Meditasi Untuk Melepaskan Amarah - Blogger Bandung | Penjaja Kata
Blogger Bandung yang menyediakan berbagai kebutuhan kata
Blogger Bandung | Copywriter
4003
post-template-default,single,single-post,postid-4003,single-format-standard,bridge-core-1.0.4,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-18.0.9,qode-theme-bridge,disabled_footer_bottom,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-5.7,vc_responsive
 

Meditasi Untuk Melepaskan Amarah

Meditasi Untuk Melepaskan Amarah

Meditasi Untuk Melepaskan Amarah, Penjaja Kata. Banyak sekali faktor yang dapat membuat kita merasa marah, mulai dari hal sepele maupun rumit semua bisa menjadi latar belakang penyebab munculnya rasa marah. Apabila tidak dimanajemen dengan baik, kita tentu akan mengalami kerugian dengan tidak terkontrolnya perasaan marah. Baik kerugian secara materil maupun non-materil.

Baca juga : Meditasi Tidur Siang 10 Menit Setelah Makan Siang

Maka dari itu, mari pelajari cara-cara terbaik untuk meredam dan melepaskan amarah. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah meditasi. Melalui meditasi, kita bisa lebih mudah melepaskan rasa marah yang ada di dalam diri kita. Lantas, seperti apa meditasi untuk melepaskan rasa marah? Silakan disimak penjelasannya berikut ini:

1. Saat merasa nyeri karena menahan amarah, dada kita akan terasa sesak seperti terganjal sesuatu. Jika bertambah parah, dada terasa tegang dan jantung terasa sulit berdetak. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah duduk dengan nyaman sambil membusungkan dada dan menengadahkan kepala sedikit ke atas untuk menghilangkan rasa nyeri tersebut.

2. Tekan area dada dengan kedua tangan yang saling menggenggam sambil bersuara “Aaaa~.” Lakukan selama 3 menit. Saat membuka mulut, perhatikan bahwa kita harus fokus terhadap udara yang masuk ke dalam dada, bukan mengeluarkan udara ke luar tubuh. Di dalam suara terdapat energi. Agar energi tersebut dapat masuk ke dalam dada yang sesak, maka kita harus mengarahkan suara ke dalam tubuh. Batuklah jika ingin batuk, dan buanglah dahak jika batuk sampai berdahak.

Baca juga : Meditasi Latihan Fokus

3. Tarik napas dalam-dalam, lalu buang melalui mulut. Ulangi selama 3 menit.

4. Pejamkan mata dan pandang dada. Fokuskan pikiran pada dada sambil berkata “a~ a~” seperti sedang berlatih vokal dengan teknik bersenandung. Lalu, ubah vokal “a” menjadi “u”. Pilih saja lagu yang diketahui atau melodi tanpa lirik. Ketika menjalani proses ini, bisa saja kita merasa sedih ataupun senang. Selama bersenandung, perasaan kita akan menjadi tenang dan rasa amarah berkurang.

*****

Itulah ulasan mengenai Meditasi Untuk Melepaskan Amarah, silakan dicoba dan semoga bermanfaat juga membantumu bekerja lebih fokus, ya. Ulasan ini dikutip dari buku berjudul Self Healing At The Office yang diterbitkan oleh Penerbit Qanita.

Bagi yang ingin memanajemen amarah, materi di dalam buku ini cocok dijadikan panduan. Mari hilangkan rasa amarah dan nikmati kerja bebas pikiran dan stroke. 😉

 

Penjaja Kata

5 Comments
  • dilan
    Posted at 11:41h, 19 April Reply

    thanks for sharing

    bermanfaat kalo dapet tekanan dari orang2 jahat :3 didunia ini

  • Tukang Jalan jajan
    Posted at 19:40h, 19 April Reply

    Dari dulu kepengen banget belajar meditasi tapi selalu gagal, ngga bisa konsentrasi. pasti salah fokus mulu. ntar belajar lewat sini dah

Post A Comment

We work closely with you and carry out research to understand your needs and wishes.