pertalite-semakin-digandrungi-masyarakat-indonesia

Pertalite yang Semakin Digandrungi Masyarakat, Penjaja Kata. Bukan hanya pelangi yang penuh warna, SPBU di Indonesia pun kini semakin berwarna dengan hadirnya ‘anggota keluarga’ baru. Kalau biasanya kita hanya mengenal si biru “Pertamax” dan si kuning “Premium”, sudah beberapa bulan terakhir kita diperkenalkan oleh pemerintah dengan si putih “Pertalite” yang sudah mulai digandrungi masyarakat Indonesia.

Pertalite adalah produk andalan Pertamina untuk BBM yang memiliki tingkat kualitas terbaik namun tetaplah ekonomis. Pertalite merupakan inovasi Pertamina dalam menghadirkan BBM ramah lingkungan sekaligus berkualitas. Mengutip dari blog KuduTau.com, ada 3 keuntungan mengapa Pertalite menjadi produk yang direkomendasikan untuk dipakai dan semakin digandrungi oleh masyarakat Indonesia, berikut adalah pemaparannya:

  1. Hemat bahan bakar & bersahabat dengan mesin
    Pertalite sudah diuji kelayakannya dan mampu menghemat bahan bakar hingga 16%! Hasil layak uji juga telah membuktikan bila kandungan pertalite mengandung bahan aditif detergent, anti korosi, serta pemisah air yang mampu membuat mesin menjadi semakin awet karena bahan-bahan tersebut akan menghambat poses korosi didalam mesin.
  2. Harga ekonomis
    Harga ekonomis pertalite didapat dari kamampuan pertalite menghemat bahan bakar hingga 16%. Masyarakat sudah tentu paham bila sesuatu yang berkualitas memiliki harga yang pantas dengan hasil yang didapat.
  3. Ramah lingkungan
    Memiliki oktan 90, pertalite menghasilkan pembakaran yang efisien, menyebabkan emisi gas buang kendaraan menjadi lebih bersih. Lalu kendaraan lebih enteng dan cepat.

Tiga keunggulan dari pertalite memang bukan isapan jempol belaka. Bahkan berdasarkan pengalaman pribadi, saya sering sekali menemukan di daerah-daerah pelosok di kabupaten Bandung, pertalite sudah menjadi bahan bakar utama yang dijajakan. Baik itu di Pertamini maupun di penjual BBM konvensional yang masih menjajakan BBM menggunakan botol kaca.

pengecer-bbm-konvensional-mulai-menjual-pertalite
Foto: kabarhandayani.com

Hal ini terjadi tentu karena faktor ekonomis dan faktor teknis dari pertalite. Harga yang cukup terjangkau, konsumsi bahan bakar yang lebih irit, dan membuat mesin kendaraan lebih prima, menjadi keunggulan yang dirasakan setelah menggunakan pertalite. Saya sudah dan puas menggunakan pertalite, kalau kamu bagaimana? 🙂

 

Penjaja Kata

(Visited 43 times, 1 visits today)
Pertalite yang Semakin Digandrungi Masyarakat Indonesia
Bagikan ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *