Pendidikan - Penjaja Kata
-1
archive,category,category-pendidikan,category-24,bridge-core-1.0.4,ajax_fade,page_not_loaded,,qode_grid_1300,qode-theme-ver-18.0.9,qode-theme-bridge,disabled_footer_bottom,wpb-js-composer js-comp-ver-5.7,vc_responsive
 

Pendidikan

3 Hal Penting dalam Membuat Life Mapping, Penjaja Kata. Life Mapping adalah peta hidup yang dapat membuat harapan, keinginan, dan cita-cita seseorang lebih terstruktur dan lebih mudah untuk diwujudkan menjadi nyata. Layaknya orang yang sedang bepergian ke suatu tempat, tapi ia tidak memiliki petunjuk arah tujuan (peta), maka kemungkinan untuk tersesat sangat besar.

Begitu pula dalam kehidupan, apabila tidak memiliki life map, sesorang akan lebih rentan "tersesat" karena tidak dapat menemukan arah dan tujuan hidupnya. Kamu belum punya life map-mu sendiri? Ayo segera buat sebelum terlambat! :)

4 Manfaat Mengenali Tokoh-Tokoh Muslim Klasik dan Kontemporer. Kamu suka musik? Bagi yang menyukai dunia musik, pasti tidak hanya sekadar menyukai lagu sebagai buah karyanya saja, berbagai aspek yang berhubungan dengan musik (musisi, alat musik, dll), juga turut disukai sebagai bentuk dari rasa cinta terhadap dunia musik.

Begitu pun dengan dunia keagamaan, tak hanya "ajaran" saja yang harus disukai, berbagai aspek lainnya pun harus kita cintai, agar timbul rasa cinta dalam diri terhadap agama yang kita yakini.  Bagi umat Muslim, mengenali tokoh-tokoh Muslim klasik maupun kontemporer, tentu menjadi sebuah sarana edukasi dalam memahami ajaran agama Islam, dan juga untuk menumbuh-kembangkan rasa cinta terhadap agama Islam. Ada 4 contoh manfaat yang akan kita peroleh, apabila mengenali tokoh-tokoh Muslim klasik  dan kontemporer, lho.

Apa sajakah manfaatnya? Siap-siap untuk menyimaknya, ya:

Berantas Korupsi Lewat Film Edukasi Anti-Korupsi. Film merupakan media yang memiliki penertrasi yang kuat dalam "menyabotase" pikiran masyarakat. Melalui film juga, masyarakat dapat dikendalikan perasaannya terhadap suatu hal yang ditayangkan dalam film tersebut. Misalnya, penonton akan dibuat menangis tersedu-sedan setelah menonton film romantis, atau penonton akan tertawa terbahak-bahak setelah menonton film komedi.

Namun, film yang mampu menyabotase pikiran dan mengendalikan perasaan, haruslah dikelola dengan bijak. Jangan hanya karena mengejar popularitas dan uang semata, kita malah memberikan tayangan yang tidak berkualitas dan berpotensi untuk merusak generasi penerus bangsa.

Sudah tahu Komik Nusantaranger? Komik Nusantaranger merupakan komik karya komikus-komikus muda Indonesia; Sweta Kartika, Shani Budi Pandita, dan Bisri Mustova. Nusantaranger, sebuah komik yang lahir dari hasil pembuahan ovum kreativitas dan sperma inspirasi dari film Super Sentai (Ingat! S bukan H. :v) atau lebih familiar dengan nama Power Ranger...