BR-V  CVT (Rp. 249.000.000)

Tipe ini memiliki semua fitur S MT, untuk transmisi CVT pada tipe ini telah menggunakan Earth Dreams Technology, sementara pada sisi keselamatan ditambah dengan fitur Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, dan Front Passanger Seatbelt Reminder.

  • Honda BR-V E Prestige CVT (Rp. 264.000.000)

Tipe ini memiliki semua fitur dari E MT & CVT, dengan tambahan Chrome Tailgate Garnish, Tailgate Spoiler, Aero Kit, Shark Fin Antenna, dan Exhaust Pipe Finisher di bagian eksterior. Tipe ini juga telah dilengkapi dengan fitur tambahan seperti Vehicle Start Assist, Hill Start Assist, 6.1″ Display Audio Video System with nanoe, dan Driver & Front Seatbelt Reminder.

***

Harga di atas merupakan harga on the road untuk wilayah Bandung dan estimasi BBN mobil pertama tahun 2015. Untuk warna selain Taffeta White akan dikenakan penambahan biaya sebesar Rp.1.500.000. Harga Honda BR-V memang bersaing ketat dengan pesaing di kelasnya, terutama di kelas 7-Seater Crossover SUV.

Bahkan, dibandingkan dengan seteru-seteru lainnya, Honda BR-V memiliki ground clearance tertinggi di kelasnya. Pokoknya dijamin aman, nyaman, dan tentram sewaktu mengendara di jalan berlubang maupun jalan perkampungan, ataupun di saat mengendara melewati polisi tidur Indonesia yang dikenal tinggi-tinggi. Hehe …

 

Seluruh tipe Honda BR-V tersedia dalam pilihan warna Misty Green Pearl, Lunar Silver Metalic, Passion Red Pearl, Modern Steel Metalic, Taffela White, dan Crystal Black Pearl.

 

Ssstt, bagi yang mau beli Honda BR-V, ada beberapa paket menarik yang bisa kamu peroleh, lho. Misalnya seperti:

  1. Paket Cermat Plus, paket ini memberikan keuntungan dari segi purna jual.
  2. Paket Cermat (Cerdas-Hemat), paket ini mencakup perawatan berkala lengkap dengan 2 pilihan periode, selama 3 tahun / 50.000 km, atau 6 tahun / 100.000 km.
  3. Paket Cermat Plus, paket ini merupakan paket perawatan berkala lengkap seperti paket Cermat dengan tambahan perpanjangan masa garansi yang semula 3 tahun / 100.000 km, menjadi 5 tahun / 140.000 km.

Ingin tahu lebih lengkap mengenai paket-paket di atas? Yuk segera kunjungi Dealer Resmi Honda di seluruh Indonesia. Dan, jangan lupa beli Honda BR-V-nya. Cobain juga pelayanan “My Booking Status” dari Honda dengan mengakses website www.honda-indonesia.com. 😉

Penjaja Kata

(Visited 50 times, 1 visits today)
Wow! Sang Primadona Sudah Siap “Memasarkan Diri”
Bagikan ke:

One thought on “Wow! Sang Primadona Sudah Siap “Memasarkan Diri”

  • December 10, 2015 at 9:35 am
    Permalink

    Kirain primadona apa. Haha

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *