Manfaat Minum Air Setelah Bangun Tidur. Apa yang pertama kali Anda lakukan setelah bangun tidur pada pagi hari? Apakah Anda meminum air yang berkualitas setiap sesudah bangun tidur? Dalam buku Revolusi Makan, Dr. Hiromi Shinya menganjurkan untuk meminum sebotol air mineral (500 mililiter) yang tidak didinginkan setelah bangun tidur.

Anda dapat melakukannya sambil menonton televisi atau membaca koran. Meminum air segera setelah bangun tidur memungkinkan sel-sel tubuh Anda untuk bersiap-siap mengawali hari. Mengapa meminum air segera setelah bangun tidur pada pagi hari baik bagi tubuh?

Sebagian besar tubuh kita terdiri atas air. Kira-kira 70% dari bobot tubuh orang dewasa adalah air. Sel-sel tubuh kita bagaikan kantong plastik yang berisi air. Kantong sebanyak lebih-kurang enam puluh triliun itulah yang kemudian membentuk tubuh kita. Di dalam tubuh kita, selalu terdapat bahan-bahan yang bersifat sampah meskipun kita sudah berhati-hati dalam menjalankan pola hidup yang baik setiap hari.

Cairan limfa bertugas mengangkut sampah-sampah tersebut keluar dari tubuh. Namunn, jika sampah itu sangat banyak, pergerakan cairan di dalam tubuh akan terhambat sehingga muncullah pembengkakan, nyeri pundak, kepekaan yang berlebihan terhadap udara dingin, haid tidak teratur, dan sebagainya.

Selain itu, karena sebagian sampah masih tersisa di dalam sel, tubuh akan selalu terasa lemas sehingga kita tidak memiliki vitalitas fisik dan mental ketika hendak beraktivitas. Ketika bangun tidur pada pagi hari, tubuh terkadang terasa berat dan muncul perasaan malas. Hal itu merupakan bukti banyaknya timbunan sampah di dalam tubuh kita. Untuk membuang seluruh sampah tersebut, diperlukan penggantian cairan tubuh dengan menambahkan air dari luar tubuh.

Kurangi asupan air ledeng secara langsung. Untuk sementara, pilihlah air mineral berkualitas baik. Meminum air es dalam jumlah besar dapat menurunkan kekebalan tubuh. Jadi, keluarkan dahulu botol air minum Anda dari lemari es sebelum Anda tidur pada malam hari. Hindari kopi, teh, minuman ringan, dan sejenisnya. Kesegaran sel-sel tubuh hanya dapat dipulihkan dengan asupan air sebagai pengganti cairan tubuh.

Penjaja Kata

(Visited 21 times, 1 visits today)
Manfaat Minum Air Setelah Bangun Tidur
Bagikan ke:

0 thoughts on “Manfaat Minum Air Setelah Bangun Tidur

  • February 13, 2015 at 5:08 am
    Permalink

    Iya, memang penting untuk minum air putih setelah bangun tidur biar sel-sel tubuh aktif.
    Saya biasanya sih minum air pakai tupperware yang 500 ml itu kalau pagi. 😀

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *