Hobi Lelaki Sejati itu Hobi Mainan Lego, Penjaja Kata. Lelaki memang memiliki hobi yang beragam, mulai dari hobi yang menguras dompet sampai dengan hobi yang justru bisa mengisi dompet. Dari sekian banyak hobi yang digemari oleh para lelaki, hobi mainan lego merupakan hobi yang populer dan banyak peminat di kalangan para lelaki sejati.

Penggemar lego memiliki dua kategori: KFOL (Kids Fans of Lego) dan AFOL (Adult Fans of Lego), para lelaki sejati yang memiliki hobi lego masuk ke dalam kategori AFOL. Jenis lego yang paling banyak digemari oleh kategori AFOL adalah jenis lego sistem. Ada juga sebagian pria yang menggemari jenis lego teknik yang lebih rumit, tetapi jumlahnya tidak terlalu banyak.

Lego Sistem
Contoh dari Lego Sistem

Lho, bukankah bermain mainan lego itu hobi untuk anak kecil? Mengapa bisa menjadi hobi para lelaki sejati?”Β Eits, jangan salah, hobi mainan lego itu memiliki banyak manfaat dari segi materil maupun non-materil. Dan, kedua manfaat ini lah yang membuat para lelaki menjadi sejati karena hobi mainan lego.

Apa saja sih manfaat dan keuntungan memiliki hobi mainan lego bagi para lelaki? Dan, apa yang membuat hobi mainan lego membuat lelaki menjadi terlihat sejati? Persiapkan matamu untuk membaca tulisan selanjutnya. πŸ˜‰

Keuntungan Materil

Investasi lego lebih menguntungkan daripada investasi emas, lho. Sudah banyak orang yang menggeluti dunia lego karena nilai investasi, bukan sekadar untuk menyalurkan hobi atau melengkapi koleksi.Β Walaupun invasi bricksΒ yang sering dianggap “legoΒ KW”Β dari China sudah menjamur, tetapi investasi lego tetaplah memiliki daya tarik dan pasar yang selalu menguntungkan.

Kumpulan Bricks Lego
Amunisi Milik @asmbricks

Mengapa investasi lego bisa lebih menguntungkan daripada investasi emas? Hal ini dikarenakan pihak perusahaan Lego yang berpusat di negara Denmark, menerapkan sistem retired untuk setiap lego yang diproduksi. Inilah faktor utama yang bisa membuat nilai dari sebuah lego menjadi sangat berharga, terutama untuk jenis lego yang diproduksi secara terbatas dan menjadi barang langka di pasaran.

Dan, yang paling penting dalam investasi lego adalah harganya tidak akan turun. Pantaslah jika hobi mainan lego ini dianggap sebagai hobinya para lelaki sejati, karena lelaki sejati sangat tahu manfaat dari investasi yang akan mencerahkan masa depannya. πŸ™‚

Salah satu contohnya adalah teman saya, ia mampu memperoleh keuntungan yang cukup menggiurkan dari hasil menjual lego melalui akun Instagram @asmbricks.

Penjual Lego Murah Bandung - ASMBricks

Bahkan, ia sudah memiliki rencana untuk membuka gerai khusus lego di salah satu mall besar di kota Bandung. Semoga saja rencananya tersebut dapat lancar dan sukses. Aamiin.

Keuntungan Non-Materil

Mengasah kemampuan berpikir secara tiga dimensi, merupakan manfaat yang akan didapatkan oleh para lelaki yang memiliki hobi mainan lego. Dengan memiliki kemampuan berpikir secara tiga dimensi, para lelaki akan lebih mudah untuk memahami suatu hal yang baru.

Hobi mainan lego juga dapat mengasah kemampuan fotografi para lelaki. Banyak contoh hasil karya fotografi dari para lelaki penghobi lego yang bisa kita lihat di Instagram, salah satunya di komunitas Toy Graphy Indonesia. Salah satunya adalah akun @rocmathadi milik teman saya, foto-foto lego hasil jepretannya mudah sekali mendapatkan ratusan like di Instagram.

Lego ToyGraphyID

Bahkan, bagi seorang yang gemar menulis, lego juga dapat menjadi bahan materi yang menarik. Contohnya, saya pernah membuat sebuah syair yang terinspirasi dari lego di dalam blog ini, syair itu saya beri judul I Lego You. Silakan di klik judulnya bila mau baca. πŸ™‚

Manfaat non-materil dari hobi mainan lego ini mengisyaratkan bahwa para penghobi lego, juga dapat mengembangkan “sayap” hobinya ke bidang lain, yang bisa dijadikan peluang bisnis yang menggiurkan, karena lelaki sejati pasti pandai membuka peluang. Contohnya, bisa saja dari hanya sekadar foto lego, kita bisa mendapat tawaran untuk jadi fotografer, kan?Β πŸ™‚

Pokoknya, masih banyak lagi manfaat non-materil yang didapatkan dari hobi mainan lego, namun untuk mengetahui manfaat-manfaat lain dari hobi ini, kamu harus terjun ke dalam dunia lego dan menjadi seorang yang memiliki hobi mainan lego. πŸ˜€

*****

Ngomong-ngomong, apakah wanita ada yang memiliki hobi mainan lego, ya? Ternyata ada juga, dan jumlahnya pun cukup banyak. Banyak di antara mereka terjun ke dunia lego, dikarenakan lelaki yang menjadi pasangannya memiliki hobi mainan lego. Bisa dibilang, virus hobi lego dapat menular melalui cinta. Hahaha…

Itulah sekelumit tulisan mengenai hobi mainan lego yang bisa dijadikan hobi bagi para lelaki sejati. Tapi ingat, kalau kamu lelaki jangan koleksi lego dengan karakter atau segmentasi wanita terlalu banyak, karena sifat lelaki sejatimu akan luntur oleh sisi feminim yang akan terpancar dari lego yang kamu miliki. πŸ˜€

Penjaja Kata

(Visited 370 times, 1 visits today)
Hobi Lelaki Sejati itu Hobi Mainan Lego
Bagikan ke:
Tagged on:                                         

14 thoughts on “Hobi Lelaki Sejati itu Hobi Mainan Lego

  • January 24, 2016 at 2:35 pm
    Permalink

    emang yah…makin hari peminat lego makin banyak juga. termasuk gw.. muehhe.. kapan2 tsmpah lagi postingan lego nya dong. πŸ˜€

    Reply
    • January 24, 2016 at 2:50 pm
      Permalink

      Suka lego juga? Oke siap, nanti akan ada postingan-postingan lain mengenai lego, kok. Ditunggu aja, ya. πŸ™‚

      Reply
  • January 24, 2016 at 3:18 pm
    Permalink

    anak saya perempuan, tapi cenderung menyenangi Lego. Seperti minggu lalu, diajak nge-mall sama ibunya – pulangnya bawa Lego.

    Reply
    • January 24, 2016 at 4:25 pm
      Permalink

      Hahaha, kalo buat anak lego itu bagus buat melatih mintessori, kang. Jadi didukung aja buat jadi legomania. πŸ˜€

      Reply
    • January 24, 2016 at 4:25 pm
      Permalink

      Wah, bagus dong, mbak. Pasti kemampuan berpikirnya bakalan bagus tuh, lego kan jadi media edukasi montessori untuk anak. πŸ˜€

      Reply
  • January 25, 2016 at 8:46 am
    Permalink

    Wah baru tau saya klo lebih mnguntungkan dr invest emas yaa
    Kece2 yaa legonya pasti

    Reply
    • January 25, 2016 at 2:07 pm
      Permalink

      Lego yang asli tapinya, mbak. Kalo yang KW sih cuma buat mainan aja. hehe.. πŸ˜€

      Reply
  • January 29, 2016 at 1:09 pm
    Permalink

    Saya beberapa kali membelikan anak mainan lego ini, ternyata mengasyikkan juga cumaaa… harganya itu loh

    Reply
    • January 31, 2016 at 9:44 pm
      Permalink

      Hahaha, lego memang cukup mahal, karena itulah lego bisa dijadikan barang investasi juga. πŸ˜€

      Reply
  • January 29, 2016 at 9:14 pm
    Permalink

    Anak sy jg suka main lego, dan betul itu menular haha..

    Reply
  • January 31, 2016 at 2:04 am
    Permalink

    Punten mang, sanes Kanada. Denmark nu leres mang πŸ˜€

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *