Menikmati Akhir Pekan di Cirebon. Cirebon merupakan salah satu destinasi wisata budaya di Jawa Barat, hal ini dibuktikan dengan banyaknya keraton yang ada di Cirebon. Selain itu, Cirebon juga mulai bebenah menjadi salah satu kota destinasi belanja, sudah banyak juga beberapa mall dan supermarket yang dibangun di kota udang.

Menurut saya Cirebon menjadi salah satu destinasi wisata di akhir pekan bagi masyarakat Jawa Barat, apalagi dengan semakin banyaknya akses kendaraan yang mulai dibangun dan mengarah ke Cirebon. Contohnya seperti pembangunan tol dari Cikopo ke Palimanan yang beberapa waktu lalu baru rampung, mungkin lebih banyak dikenal orang dengan nama Tol Cipali.

Sumber: merdeka.com

Hal ini sangat baik, karena dapat mempermudah akses wisatawan ke Cirebon, khususnya warga ibu kota yang selalu haus akan liburan, khususnya wisata di akhir pekan. Tak hanya warga ibu kota, warga Jawa Barat seperti di Purwakarta atau Bandung pun akan semakin mudah untuk sampai ke Cirebon, karena biasanya butuh waktu dan energi yang lebih untuk sampai di Cirebon. Lalu, bagaimana caranya supaya liburan akhir pekan di Cirebon lebih maksimal? Ini dia tips-nya!

Petama tentu tentukan dulu di mana kamu akan menginap, banyak banget hotel-hotel yang menawarkan harga terjangkau dan fasilitas yang lengkap. Setelah itu, pastikan kamu akan berangkat menggunakan apa ke Cirebon. Bila ingin praktis, kamu bisa berangkat menggunakan kereta atau travel ke Cirebon, tinggal nanti menyesuaikan saja apakah akan menggunakan transportasi umum atau sewa kendaraan.

Kita dapat mendapatkan informasi mengenai penyewaan mobil ini dari sosial media, melalui hashtag yang berhubungan dengan keyword seperti sewa mobil cirebon, sewa mobil cirebon murah dan keyword yang berhubungan lainnya. Atau bisa melalui mesin pencari seperti Google, tinggal disesuaikan dengan keyword yang ingin kita cari. Ada banyak rental mobil cirebon yang memberikan layanan prima dan menawarkan harga terbaik, salah satunya adalah Happy Car Rental.

Ada beberapa tempat yang asyik untuk dijadikan destinasi setiap akhir pekan, Keraton Kasepuhan dan Keraton Kanoman tentu menjadi dua destinasi yang paling wajib dikunjungi. Kedua tempat ini bisa kita kunjungi langsung dalam satu hari, bahkan sekaligus ke tempat kece lain di Cirebon seperti Taman Sari Gua Sunyaragi dan Telaga Remis & Desa Wisata Cikalahang.

Pada hari selanjutnya, kita bisa wisata lagi sambil merileksasi tubuh di Banyu Panas Palimanan. Atau bagi yang memiliki anak kecil, bisa mengajak anak-anak bermain air di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani. Supaya keluarga di rumah tidak kecewa, jangan lupa mampir ke tempat oleh-oleh khas Cirebon, seperti membeli batik di Batik Trusmi.

Sumber: nusantaranews.com

Itulah tips menikmati liburan akhir pekan di Cirebon, semoga bermanfaat bagi kamu yang akan berlibur di Cirebon ya. Bagi yang ingin berbagi tempat wisata terbaru di Cirebon, boleh dong share di kolom komentar ya.

Penjaja Kata

(Visited 11 times, 1 visits today)
Menikmati Akhir Pekan di Cirebon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *