Kenali Berbagai Macam Jenis Alergi Pada Anak | Penjaja Kata

Mari Kenali Berbagai Macam Jenis Alergi Pada Anak, Penjaja Kata. Alergi merupakan suatu kondisi dimana terdapat zat asing masuk dan tidak dapat diterima dengan baik oleh tubuh. Maka dari itu tubuh akan mengirimkan sinyal yang tidak seperti biasanya seperti penolakan kepada zat asing tersebut. Alergi sendiri mempunyai banyak dan dapat menyerang anak-anak hingga orang dewasa. Bermacam jenis alergi sendiri dapat berasal dari obat, bahan kimia, udara, bahkan makanan yang masuk ke tubuh kita.

Jenis yang pertama adalah alergi pada debu. Walaupun terdengar sepele dan akan merepotkan tetapi pada faktanya justru jenis ini yang pada umumnya menyebabkan orang banyak mengalami alergi. Dalam debu sendiri mempunyai banyak sekali bakteri dan virus yang dapat menyerang anggota keluarga terutama anak-anak. Untuk solusi alergi ini sendiri sangat simpel dimana orangtua hanya perlu membersihkan rumah dan kamar anak lebih rutin lagi.

Beragam Alergi Pada Anak | Penjaja Kata
Sumber: fearlessparent.org

Jenis kedua ada alergi yang disebabkan oleh hewan peliharaan yang ada dalam rumah. Seperti banyak diketahui orang bahwa hewan peliharaan lucu yang mempunyai bulu seperti kucing dan anjing rentan kotor sehingga akan menyebabkan alergi terutama pada anak-anak. Selain itu ada juga alergi terhadap musim yang dapat terjadi ketika seseorang tidak cocok kepada musim tertentu sehingga akan mengalami gejala alergi pada tubuhnya. Alergi yang dapat timbul selanjutnya bisa juga karena sengatan serangga pada tubuh. Sengatan serangga terutama untuk anak-anak pada umumnya dapat menyebabkan kulitnya menjadi bengkak, gatal, dan berwarna kemerahan. Akan tetapi untuk anak yang mengalami alergi sengatan serangga efek yang ditimbulkan akan jauh lebih parah seperti kulit merah yang terasa terbakar dan akan merambat dengan cepat.

Pemahaman alergi selanjutnya dan yang paling sering dijumpai juga adalah alergi terhadap makanan yang di konsumsinya. Kita tahu sendiri bahwa ada banyak sekali alergi terhadap makanan sehingga makanan tersebut menjadi pantangan untuk dimakan. Contohnya saja alergi seafood, kacang-kacangan, telur, ikan, hingga alergi pada daging. Selain itu juga anak-anak sering alergi pada susu yang diminumnya. Oleh karena itu pilihlah susu yang khusus seperti susu SGM Soya yang merupakan susu untuk anak yang alergi terhadap kandungan susu sapi pada susu normal.

Penjaja Kata

(Visited 51 times, 1 visits today)
Mari Kenali Berbagai Macam Jenis Alergi Pada Anak
Bagikan ke:
Tagged on:                         

4 thoughts on “Mari Kenali Berbagai Macam Jenis Alergi Pada Anak

  • February 12, 2017 at 9:23 pm
    Permalink

    aku pernah denger katanya untuk bisa semuh dari alergi , jgn tdk memakan makanan yg alergi tersebut, disarankan memakannya tetapi dlm jumlah sedikt ….

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *