Lagu Hip Hop yang Sering Dipake di Video Mannequin Challenge, Penjaja Kata. Tren membuat video maneqquine challenge saat ini sedang populer di seantero jagat. Kalangan pemerintahan, public figue, hingga masyarakat umum ikut-serta dalam menyemarakan tren baru ini. Bagi yang sering melihat video mannequin challenge, pasti sering mendengar lagu beraliran hip hop dengan lirik “That girl is a real crowd pleaser Small world, all her friends know of me.” pada video-video mannequin challenge, contohnya seperti yang diunggah di akun Instagram Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Sebagai seorang yang suka menikmati musik, saya lebih penasaran dengan judul lagu tersebut daripada mencari tahu mengenai asal-usul tren mannequine challenge-nya. Alhasil saya pun iseng mencari tahu di Google dan akhirnya menemukannya. Ternyata lagu tersebut berjudul Black Beatles yang dinyanyikan oleh Rae Sremmurd, duo hip hop bersaudara  yang berduet bersama Gucci Mane.

penyanyi-lagu-black-beatles-rae-sremmurd-dan-gucci-mane-penjaja-kata
Foto: freshhiphopmag.com

Berkat meledaknya tren mannequin challenge di dunia, lagu Black Beatles pun masuk kedalam 100 Billboard di bulan November 2016.  Lantas, mengapa lagu ini bisa dijadikan theme song atau song official dari setiap video mannequin challenge yang sedang melanda netizen di seluruh muka bumi ini? Padahal kalau ditinjau dari arti dalam lirik lagunya, tidak ada yang berhubungan dengan mannequin challenge kok.

Wah, sepertinya pertanyaan ini asyik untuk dibahas pada postingan selanjutnya, tentu akan disertai dengan jawabannya dong. Bagi yang penasaran tapi tidak ingin mencari tahu sendiri, mungkin nanti bisa mampir lagi ke blog saya ya. 🙂

Penjaja Kata

 

(Visited 368 times, 1 visits today)
Lagu Hip Hop yang Sering Dipake di Video Mannequin Challenge
Bagikan ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *