Menikmati Sensasi Alam di Taman Bougenville Gunung Puntang Bandung – Penjaja Kata. Berkunjung ke kabupaten Bandung, banyak sekali tempat wisata yang dapat disinggahi dan dinikmati keindahan alamnya, salah satunya adalah Taman Bougenville yang menawarkan beragam keindahan alam khas tanah Parahyangan. Taman Bougenville merupakan taman rekreasi yang terletak di dekat pintu masuk gunung puntang, salah satu gunung favorit untuk hiking maupun camping, yang terletak di kabupaten Bandung. Dapat diakses sekitar 1 jam 30 menit dari pusat kota Bandung.

Terdapat beberapa villa yang dapat ditempati oleh pengunjung yang datang bersama keluarga, rekan bisnis, maupun organisasi. Jumlahnya pun ada tiga buah, masing-masing bisa menampung lebih dari satu orang. Di lokasi ini juga kerap kali digunakan untuk foto pra-wedding, villa menjadi lokasi favorit yang digunakan sebagai background. Kolam yang terdapat di area tengah taman juga sering digunakan,Β bahkan telah disediakan batu besar untuk bersandar di area tengah kolam.

Pengunjung juga dapat menikmati sensasi menyusuri sungai yang dihiasi oleh bebatuan besar, sembari merasakan dinginnya air jernih yang mengalir dari arah Gunung Puntang. Mengabadikan momen saat bersantai maupun bermain air di sungai, dapat dijadikan pilihan saat berada di sungai tersebut. Selain di sungai, jembatan bambu juga dapat dijadikan obyek untuk berfoto. Pokoknya, cukup banyak tempat yang bisa dijadikan obyek untuk berfoto selfie maupun groufie di Taman Bougenville. πŸ™‚

In frame: @widyaherma
In frame: @widyaherma

Namun agak sulit untuk menemukan penjual makanan di sini, terutama yang berdekatan dengan villa dan kolam renang. Jarak pedagang terletak agak jauh, berdekatan dengan pintu masuk Taman Bougenville yang mengharuskan pengunjung menaiki tangga yang cukup tinggi. Walaupun begitu, terkadang ada beberapa pedagang yang turun ke area villa dan kolam renang untuk menawarkan makanan dengan sistem pesan-antar. Lebih baik membekal sendiri makanan dan minuman saat ke sini, agar saat perut keroncongan atau tenggorokan kering dapat langsung mendapatkan pertolongan pertama.

Berminat untuk berkunjung ke Taman Bougenville? Sediakan uang Rp. 25.000 untuk biaya masuk dan Rp.3.000 – Rp. 5.000 untuk parkir motor atau mobil. Itulah sekelumit informasi mengenai taman Bougenville, semoga bermanfaat ya. πŸ™‚

Penjaja Kata

(Visited 205 times, 1 visits today)
Menikmati Sensasi Alam di Taman Bougenville Gunung Puntang Bandung
Bagikan ke:

2 thoughts on “Menikmati Sensasi Alam di Taman Bougenville Gunung Puntang Bandung

  • February 26, 2017 at 10:33 am
    Permalink

    Yah. Sayang banget waktu ke Bandung kemarin aku nggak mampir ke sini. Kemarin pas ke Bandung, aku mainnya cuma ke Tangkuban Perahu doang untuk tempat wisatanya. Udah kehabisan akal banget mau main ke tempat wisata gitu :’)
    Baiklah, udah aku catet, nih. Terima kasih untuk referensinya mas/mbak! πŸ™‚

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *