Eksplorasyik Kampung Korea Kiaracondong Bandung - Blogger Bandung | Penjaja Kata
Blogger Bandung yang menyediakan berbagai kebutuhan kata
Blogger Bandung | Copywriter
16627
post-template-default,single,single-post,postid-16627,single-format-standard,bridge-core-1.0.4,ajax_fade,page_not_loaded,,side_area_uncovered_from_content,qode-theme-ver-18.0.9,qode-theme-bridge,disabled_footer_bottom,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-5.7,vc_responsive
 

Eksplorasyik Kampung Korea Kiaracondong Bandung

Eksplorasyik Kampung Korea Kiaracondong Bandung

Bandung menghadirkan kembali ruang publik unik di salah satu pusat kota, tepatnya di daerah Kiaracondong atau Antapani Bandung. Kampung Korea, sebuah tempat wisata selfie dan wisata jajan yang ada satu area dengan taman Kiara Artha Park. Alamat Kampung Korea Kiaracondong Bandung sebenarnya mudah dikases, lokasinya ada di perempatan jalan Jakarta, lokasinya tepat di depan jembatan atau flyover pelangi Antapani.

Baca Juga: EKSPLORASYIK FLYOVER PELANGI ANTAPANI SKYSCRAPERCITY BANDUNG

Bagi yang ingin berkunjung ke sini kamu harus menentukan akan menggunakan kendaraan apa, berada berapa lama dan jam berapa akan berkunjung ke Kampung Korea. Kalau menggunakan kendaraan besar seperti bis, bisa diparkir di depan pintu masuk utama, sama hal nya dengan yang membawa motor dan ingin menikmati waktu lebih lama di Kiara Artha Park dan Kampung Korea Bandung 2019.

Bisa juga parkir di dalam, namun akan dihitung per jam. Ya jadi buat yang mau liburan hemat, harus siap jalan kaki aja ya. Engga jauh kok. Oh iya untuk harga tiket masuk Kampung Korea Bandung cukup terjangkau, kok. Weekdays cukup membayar Rp. 10.000 dan Weekend atau hari libur nasional Rp. 15.000. Dan sudah termasuk voucher diskon di beberapa tenant makanan, kalau info di Google Business nya sih diberi free teh kotak tapi engga ada, ya mungkin habis pas saya ke sana karena kebetulan sedang libur nasional. Hehehe

Kita bisa melihat beberapa spot yang cukup terasa seperti di Korea dari interior dan beberapa detail lainnya di sini, ya walaupun tidak terlalu Korea banget sih. Akan tetapi, bagi sebagian besar warga +62 yang mendambakan untuk bisa menginjakkan kaki di negeri gingseng, bisa mengobati kerinduannya dengan datang ke Kampung Korea Bandung.

Ambience di sini jika saya rasakan hampir sama lah dengan Chinatown Bandung, bagi yang pernah ke sana tentu sudah tahu bagaimana rasanya ambience yang ditawarkan mulai dari tempat sewa pakaian khas China atau beberapa jenis makanan khas negeri tirai bambu yang dihadirkan di sana. Kampung Korea pun menawarkan hal yang hampir sama.

Ada tenant khusus untuk penyewaan baju Hanbook khas Korea, biaya sewanya pun cukup terjangkau di kisaran puluhan ribu, juga tersedia untuk ukuran anak sampai dewasa. Lalu ada juga beberapa tenant yang menawarkan jajanan khas Korea, saya sempat mencoba beberapa jajanannya di antaranya  Kimbap, Topokki, dan Odeng.

Kimbap ini penyajiannya sejenis sama Sushi, ya isinya sih nasi sama acar gitu. Kalau topokki itu gimana ya ngegambarinnya, kuahnya sih kurang lebih kayak kuah asam manis gitu ditambah kol dan sesuatu yang panjang dan kenyal berwarna putih. Nah kalau odeng ini kayak siomay tapi teksturnya lebih lembut, tapi kita makan pake kuah kaldu. Begitulah penilaian saya yang tidak terlalu tahu makanan khas Korea. Hehehe

Kampung Korea Bandung menyediakan sangat banyak tempat duduk, baik yang di area tenant maupun area-area terbuka. Bisa dibilang tempat duduknya sih lebih banyak daripada spot untuk foto, memang sepertinya pasar Kampung Korea ini lebih ke keluarga yang biasanya liburan itu segambreng. Buat yang mau hunting foto mungkin akan sedikit kurang puas, karena spot nya terbatas di sini.

Tapi buat yang mau melepas penat sambil ngopi santuy, cocok banget sih main ke Kampung Korea Kiaracondong Bandung. Ada beberapa gerai minuman dan coffe shop juga kok, mereka juga memiliki menu kopi khas Korea seperti Korean Naeng Kaeopi, yang rasanya mirip-mirip sama kopi yang suka bikin baper itu lho. Sama Korean Syekieo Kaeopi, yang rasanya kayak Fruit Tea Blackcurrant. Cobain sendiri deh, ya. ­čśÇ

Penjaja Kata

No Comments

Post A Comment

We work closely with you and carry out research to understand your needs and wishes.