Memulai Usaha Jasa Titip Makanan - Blogger Bandung | Penjaja Kata
Blogger Bandung yang menyediakan berbagai kebutuhan kata
Blogger Bandung | Copywriter
16602
post-template-default,single,single-post,postid-16602,single-format-standard,bridge-core-1.0.4,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-18.0.9,qode-theme-bridge,disabled_footer_bottom,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-5.7,vc_responsive
 

Memulai Usaha Jasa Titip Makanan

Memulai Usaha Jasa Titip Makanan

Memulai bisnis jasa titip atau jastip kini menjadi pilihan bisnis yang sangat menarik. Jika Anda senang jalan-jalan sambil berbelanja, Anda bisa memanfaatkan peluang liburan untuk membuka usaha jasa titip yang sedang digandrungi oleh anak Milenial. Ada banyak usaha jastip yang bisa jadi pilihan seperti jasa titip makanan, pakaian, kosmetik, rumah tangga, hingga gadget baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Mengenal Usaha Jasa Titip

Istilah jasa titip sudah tidak asing lagi di telinga kita. Jastip merupakan peluang usaha dengan sistem membelikan barang yang dipesan oleh pengguna jasa. Biasanya mereka bisa memesan melalui website, aplikasi maupun memanfaatkan media sosia untuk menawarkan jasa pembelian barang sesuai yang diinginkan oleh konsumen.

Kenapa usaha ini sangat diminati? Karena banyak sekali barang yang diinginkan konsumen namun mereka sulit menemukan di daerah masing-masing. Peluang ini bisa Anda jadikan bisnis jika memang sering melakukan perjalanan bolak-balik ke luar kota maupun luar negeri. Anda bisa menawarkan jasa titip makanan khas daerah tertentu. Misalnya Anda berkunjung ke Medan, maka Anda bisa menawarkan kue khas medan seperti bolu meranti, bika ambon, kue ketawa, atau mi gomak, di mana semua makanan tersebut hanya dijual di kota tersebut.

Untuk mendapatkan keuntungan, sebagai pelaku usaha jasa titip Anda bisa membaut list jasa sesuai barang yang akan dibeli pengguna jasa. Biayanya pun beragam, ada yang memulainya dari harga 5 ribu, tergantung dari barang yang di pesan.

Dengan adanya usaha jastip makanan ringan dari luar kota dan luar negeri ini memang sangat membantu para penikmat kuliner, di mana beberapa jenis makanan tersebut tidak bisa ditemukan di daerah tempat tinggal teman-teman dan bahkan di Indonesia.

Makanya, bagi teman-teman yang sering bepergian ke luar kota, bisa juga memanfaatkan peluang usaha jastip makanan ringan yang khas di daerah tersebut. Untuk produk dalam negeri jasa titip makanan biasanya adalah makanan khas daerah yang awet dan aman untuk dikirim seperti pie susu, keripik pisang, bisa juga kue kekinian artis namun harus menggunakan pengiriman yang cepat agar kue tidak mudah rusak.

Selain makanan dari dalam negeri banyak juga makanan yang berasal dari luar negeri yang diserbu untuk dititip pada jasa titip makanan Makanan ringan atau snack yang berasal dari SIngapura, Korea Selatan dan Amerika juga banyak diminati mulai dari coklat, fish skin, almon, keripik, permen, mie instant, biskuit dan masih banyak lagi.

Pertimbangan Membuka Jasa Titip Makanan

Usaha jasa titip makanan memang sangat mudah jika ingin dijalani. Jika teman-teman membuka usaha jastip makanan, akan membuat teman-teman mendapatkan keuntungan yang lebih ketimbang membuka usaha jastip barang lain seperti baju, tas, sepatu, atau perabotan. Hal ini karena barang-barang tersebut memiliki berat dan ukuran yang besar dan memerlukan banyak bagasi untuk barang untuk meletakkan barang pesanan.

Tentu saja biaya bagasi saat ini tidak lagi murah, sehingga teman-teman harus membayar mahal demi bisa membawa barang-barang titipan pelanggan.

Membuka jasa titip makanan ringan juga lebih mudah dan murah ketimbang barang-barang lainnya. Anda tidak memerlukan modal awal yang teralalu banyak. Anda bisa memperhitungkan perputaran penghasilan dengan lebih mudah sehingga dapat meminimalkan kerugian. Berilah harga jasa yang sesuai untuk harga jasa titip makanan agar pelanggan puas. Utamakan juga orisinalitas serta kecepatan pengiriman.

Keberlangsungan jasa titip tentu tergantung kepada pelayanan yang diberikan oleh jastiper. Hal yang biasanya seringkali pertama dilihat oleh pembeli adalah akun sosial media atau website jasa titip tersebut. Jadi tampilkan gambar yang menarik pada akun instagram maupun sosial media lainnya jika Anda ingin membuka usaha jasa titip. Lampirkan juga testimony, hingga perkiraan biaya jasa titip dengan jelas. Anda juga perlu memberikan kontak yang jelas agar jasa titip Anda makin dipercaya.

Bagaimana? Tertarik untuk memulai usaha jasa titip? Langsung saja intip beberapa informasi terkait jasa titip disini https://www.cekaja.com/info/usaha-jasa-titip-ulasan-omzet-dan-suka-dukanya/ untuk mendapatkan pencerahan mengenai seluk beluk jasa titip serta keuntungan dan tantangannya.

No Comments

Post A Comment

We work closely with you and carry out research to understand your needs and wishes.