Gaya hidup yang semakin dinamis dan modern menyebabkan tejadinya pola hidup yang tidka sehat. Dengan aktifitas yang cukup padat dan disibukan dengan berbagai macam kegiatan maka beberapa aktifitas yang menyehatkan menjadi terlupakan. Bahkan pola makan menjadi tidak teratur dan mengesampingkan konsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Sehingga dengan berbagai macam kebiasaan yang tidak sehat tersebut akan menyebabkan berbagai macam penyakit yang cukup berbahaya salah satunya adalah gejala kolesterol tinggi. Kolesterol pada sejatinya dibutuhkan oleh tubuh manusia, akan tetapi apabila jumlahnya melebihi ambang batas normal maka akan menimbulkanberbagai macam penyakit berbahaya yang mengancam jiwa daintaranya adalah hipertensi, stroke hingga serangan penyakit jantung.

Ada beberapa penyebab seseorang bisa memiliki kandungan kolesterol jahat berlebih di dalam tubuhnya salah satunya karena memiliki masalah kelebihan berat badan hingga faktor genetik. Penyakit kolesterol sebenarnya bisa kita obati dengancara yang alami tanpa harus menggunakan berbagai macam obat-obatan kimia yang berbahaya. Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mengatsai penyakit kolesterol diantaranya adalah:

1. Mengurangi konsumsi berbagai macam makanan yang mengandung kolesterol yang tinggi. Pola makan menjadi salah satu kunci utama yang bisa dilakukan untuk melakukan penurunan kandungan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. Beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita kolesterol diantaranya adalah makanan yang mengandung lemak tinggi, alkohol, susu dan beberapa makanan lainnya. beberapa kasus terjadinya kenaikan jumlah kolesterol di dalam tubuh karena tidak mampumenghindari konsumsi beberapa makanan yang mengandung kolesterol tinggi.

2. Mengkonsumsi sayuran brokoli. Salah satu makanan alami yang mampu mengatasi dan menurunkan jumlah kolesterol berlebih di dalam tubuh adalah brokoli. Sayuran ini mengandung serat yang cukup tingg dan akan mampu mendetoksifikasi berbagai macam kandungan racun yang ada di dalam tubuh.

3. Rutin mengkonsumsi jus jambu merah. Jus jambu merah mengandung vitamin C, vitamin E, selenium, karetenoid hingga flavonoid. Semua vitamin dan nutrisi alami tersebut isa menurunkan kolesterol jahat dan menjaga kolesterol normal yang ada di dalam tubuh.

Penjaja Kata

(Visited 11 times, 1 visits today)
Pengobatan Penyakit Kolesterol yang Benar Seperti Ini
Bagikan ke:

2 thoughts on “Pengobatan Penyakit Kolesterol yang Benar Seperti Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *