Menikmati Malam dengan Segelas Susu Murni di Kalipah Apo Bandung, Penjaja Kata. Susu murni menjadi salah satu minuman yang identik dengan Bandung. Di bagian barat Bandung ada Lembang dan di bagian selatan ada Pangalengan, kedua daerah ini menjadi sentra penghasil susu murni dalam dan luar kota Bandung. Tidak hanya diolah sebagai minuman, susu murni dapat juga diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan produk makanan lain seperti tahu susu.

Susu murni adalah yang tidak mengalami proses pemanasan. Susu murni adalah cairan yang berasal dari kambing atau sapi sehat. Susu murni diperoleh dengan cara pemerahan yang benar, tanpa mengurangi atau menambah sesuatu komponen atau bahan lain (Aziz, 2007). Susu murni mengandung berbagai manfaat bagi tubuh, tak ayal banyak sekali produk susu murni kemasan yang mulai beredar di pasaran dan mudah didapatkan masyarakat.

Bagi yang sedang main di pusat kota Bandung dan ingin mencoba meminum susu murni segar, cobalah mampir ke jalan Kalipah Apo no. 9 pada jam 16.00 sampai larut malam. Tepat di depan toko bangunan yang sudah tutup, terdapat penjual susu murni yang siap menyajikan susu murni yang akan menyegarkan dahaga. Susu Murni Siliwangi Kalipah Apo, itulah nama dari susu murni yang berjualan menggunakan gerobak dan sudah berjualan dari tahun 1968 di jalan Kalipah Apo.

Beragam varian rasa siap disajikan untuk para pemesan, baik yang ingin minum di tempat atau dibawa pulang. Kita bisa pesan dalam skala liter ataupun per gelas, pokoknya tergantung selera dan kebutuhan. Menikmati malam dengan segelas susu murni di sini sangat nikmat rasanya. Melihat hilir-mudik orang-orang di jalan Kalipah Apo seakan menjadi hiburan tersendiri bagi para penikmat susu murni.

Apabila perutmu tak sengaja keroncongan, janganlah khawatir. Di samping penjual susu murni terdapat penjual sop kaki sapi dan baso tahu yang rasanya sedap sekali. Kamu bisa memadu-padankan antara susu murni dengan baso tahu dan sop kaki sapi, dijamin semakin malam semakin mantap. Kamu pun akan pulang dengan perasaan bahagia, lho.

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya? Ayo agendakan untuk mampir ke jalan Kalipah Apo, cukup bawa uang 30 ribu rupiah saka kamu sudah bisa bahagia kok. 😀

Penjaja Kata

(Visited 46 times, 1 visits today)
Menikmati Malam dengan Segelas Susu Murni di Kalipah Apo Bandung
Bagikan ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *