Eksplorasyik Ajinomoto Karawang Factory - Penjaja Kata
4572
post-template-default,single,single-post,postid-4572,single-format-standard,bridge-core-1.0.4,ajax_fade,page_not_loaded,,qode_grid_1300,qode-theme-ver-18.0.9,qode-theme-bridge,disabled_footer_bottom,wpb-js-composer js-comp-ver-5.7,vc_responsive
 

Eksplorasyik Ajinomoto Karawang Factory

Eksplorasyik Ajinomoto Karawang Factory

Eksplorasyik Ajinomoto Karawang Factory. Ajinomoto, salah satu brand yang telah berada di level Top Op Mind dalam produk penyedap rasa, sudah memiliki banyak pabrik yang berada di daerah Jawa, salah satunya adalah Ajinomoto Karawang Factory. Pabrik ini merupakan pabrik cabang yang memproduksi beberapa brand dari perusahaan Ajinomoto yang memiliki pabrik besar utama di Mojokerto.

Dalam rangkaian acara Blogger Goes to Ajinomoto Factory, saya dan rekan blogger lain mengunjungi pabrik Ajinomoto yang berada di Karawang. Pabrik ini memproduksi 3 bumbu dengan brand yang pastinya sudah kita kenal di antaranya Saori, Masako dan Sajiku. Sudah familiar dengan ketiga produk ini? Bagi para ibu rumah tangga, sudah pasti sangat familiar ya.

Baca Juga : Generasi Micin Wajib Baca! Inilah Fakta Menarik Tentang Umami, MSG dan Ajinomoto

Pabrik yang luasnya tak lebih dari 10 hektar ini menyajikan informasi yang banyak sekali dan menarik untuk digali, selain membagi pabrik-pabrik berdasarkan brand yang tadi disebutkan, pabrik ini memiliki beragam keunikan lain yang harus diketahui oleh para penikmat MSG lho. Apa sajakah itu? Yuk baca lebih lanjut!

Banyak hal baru yang didapatkan saat kunjungan ke pabrik Ajinomoto ini, salah satunya adalah sistem manajemen nya yang begitu tersusun rapi. Mulai dari proses produksi sampai development karyawan, selain dibekali dengan sistem yang terstruktur rapi, karyawan di sini juga diberikan makanan yang sama dan sudah diperhatikan nilai-nilai gizinya.

Semua, bukan hanya karyawan-karyawan pada bagian tertentu lho, dengan ini membuat para karyawan sudah pasti mendapatkan asupan gizi yang sama rata, sehingga dapat memproduksi produk-produk Ajinomoto terbaik untuk masyarakat di Indonesia. Selain itu setiap produk yang diproduksi akan terjamin kualitas dan kuantitas nya, hal ini dikarenakan sistem kerja yang sudah menerapkan sistem robotik yang dibantu oleh karyawan yang ahli dan handal di bidangnya masing-masing.

Keselamatan kerja pun menjadi hal utama yang diperhatikan, bahkan untuk para tamu yang berkunjung. Mulai dari pendampingan dengan karyawan yang ramah dan siap menjawab pertanyaan dari setiap tamu, sama halnya dengan produk-produk dari Ajinomoto, selalu memberikan produk terbaik untuk semua masyarakat di Indonesia.

Selain itu, setiap pabrik di sini dilengkapi dengan beragam visual grafis yang keren dan informatif, sehingga banyak tamu yang berkunjung mengabadikan momennya di setiap pabrik, khususnya di bagian visual grafis tersebut. Selain memperlihatkan info grafis mengenai proses produksi di Ajinomoto, juga diperlihatkan beberapa makanan yang diolah menggunakan semua produk Ajinomoto.

Ada pula set dapur yang disebut sebagai ‘Dapur UMAMI’, set dapur ini memperlihatkan dapur zaman dulu dan zaman sekarang dengan peralatan yang berbeda, namun tetap satu kunci utama dalam menghadirkan olaha makanan  dengan kelezatan sejati rasa umami, yaitu selalu menghadirkan semua produk Ajinomoto di dapur kita. Hayoo… kamu sudah melengkapi bumbu di dapurmu dengan Ajinomoto belum?

Jangan takut dengan micin ya, karena seperti pada postingan saya sebelumnya yang membahas mengenai MSG dan micin, itu tidak bahaya seperti hoax yang tersebar lho. Justru malah aman dan bermanfaat, salah satunya dapat meningkatkan nafsu makan, jadi buat kamu yang males makan atau punya anak yang kurang gizi, bisa banget menambahkan MSG ke makanan olahanmu lho. Tapi jangan berlebihan juga ya, secukupnya aja.

Itulah ulasan mengenai keseruan saya mengunjungi Ajinomoto Factory di Karawang, semoga ada informasi yang bisa kamu dapatkan dari tulisan ini ya. Bagi yang ingin berbagi atau bertanya seputar informasi yang berhubungan dengan tulisan ini, bisa banget tinggalkan jejakmu di kolom komentar ya.

Penjaja Kata

(Visited 42 times, 1 visits today)
No Comments

Post A Comment