Eksplorasyik Teras Cihampelas, Penjaja Kata. Cihampelas telah dikenal lama sebagai salah satu destinasi wisata di kota Bandung. Selain dihiasi oleh para pedagang pakaian, daerah Cihampelas juga dikenal karena terdapat beberapa hotel ternama serta salah satu mall tempat nongkrongnya anak muda Bandung, Ciwalk Mall. Cihampelas juga menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di Bandung, karena terdapat beberapa tempat makan menarik di sini.

Namun ada satu hal baru yang keren di Cihampelas, hal keren itu adalah kehadiran skywalk yang melintang menutupi sebagian jalan Cihampelas. Teras Cihampelas Skywalk, dibangun untuk memindahkan pedagang kaki lima di pinggiran jalan Cihampelas dan jalur pedestrian yang sekaligus tempat rekreasi gratis. Terdapat blok-blok khusus pedagang di Teras Cihampelas Skywalk, blok-blok tersebut dibedakan antara pedagang pakaian dan makanan.

Berhubung tempat ini baru dan memiliki spot-spot unik, maka tak heran kalau Teras Cihampelas Skywalk diserbu oleh pasukan selfie dan fotografi dari mulai terbit fajar sampai tujuh jam dari waktu terbenamnya matahari. Berhubung tidak disediakan area parkir khusus, kebanyakan orang memarkirkan kendaraannya di bahu-bahu jalan. Sehingga, tak heran kalau sekarang jalan Cihampelas dipenuhi oleh kendaraan yang terparkir.

Untuk akses menuju ke Teras Cihampelas Skywalk, telah disediakan beberapa tangga yang jaraknya tidak terlalu jauh. Supaya tidak jalan terlalu jauh, usahakan parkir dekat Ciwalk atau rumah sakit Advent, karena di dua lokasi ini terdapat tangga menuju Teras Cihampelas Skywalk. Atau bisa juga memilih parkir di depan Teras Cihampelas Skywalk, di bagian depan juga terdapat tangga untuk naik kok.

Menilik spot-spot foto kece di Teras Cihampelas Skywalk, sebenarnya cukup banyak yang bisa dieksplorasi. Lantai yang warna-warni, anyaman bambu yang membentuk payung, serta  frame post Instagram di setiap ujung menjadi spot yang menjadi daya tarik di sini. Selain itu, berfoto dengan background jembatan layang Pasupati juga menarik untuk dicoba.

Berfoto di Teras Cihampelas Skywalk memang lebih asyik malah hari, apalagi bagi yang ingin mendapatkan background foto dengan lampu di jembatan layang Pasupati sedang menyala berwarna-warni. Selain itu, berkunjung ke sini malam hari terasa lebih romantis, apalagi bisa datang bersama pasangan. Dijamin, Teras Cihampelas Skywalk ini terasa milik berdua. 😀

 

Itulah sekelumit ulasan mengenai Eksplorasyik Teras Cihampelas Skywalk, semoga bermanfaat ya! Sudah mampir ke sini, belum? Jangan lupa mampir, ya. Menikmati malam di sini sambil menikmati baso serta teh hangat, membuat kamu merasa lebih juara dari Bandung, lo. 😉

 

Penjaja Kata

(Visited 132 times, 1 visits today)
Eksplorasyik Teras Cihampelas Skywalk
Bagikan ke:

10 thoughts on “Eksplorasyik Teras Cihampelas Skywalk

  • April 11, 2017 at 6:50 pm
    Permalink

    Senang kalo ada fasilitas publik yang instagramable gini, bisa buat tempat rekreasi gratis he3

    Reply
    • April 11, 2017 at 7:01 pm
      Permalink

      Betul sekali, rekreasi gratis. Bayar sih, tapi paling bayar makan sama parkir. 🙂

      Reply
  • April 12, 2017 at 8:42 am
    Permalink

    Banyak ruang publik yang berbenah makin membuat kita nyaman. Seru juga bisa main-main bareng teman 🙂

    Reply
    • April 12, 2017 at 2:00 pm
      Permalink

      Kalau buatnya di pusat kota, siap2 untuk macet mbak. Karena dulu pembangungan Teras Cihampelas ini bikin macet banget. 😀

      Reply
  • April 12, 2017 at 3:31 pm
    Permalink

    Makin iri aja ama Bandung. Boleh nih kalo Jakarta mau niru konsep gini, biar anak mudanya nggak perlu ke Bandung kalo weekend dan bikin macet =)))

    Reply
    • April 12, 2017 at 11:08 pm
      Permalink

      Hehehe, iya semoga nanti gubernur Jakarta yang baru bisa membuat Jakarta semakin nyaman untuk warga Jakarta. 😀

      Reply
  • April 13, 2017 at 1:49 pm
    Permalink

    kemarin baru saja Mr. President Joko Widodo juga main ke Cihampelas ….
    Inovasi buat Pemerintah Daerah lain nih dalam mengelola PKL dan Tata Kota nya

    Reply
    • April 13, 2017 at 6:58 pm
      Permalink

      Aamiin, semoga Indonesia bisa berkembang di sektor planologinya. 😀

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *