Bakteri Listeria monocytogenes mendadak naik daun setelah ditemukan pada produk apel impor jenis granny smith dan gala produksi Bidart Bros, perusahaan asal California, Amerika Serikat.

Listeria monocytogenes adalah bakteri yang dapat mengakibatkan infeksi serius dan fatal pada bayi, anak-anak, orang sakit, dan lanjut usia serta orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Orang sehat yang terinfeksi mungkin menderita gejala jangka pendek seperti demam tinggi, sakit kepala parah, pegal, mual, sakit perut, dan diare. Infeksi listeria dapat mengakibatkan keguguran pada perempuan hamil.

Menurut Dr. Hiromi Shinya, di dalam tubuh kita terdapat bakteri dan virus yang jumlahnya tidak terhitung. Merekalah yang mengatur keseimbangan sistem-sistem di dalam tubuh sehingga dengan demikian dapat dikatakan turut menjaga kelangsungan hidup kita.

Kondisi sakit merupakan keadaan ketika bakteri-bakteri tersebut tidak lagi berada dalam jumlah yang seimbang akibat pengaruh makanan dan stres. Penularan penyakit terjadi karena bakteri jahat di dalam tubuh orang yang tertular lebih dominan, bukan karena penyakit itu sendiri.

Keseimbangan bakteri di dalam usus merupakan hal yang amat penting. Pola makan yang tidak teratur membuat bakteri jahat berkembang dengan pesat sehingga melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Maka dari itu, mulailah menjaga pola makan yang sehat dan teratur, karena akan sangat berdampak baik bagi kesehatan tubuh. Sehingga bakteri yang ada di dalam tubuh dapat seimbang dan menjaga kondisi tubuh tetap sehat.

Penjaja Kata

(Visited 75 times, 1 visits today)
Pentingnya Keseimbangan Populasi Bakteri Dalam Tubuh
Bagikan ke:

0 thoughts on “Pentingnya Keseimbangan Populasi Bakteri Dalam Tubuh

  • February 13, 2015 at 5:11 am
    Permalink

    Bener nih, bakteri dalam usus harus seimbang, emm. banyakin bakteri baik gitu..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *