Menyajikan minuman panas maupun dingin ala cafe, bukanlah pekerjaan yang mudah dan butuh usaha yang ekstra untuk mendapatkan kenikmatan saat menyajikan maupun menikmatinya. Akan tetapi, anggapan tersebut berlaku pada tahun 2013 ke belakang. Berkat adanya gabungan teknologi dan karya seni bernama Nescafe Dolce Gusto, kini menikmati minuman panas dan dingin ala cafe tidak membutuhkan waktu lama. Bahkan lebih cepat dari waktu wanita make up-an, lho.  😀

Kenalan

Nescafe Dolce Gusto merupakan multi beverages machine pembuat minuman panas dan dingin menggunakan mesin dan kapsul pintar. Mesin ini mampu menghasilkan kopi, teh, atau coklat dalam waktu kurang dari satu menit. Hadir di Indonesia sejak tahun 2013, mesin ini baru diperkenalkan di Bandung pada tanggal 27 September 2016 bertempat di Vanilla Cafe, Bandung.

pengenalan-nescafe-dolce-gusto-di-vanilla-cafe-bandung-penjaja-kata
Pengenalan Nescafe Dolce Gusto

Pemaparan mengenai Nescafe Dolce Gusto diberikan oleh Irmawati Praharsi, selaku marketing manager Nescafe Dolce Gusto. Beliau bercerita panjang lebar mengenai mesin tersebut kepada para undangan yang hadir mulai dari para blogger, para entrepreneur, dan para penikmat kopi.

talkshow-di-acara-nescafe-dolce-gusto-bandung
Talkshow & Sharing Session

Dalam acara ini hadir beberapa tokoh entrepreneur muda nan kreatif di Bandung ikut andil untuk mengisi talkshow dan sharing pengalamannya menggunakan Nescafe Dolce Gusto, di antaranya ada Dendy Darman (Pemilik Distro Unkl347) dan Syagini Ratna Bulan (Seniman Bandung & Pemilik Lini Tas S.RW) yang berbagi pengalamannya masing-masing bersama Nescafe Dolce Gusto.

membuat-latte-art-menggunakan-nescafe-dolce-gusto-penjaja-kata
Membuat Latte Art Menggunakan Nescafe Dolce Gusto

Hadir juga Ramanda Audia Adam, pemilik coffe shop Kozi Lab di Bandung, ia bercerita kesan-kesannya setelah menggunakan Nescafe Dolce Gusto. Bahkan, ia pun sempat memberikan tutorial singkat membuat latte art menggunakan mesin yang desainnya simpel, elegan, dan modern. Tak sampai 10 menit, kita sudah bisa berkreasi dengan cara “menggambar” di atas kopi. 😀

PDKT

Nescafe Dolce Gusto menawarkan inovasi teknologi mutakhir, desain mesin yang elegan dan berbagai varian minuman kopi, teh, dan coklat premium sesuai dengan keinginan konsumen (custom made). Setiap orang bebas berkekspresi dan berkreasi untuk setiap minuman langsung di rumah maupun di tempat kerja.

uji-coba-nescafe-dolce-gusto-oleh-blogger-bandung-penjaja-kata
Blogger Bandung dan Nescage Dolce Gusto

Dilengkapi dengan Eco Mode System, yang otomatis akan mati bila 5 menit tidak digunakan. Kemudian mesin ini memiliki sistem Thermos Block, yang akan menyalakan pemanas kurang dari 30 detik. Teknologi kapsul pintarnya juga dapat mengadaptasi tekanan berbeda yang diperlukan oleh masing-masing varian kapsul, dan yang tak ketinggalan memiliki tekanan professional maksimum 15 bar.

kapsul-pintar-nescafe-dolce-gusto-penjaja-kata
Kapsul Pintar Nescafe Dolce Gusto

Nescafe Dolce Gusto hadir dengan empat alternative desain mesin yang elegan dan modern, seperti Genio denan bentuk yang kecil namun bertenaga, Mini Me yang compact dan stylish, Drop yang didesain dan diciptakan dengan inpirasi romantisme setetes kopi, serta Oblo yang membuat penikmat kopi bebas berkreasi tanpa batas dan berinovasi pada setiap gelas minumannya. Selain itu ada 11 varian kapsulnya yang juga dapat dipilih, dalam setiap satu kotak varian berisi 16 buah kapsul.

Jadian

Bandung yang selama ini dikenal sebagai kota kreatif, menjadi salah satu target pasar dari penyebaran inovasi dan kelebihan Nescafe Dolce Gusto, Karena mesin ini akan sangat mendukung kreativitas dan kebutuhan masyarakat Bandung. Apalagi kopi sudah sangat familiar dengan tempat-tempat nongkrong di Bandung, sehingga kehadiran Nescafe Dolce Gusto di Bandung dirasa sangatlah tepat.

4-alternatif-desain-mesin-nescafe-dolce-gusto-penjaja-kata
Pihak Necafe, Narasumber Acara, dan 4 Desain Mesin Necafe Dolce Gusto

Kehadiran mesin ini tentu menjadi kabar menggembirakan, baik bagi individu maupun keluarga yang suka nongkrong di cafe demi menikmati secangkir cappuccino, maupun bagi para entrepreneur seperti para pemilik cafe. Harga mesin dan kapsul pintar relatif terjangkau, sehingga tidak akan terlalu memangkas biaya pengeluaran pokok.

Keuntungan memiliki Nescafe Dolce Gusto pasti banyak dong. Bagi individu atau keluarga, jadi bisa menikmati minuman hangat dan dingin ala café di rumah, bahkan sambil melakukan aktivitas rumahan menggunakan daster! Tanpa harus mengeluarkan biaya transportasi dan konsumsi, pengeluaran bulanan untuk ngopi pun bisa dipangkas dan digunakan untuk keperluan lain. 😉

Sedangkan bagi para pelaku usaha, memiliki Nescafe Dolce Gusto bisa membantu kita menghadirkan daftar menu minuman yang kekinian dan diburu oleh para nongkrongers. Harga mesin dan bahan baku pembuatnya pun lebih murah, jika dibandingkan dengan yang konvensional.

Itulah keuntungan-keuntungan yang akan kita peroleh dari mesin unik bernama Nescafe Dolce Gusto apabila kita memilikinya. Masih ragu untuk membeli Nescafe Dolce Gusto? Eh, maaf salah. Maksudnya, masih ragu untuk berinvestasi jangka panjang dengan membeli Nescafe Dolce Gusto?  Kalau kamu berminat, segera kunjungi online store maupun offline store terpercaya yang menjual barang elektronik di kotamu. 😀

Sekadar info, bagi teman-teman di Bandung yang berminat membeli Nescafe Dolce Gusto, bisa langsung berkunjung ke Sogo PVJ, Best Denki, Metro Trans Studio Mall, Log In Store, Setiabudhi Supermarket, atau Yogya Riau Junction.

Penjaja Kata

(Visited 89 times, 1 visits today)
Solusi Praktis Menyajikan dan Menikmati Minuman Ala Cafe dengan Nescafe Dolce Gusto
Bagikan ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *