“Wanita adalah tiang negara, jika ingin menegakkan negara lindungilah wanita; dan jika ingin menghancurkan negara, hinakanlah dia.”

Pernah membaca kalimat di atas? Ya, dapat dicermati bahwa kalimat tersebut dapat mencerminkan betapa pentingnya kedudukan wanita dalam tiap sendi kehidupan. Kalimat yang menandakan peran vital wanita dalam sebuah negara di atas diambil dari buku Wanita Yang Dirindukan Surga, karya M. Fauzi Rachman, diterbitkan oleh Penerbit Mizania: anggota penerbitan buku di PT. Mizan Pustaka, Bandung.

Dalam sejarah agama Islam, begitu banyak sosok wanita tangguh yang ikut andil dalam peradaban agama Islam di dunia. Sebut saja nama Khadijah binti Khuwailid, istri pertama Rasulullah Saw., yang berjuang menegakkan panji-panji Islam di jazirah Arab pada periode sebelum hijrah. Seiring waktu berlalu dan semakin menyebar luasnya ajaran agama Islam ke seluruh penjuru dunia, bermunculan pula nama-nama wanita tangguh lainnya yang selalu memiliki potensi untuk bisa menduduki garda terdepan dalam perjuangan.

Akan tetapi, bagaimakah peranan kaum wanita di era modern? Bukan sebuah rahasia lagi apabila nila-nilai keimanan, akhlak, serta moral kaum wanita mengalami kemerosotan yang signifikan. Berbagai alasan muncul atas perkara tersebut, mulai dari faktor yang berhubungan dengan jasmaniah maupun rohaniah. Namun hanya satu alasan kuat yang menjadi penyebab utama, yakni kaum wanita kehilangan inisiatif dalam mengoptimalkan waktu untuk beribadah.

Kehadiran buku Wanita Yang Dirindukan Surga, insya Allah akan memberikan sebuah wawasan dan pengetahuan dalam beribadah secara komprehensif, khusunya bagi para Muslimah. Mulai dari pandangan Islam tentang wanita, kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan kaum wanita, hingga kenikmatan serta cara mengetuk pintu surga dengan ibadah-ibadah utama. Dalam buku ini juga dijelaskan step by step dalam melakukan ibadah yang baik, dan benar sesuai dengan kadiah dan ajaran agama Islam.

Materi yang disampaikan selalu disertai dengan ayat Al-Quran dan hadis yang berkenanan dengan wanita, sehingga akurasi materi tentu sangat tepat dan bermanfaat bagi para Muslimah. Konsep visual yang memadukan antara ilustrasi untuk setiap pembahasan materi, dan penggunaan warna-warna cerah pada tulisan, membuat buku Wanita Yang Dirindukan Surga nyaman dibaca tanpa membuat ngantuk dan materi yang disampaikan lebih mudah dipahami. Buku yang cocok dan sangat direkomendasikan untuk dibaca oleh kaum wanita, terutama bagi mereka yang ingin dirindukan oleh surga-Nya. 🙂

Penjaja Kata
(Publish on www.mizanpustaka.com)

(Visited 261 times, 1 visits today)
Wanita Yang Dirindukan Surga
Bagikan ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *