Menunda belajar = Menunda lulus = Menunda keberhasilan = Menghamburkan biaya = Merugikan orangtua

Rumusan tersebut diberikan oleh salah satu dosen saya yang terkenal dengan julukan killer, julukan yang sering disematkan oleh para mahasiswa kepada dosen-dosen yang mereka nilai “kejam” dalam mengajar maupun memberi nilai. Sekilas info saja pada saat itu semua mahasiswa yang sedang mengikuti mata kuliah dengan dosen ybs dan tidak ada satu orang pun yang mengerti tentang materi yang yang diberikan oleh dosen tersebut, padahal pada saat itu adalah pertemuan yang kesekian kalinya dengan dosen itu, sayangnya entah karena faktor apa semua mahasiswa termasuk saya pun tidak mengerti dengan materi yang diberikan dosen tersebut.

Entah karena kesal sang dosen pun mengambil kapur dan menuliskan rumusan diatas di papan tulis, lalu ceramah pun dimulai. Memang mayoritas mahasiswa pada saat itu acuh terhadap kicauan sang dosen, namun hampir sebagian besar mahasiswa menuliskan rumusan tersebut di buku catatannya masing-masing. Hal tersebut terjadi kala saya masih di tingkat satu, rumusan tersebut pun memberikan nostalgia unik bagi saya di saat kini saya sudah hampir masuk ke tingkat 4. Selain itu makna dari rumusan tersebut pun baru bisa saya rasakan ditingkat menjelang akhir ini, ternyata dampak rumusan tersebut sangat besar bagi dunia perkuliahan saya. 🙁

Semoga hal yang sama tidak terjadi pada Anda, intinya hargailah semua hal baik itu sepele maupun rumit, karena Anda tidak bisa memprediksi apa yang terjadi di kemudian hari akibat dari pemikiran Anda tersebut.

Penjaja Kata

(Visited 5 times, 1 visits today)
Menunda belajar…
Bagikan ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *