Berbicara mengenai angan, tentu tidak akan jauh dengan satu suku kata yaitu kesuksesan. Sudah tentu setiap orang yang hidup pernah berangan-angan untuk sukses, baik dalam konteks materil maupun non-materil. Namun target kesuksesan setiap orang memiliki perbedaan, tergantung pada angan yang diciptakannya dalam hati, pikiran, dan tenaga.

Ada kalanya orang yang hidup dalam kesederhanaan saja sudah merasa mendapatkan kesuksesan, tetapi ada juga yang sudah hidup bergelimang harta namun tetap merasakan kesuksesan belum ada dalam genggamannya. Sukses adalah prinsip hidup setiap pribadi manusia, kaya atau miskin keadaan finansialnya tidak akan berpengaruh apabila batasan angan-angannya sudah terpenuhi.

Tetapi masih sedikit ditemukan orang-orang yang merasa puas dan sukses dalam kehidupan yang sederhana, khususnya di Indonesia. Buktinya masih banyak yang orang Indonesia yang berjudi dengan keberuntungan melalui ajang-ajang pencarian bakat agar dapat terkenal secara instan, mengikuti kuis-kuis “fiktif” berhadiah, dan cara-cara untuk terkenal dan kaya secara instan lainnya.

Memang tidak salah melakukan hal-hal tersebut, selama tidak melanggar batas aturan norma dan agama. Kegiatan-kegiatan tadi adalah beberapa cara yang termasuk dalam kategori “swasembada angan”. Swasembada angan? Tentu Anda baru mendengarnya, karena istilah ini lahir dari perenungan dan pemikiran saya pribadi yang memiliki banyak angan yang akan, sedang, dan sudah diwujudkan. 🙂

Swasembada Angan adalah usaha untuk mencukupi kebutuhan diri dalam berangan-angan. Selain beberapa cara yang tadi disebutkan, ada beberapa cara lain yang dapat dilakukan, yaitu dengan mempelajari prinsip kesuksesan dari sosok orang-orang sudah sukses. Salah satu sumber referensinya adalah 13 prinsip sukses dari Iwan Sunito yang disajikan dalam buku “From Borneo to Bloomberg”.

Iwan Sunito adalah orang Indonesia yang sukses menjadi raja property di Australia. Buku From Borneo to Bloomberg ditulis olehnya sendiri, hanya dalam jangka waktu dua minggu. Kisah perajalanan Iwan Sunito dalam mewujudkan angan-angannya untuk sukses menjadi kenyataan, disajikan dalam untaian kata yang singkat, padat, dan sarat akan makna.

Buku pertama Iwan Sunito ini mengusung konsep buku saku berisi kalimat-kalimat motivasi berbahasa Inggris dari Iwan Sunito, serta beberapa kalimat motivasi dari tokoh-tokoh terkenal dunia yang turut menginspirasi dalam proses mendulang kesuksesan. Buku From Borneo to Bloomberg sangat simple dan elegan, sangat cocok untuk menemani deru langkah Anda dalam mewujudkan angan menjadi kenyataan.

Mari jadikan buku From Borneo to Bloomberg sebagai buku saku yang menemani perjuangan Anda dalam melakukan swasembada angan, serta sebagai alat pemicu semangat untuk menatap masa depan yang lebih cerah di tahun 2015 yang akan segera tiba. 😀

Penjaja Kata

 

(Visited 48 times, 1 visits today)
Swasembada Angan Melalui Buku "From Borneo to Bloomberg"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *