Syarat-Syarat Air Sehat - Blogger Bandung | Penjaja Kata
Blogger Bandung yang menyediakan berbagai kebutuhan kata
Blogger Bandung | Copywriter
2046
post-template-default,single,single-post,postid-2046,single-format-standard,bridge-core-1.0.4,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-18.0.9,qode-theme-bridge,disabled_footer_bottom,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-5.7,vc_responsive
 

Syarat-Syarat Air Sehat

Syarat-Syarat Air Sehat

 

Syarat-Syarat Air Sehat. Air sehat merupakan air yang layak dikonsumi oleh manusia, karena tidak semua air boleh diminum begitu saja. Beberapa pedoman yang diambil dari buku Dr. Hiromi ShinyaRevolusi Makan” berikut akan membantu Anda memilih air sehat:

1. Tidak Mengandung Klorin

Hindari meminum air ledeng yang mengandung klorin. Klorin digunakan untuk membasmi kuman, tetapi seiring dengan matinya kuman-kuman, air tersebut juga akan mengalami oksidasi.

Air yang telah teroksidasi akan menghambat kerja sel dan menjadikan sel lebih cepat tua. Dengan kata lain, air seperti ini melawan mekanisme peremajaan sel.

2. Tidak dimasak

Ketika berbicara tentang air mineral, kita mungkin membayangkan air yang masih alamiah. Akan tetapi, biasanya beberapa produk air dalam kemasan telah disucikan melalui pemanasan. Sehingga air seperti ini tidak dapat disebut sebagai “air yang hidup“.

3. Mengandung Banyak Mineral

Air yang mengandung banyak mineral dapat disebut dengan air sadah. Air sadah dapat diperoleh dari sumur yang digali di daerah pesisir. Air ini terasa agak pahit, apabila digunakan untuk mandi atau mencuci, air ini sulit berbuih kendati sudah ditambah dengan sabun.

Kesadahan air dikatakan baik bila satu liter air mengandung magnesium dan kalsium dengan jumlah yang sama. Air sadah sulit didapatkan, tetapi orang-orang pada zaman dahulu sering memanfaatkannya dalam pengobatan penderita kronis. Air sadah juga mengandung banyak mineral selain kalsium dan magnesium. Sedapat mungkin, pilihlah air dengan tingkat kesadahan yang cukup tinggi.

Demikianlah beberapa syarat air sehat. Jika Anda belum dapat memperoleh air dengan kualitas yang sempurna, pilihlah air mineral terbaik yang dapat Anda peroleh sebagai air minum Anda sehari-hari, dan minumlah lebih banyak untuk memperoleh manfaat dari zat-zat yang terdapat di dalamnya.

Penjaja Kata

1 Comment
  • Dini
    Posted at 05:09h, 13 February

    Secara sederhana sih yang tidak berbau, jernih, tidak berasa gitu. 😀

Post A Comment
We work closely with you and carry out research to understand your needs and wishes.