Kerjasama Antara Dua Kucing Besar Panther Energy dan Persib Bandung, Penjaja Kata. Jalinan kerjasama antara sebuah perusahaan dengan tim sepakbola dalam bidang sponsorship, sudah menjadi rahasia umum di mata masyarakat. Dengan adanya kerjasama tersebut, tentu akan menguntungkan bagi pihak perusahaan dan juga klub. Bahkan para penikmat sepakbola pun akan ikut merasakan energinya, apabila kerjasama yang dilakukan antara perusahaan dengan tim sepakbola memiliki tujuan untuk mendukung kemajuan persepakbolaan tanah air.

Hal ini lah yang coba dilakukan oleh PT. Kino Indonesia Tbk, sebuah perusahaan consumer goods di Indonesia. PT. Kino Indonesia Tbk, menunjukkan komitmennya untuk mendukung persepakbolaan tanah air, khususnya kepada Persib Bandung. Bentuk dukungan tersebut ditunjukkan dengan menjadi mitra resmi Persib pada bulan Agustus 2016 melalui produk Panther Energy, minuman energi siap saji dengan harga retail Rp. 3000 yang dapat menyegarkan tubuh dan membangkitkan energi ekstra untuk melakukan aktivitas sehari-hari dengan penuh semangat. Sesuai dengan slogan “Rasakan Energinya!”, Panther Energy siap memberikan energi tambahan kepada skuad asuhan coach Djadjang Nurjaman.

Djadjang Nurjaman di Acara Panther Energy - Penjaja Kata
Djadjang Nurjaman (Tengah) dan I Made Wirawan (Kanan) – Photo by @sandradewa_

Kerjasama antara Panther Energy dan Persib Bandung diperkenalkan kepada awak media lokal di Bandung melalui acara Press Conference “Panther Energy 2016” pada hari Rabu, 31 Agustus 2016, bertempat di Kedai Persib, Bandung. Acara ini dihadiri oleh Bapak Girindra Adityawarman selaku Vice President Sales & Marketing di PT. Persib Bandung Bermartabat dan Ibu Merliana selaku GM Marketing Divisi Beverages PT. Kino Indonesia Tbk. Keduanya berbagi informasi kepada para awak media, mengenai proses kerjasama antara Panther Energy dan Persib Bandung.

Turut hadir pula pelatih Persib Bandung yang tadi sempat disinggung, Djadjang Nurjaman, beserta dua anak didiknya di Persib, I Made Wirawan (Goal Keeper) dan Kim Jefrey Kurniawan (Midfielder). Sang nahkoda dengan dua anak buah kapal Persib berbagi pandangan mereka mengenai kerjasama yang terjalin antara Persib dengan Panther Energy. Ketiganya menyambut positif adanya kerjasama tersebut, bahkan beranggapan bahwa kerjasama ini akan menjadi tolak ukur kebangkitan Persib Bandung di leg kedua Torabika Soccer Championship 2016.

Minuman energi berlogo macan ini akan bekerja sama dengan maung Bandung atau harimau dari Bandung, untuk menjadi pemberi semangat dalam momen berlatih tim. Logo dari Panther Energy akan menghiasi jersey latihan Persib Bandung, hal ini dilakukan agar para pemain Persib dapat lebih bersemangat saat berlatih, agar dapat memberikan kinerja yang maksimal ketika bertarung dalam sebuah pertandingan. Tak hanya seluruh tim dan para sponsor yang bangga apabila hasil akhir dari pertandingan tersebut memuaskan, para bobotoh juga akan merasa bahagia.

I Made Wirawan Menandatangani Jersey Persib Bandung Berlogo Panther Energy - Penjaja Kata
I Made Wirawan Menandatangani Jersey Persib Bandung Berlogo Panther Energy – Photo by @sandradewa_

Acara dilanjutkan dengan prosesi penanda-tanganan jersey latihan Persib Bandung oleh kelima narasumber. Diiringi oleh sorot lensa kamera para awak media, setiap narasumber membubuhkan tanda tangannya masing-masing sambil menebar senyum ke arah kamera. Dalam acara press conference tersebut, terdapat beragam games berhadiah dari Panther Energy. Ada games gawang yang menawarkan beragam hadiah, apabila ada yang bisa memasukan bola ke salah satu lubang yang telah dibuat. Hadiah seperti helm, tas, dan handphone sudah disiapkan bagi para penendang yang akan beruntung. Games ini cukup menarik perhatian banyak orang, bahkan Kim Jefrey Kurniawan pun ikut ambil bagian.

Games Gawang Panther Energy Persib - Penjaja Kata
Kim Jefrey Kurniawan Mencoba Game Gawang – Photo by @sandradewa_

Ada juga games yang berupa pertanyaan dari para narasumber kepada para awak media yang diundang di acara tersebut. Pertanyaan yang dilontarkan berkaitan mengenai Panther Energy dan Persib Bandung, suasana menjadi riuh dengan canda tawa tatkala Djajadng Nurjaman melontarkan pertanyaan mengenai tanggal ulang tahun Kim Jefrey Kurniawan dan banyak tebakan yang salah. Dan, acara pun ditutup dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba livegram. Semoga kerjasama yang terjalin antara dua pihak yang memiliki ciri khas yang sama-sama kucing besar ini dapat berlangsung lama, juga memberikan dampak yang baik bagi perkembangan dunia persepakbolaan di Indonesia. Aamiin. 🙂

Penjaja Kata

(Visited 193 times, 1 visits today)
Kerjasama Dua Kucing Besar “Panther Energy dan Persib Bandung”
Bagikan ke:

3 thoughts on “Kerjasama Dua Kucing Besar “Panther Energy dan Persib Bandung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *